Cara Daftar Google AdSense Non Hosted Full Approve yang Disetujui Sepenuhnya

AlviyatuN, Cara daftar Google AdSense Non Hosted full Approve – Mendapatkan Persetujuan Google AdSense sepenuhnya untuk menjadi bagian dari program periklanan adalah hal yang sangat menyenangkan bagi para blogger. Sebelumnya pada artikel saya yang lama juga pernah memposting tips cara agar diterima Google AdSense.

Saat ini, dijaman yang serba mahal dan kebutuhan hidup terus bertambah, hampir setiap orang di dunia pasti ingin memanfaatkan dan menguangkan waktu mereka yang berharga dengan bantuan berbagai sumber penghasilan, baik offline atau online mengingat didunia maya saat ini banyak sekali cara menghasilkan uang secara online melalui internet.

Jika kita berbicara mengenai membuat uang online maka tidak satu orang pun yang menyangkal fakta bahwa program periklanan Google AdSense adalah salah satu sumber daya terbaik untuk mendapatkan uang online dari Blog Anda, Website, situs Mobile, Games, Video YouTube dan hasil pencarian situs dll yang dapat dimanfaatkan dari adanya program Google AdSense..

panduan Cara daftar Google AdSense non hosted full approve

 

Bayangkan saja, pada 18 Juni 2003 ketika Google meluncurkan program periklanan monetisasi yang diberi nama Google AdSense yang kini telah berkembang pesat untuk memasukkan lebih dari 2 juta penerbit yang telah bergabung, telah mendapatkan lebih dari $ 7 miliar dari AdSense pada tahun 2012 saja.

Selain itu, Publishers AdSense Indonesia pun kini lebih mudah untuk menarik penghasilan mereka dengan adanya sistem pembayaran langsung ke rekening bank mereka melalui sistem pembayaran EFT.

Sekarang, kembali ke titik awal pembahasan yaitu bagaimana untuk mendapatkan Persetujuan Google AdSense untuk Blog atau Website Anda.

Ini adalah salah satu pertanyaan yang paling sering ditanyakan para blogger mengapa aplikasi permohonan mereka ditolak oleh Google AdSense.
Berikut adalah ekstrak Email yang diterima dari adsense-noreply@google.com oleh pemohon untuk subjek – “AdSense status permohonan Anda”:

“Terima kasih atas minat Anda pada Google AdSense. Sayangnya, setelah meninjau permohonan Anda, kami tidak dapat menerima Anda dalam AdSense saat ini. “

ATAU

Jika seseorang telah memiliki chanel YouTube kemudian sudah bergabung dan mendapatkan penghasilan dari video YouTube tersebut dengan monetisasi Google AdSense , mereka mungkin mendapatkan email seperti ini: –

“Terima kasih atas minat Anda dalam memperluas akun AdSense Google Anda untuk menerapkan kode iklan di situs Anda sendiri. Sayangnya, setelah meninjau permohonan Anda, kami tidak dapat menyetujui aplikasi ini untuk sementara waktu. Akun AdSense yang ada yang memungkinkan Anda untuk menampilkan iklan di situs mitra tidak terpengaruh oleh penolakan ini. “

Sebagian besar alasan umum / masalah untuk penolakan persetujuan Google AdSense adalah:

  • Situs tidak sesuai dengan kebijakan Google
  • Situs tidak sesuai dengan kebijakan program AdSense Google
  • konten tidak cukup (seperti yang dijelaskan dalam ayat selanjutnya)
  • Situs tidak mematuhi pedoman Mutu Webmaster

Jika Anda adalah salah satu dari mereka orang-orang pelamar publisher AdSense yang permohonan AdSense nya telah ditolak lagi dan lagi maka silahkan bertanya dari diri Anda sendiri tentang satu pertanyaan berikut:

Pertama, Mengapa Seseorang Harus mengunjungi Situs Anda?

Sebagai pelamar AdSense yang nengelola blog/website, saya yakin Anda akan mendapatkan jawaban Anda tersebut dengan menggali kembali niat dan tujuan awal Anda sebelumnya membangun sebuah Blog/Website. Setelah tahu maksud dan tujuan Anda membangun sebuah blog/website, maka Anda akan tahu bagaimana membuat blog tersebut layak dan pantas untuk dikunjungi banyak pembaca sehingga Andapun akan tahu bagaimana supaya Google pun akan menilai bahwa blog/website Anda pantas untuk berkerjasama untuk menjadi publisher Google AdSense dengan menampilkan iklan di blog/website Anda. Sehingga Anda akan mendapatkan persetujuan Google AdSense nantinya.

Meskipun sejak tahun 2015 para publisher di Indonesia mendapat kabar baik dengan adanya akses langsung yaitu Anda akan dapat mengakses masuk langsung ke akun AdSense Anda setelah Anda mendaftar. Namun, itu bukan berarti akun Anda telah mendapat persetujuan Google AdSense sepenuhnya, website Anda harus memberikan nilai yang signifikan bagi para pengguna dan harus memberi mereka alasan untuk merasa telah menemukan jawaban yang tepat saat mereka mencari topik yang dibahas oleh situs web Anda.

Bagaimana cara daftar Google AdSense non Hosted full approve dan berpartisipasi dalam Program?

Sebenarnya, ada beberapa persyaratan dasar untuk kelayakan untuk mendapatkan akun Google Adsense non hosted full approve agar dapat berpartisipasi dalam program secara online yang diterapkan Google AdSense yang telah dibahas secara singkat di bawah ini:

A) Akun Google:

Saya tahu bahwa sebagian besar dari Anda para pembaca terlebih seorang blogger tentunya sudah memiliki akun Gmail dan jika Anda belum memilikinya maka, silakan Anda membuat akun Google terlebih dahulu. Ini diperlukan untuk masuk ke AdSense saat pendaftaran. Semua informasi mengenai penerimaan, penolakan, pembayaran dll dalam kaitannya dengan AdSense akan dikirimkan ke akun Gmail Anda dengan Tim Google AdSense. Jika anda belum memiliki akun gmail, silahkan baca panduan cara membuat akun gmail.

Anda harus selalu berhati-hati saat memberikan informasi pribadi Anda pada saat membuat Akun Google baru. Hal ini karena jika Anda akan memberikan informasi yang salah seperti Nama Lengkap, Umur dan Alamat dll maka aplikasi pengajuan Anda mungkin akan ditolak oleh tim AdSense.

B) Persyaratan Umur:

Sesuai dengan Syarat dan Ketentuan AdSense , pelamar Google AdSense harus minimal telah berusia 18 tahun. Dengan demikian, jika Anda belum berusia 18 tahun maka Anda tidak akan dapat berpartisipasi dalam Google AdSense.

Dalam hal ini, sebetulbya ada trik sederhana yang dapat Anda lakukan yaitu dengan memberikan data orang tua Anda atau nama wali bukan data diri milik Anda pada saat pembuatan aplikasi pengajuan (lihat prosedur di bawah) saat mendaftar untuk Program AdSense.

C) Blog atau Website:

Jika Anda sudah memiliki dan menjalankan situs web Anda sendiri maka itu bagus, jika Anda harus belum memiliki silahkan Anda membuat satu Blog gratis dengan Blogger.com untuk menghasilkan uang dari isi Blogger Blog atau Website Anda. Namun, jika Anda memiliki lebih dari satu blog / situs maka berikan alamat url situs terbaik terbaik yang Anda miliki yang memenuhi semua kondisi yang disebutkan seperti di bawah.

1) Kepemilikan Website / Blog:

Hal ini wajib untuk memiliki situs atau blog Anda sendiri sehingga Anda dapat mengakses kode sumber HTML untuk menempatkan kode Unit Iklan AdSense yang menampilkan iklan di situs Anda. Jika tidak, Anda tidak dapat menempatkan kode tersebut sehingga akun AdSense Anda tidak akan disetujui pada penilaian akhir yang dibuat oleh tim AdSense.
Hal ini tidak wajib bahwa Anda harus memiliki domain kustom untuk blog blogger Anda, tetapi sangat disarankan untuk membeli domain sebaiknya domain tingkat atas seperti jare.com, dan mungcontoh.net dll untuk blog BlogSpot.com Anda.

2) Isi Website / Blog:

Berpikir dalam sudut pandang sebagai pengiklan mengapa Anda akan pergi kesebuah blog/situs yang belum berisi konten berkualitas. Ingatlah satu hal yaitu AdSense bekerja dengan merayapi isi masing-masing dan setiap satu laman web di blog / situs.

i) Kualitas Post: Maksud saya setiap halaman web berisi konten tekstual cukup untuk menyelesaikan seluruh cerita dan topik yang Anda bahas. Ini akan membuat senang pengunjung/pembaca blog Anda karena mereka mendapat informasi yang lengkap dan jawaban yang memuaskan setelah mereka mengunjungi situs Anda.

Perhatikan bahwa Anda mungkin tidak harus memperbaiki setiap postingan untuk menghasilkan postingan panjang dan isi berkualitas untuk Google AdSense. Namun, banyak yang berpendapat bahwa sebuah artikel yang ditulis dalam 500-800 kata lebih dari cukup daripada menulis sebuah postingan terlalu singkat dengan panjang hanya dengan 100-150 kata.

ii) Jumlah Artikel/Postingan: Jika Anda ingin mendapatkan satu persetujuan singkat untuk program Google AdSense maka pastikan Anda memasukkan setidaknya 3-5 posting setiap minggunya sampai blog / situs Anda disetujui oleh Tim AdSense.

Google belum menentukan standar jumlah posting yang diperlukan untuk persetujuan AdSense. Tapi, menurut saya jika blog Anda memiliki lebih dari 25 artikel dengan kualitas yang baik dan jumlah kata lumayan panjang maka blog Anda siap melamar AdSense.

Ini adalah kualitas, bukan kuantitas posting blog Anda yang tim AdSense pertimbangkan pada saat meninjau blog / situs untuk persetujuan AdSense.

iii) Konten tidak memadai: halaman web Anda harus memiliki teks yang cukup, saya bermaksud mengatakan teks maksimal dengan kalimat dan paragraf lengkap, tidak hanya berita utama. Hal ini karena jika situs Anda berisi sebagian besar gambar dan video maka aplikasi Anda tidak akan disetujui.

iv) Isi Asli: isi situs Anda harus asli dan bukan copy paste dari website lain / blog atau di tempat lain. Oleh karena itu, Anda tidak harus menggunakan materi berhak cipta dengan cara apapun pada situs Anda. Jika Anda menggunakan isi tekstual hak cipta, gambar, video dll maka melanggar kebijakan konten AdSense . Beberapa webmaster menggunakan gambar untuk posting mereka baik dimata Search Engine Result Pages (SERPs) atau situs lain.

v) Update Isi Blog secara teratur : Misalkan seseorang telah memposting artikel sebanyak 30 postingan dalam satu hari atau minggu untuk mendapatkan persetujuan Google AdSense dan setelah itu tidak memposting artikel dalam waktu seminggu atau bahkan sebulan.

Dengan demikian, Anda perlu memperbarui / posting di blog Anda secara teratur sehingga Google AdSense Anda tidak akan menolak atau menonaktifkan dalam kurun waktu singkat.

3) Umur Website / Blog :

Untuk memastikan isi kualitas dan mengingat kepentingan Pengiklan Google, Google AdSense telah menentukan bahwa penerbit di India dan Cina, Penerbit AdSense diwajibkan untuk telah memiliki situs selama minimal 6 bulan sebelum mengajukan permohonan. Dengan demikian, kecuali India dan China, tidak ada kewajiban usia minimum baik blog blogger atau website untuk berpartisipasi dalam Program Google AdSense.

Namun, Anda harus memastikan bahwa website Anda benar-benar hidup dan tidak dalam mode beta atau di bawah tahap konstruksi membangun/dibuat sebelum Anda mengajukan permohonan untuk Program AdSense. Dengan kata lain, menempatkan kode iklan di situs Web yang tidak sepenuhnya diluncurkan atau hanya terdiri template website tidak akan mendapatkan persetujuan Google AdSense.

4) Bahasa Website / Blog :

Anda dapat menulis di situs atau blog BlogSpot.com dalam begitu banyak bahasa. Namun, Program AdSense tidak tersedia untuk semua bahasa termasuk HINDI(mendukung wef Desember 2014), Bengali, Gujarati, Panjabi, Telugu, Afrikaans, Irlandia, Latin dll dan karena bahasa utama situs Anda harus berada dalam bahasa yang didukung AdSense .

5) Sumber lalu lintas:

Trafic blog / situs harus berasal dari sumber-sumber asli. Dengan kata lain, jika Anda mendapat pengunjung melalui Search Engine, Social media dan pelanggan feed maka itu adalah baik untuk persetujuan Google AdSense selama Anda tidak melakukan Spaming.

Tapi, jika Anda mengirim SMS massal, Email dengan link situs atau meminta teman / kerabat / siswa pada umumnya untuk setiap hari mengunjungi blog Anda langsung melalui link utama tanpa rujukan situs, maka akan berdampak buruk pada situs Anda. Selanjutnya, jika blog Anda tidak menerima setidaknya 25-30 pengunjung unik per hari maka silahkan Anda menunggu beberapa waktu untuk mendapatkan trafik organik lebih di situs Anda dan kemudian baru Anda megajukan permohonan.

Saya sangat menyarankan Anda untuk masuk ke Google Analytics dan juga alat Google Search Console atau Webmaster tools yang membantu Anda untuk memahami isi blog / situs, pengunjung aktif, tampilan halaman unik, dan sumber lalu lintas dengan cara yang dinamis.

D) Non-Google Ads:

Anda bebas untuk menggunakan pihak ketiga iklan di blog yang sama atau halaman web yang Anda akan menerapkan Program AdSense. Dengan kata lain, tidak ada batasan untuk menampilkan Iklan Google di blog Anda menampilkan iklan lain misalnya dari Infolinks, BuySellAds, Clicksor, Chitika, Amazon Associates, Media.net dll.

Baca juga: Daftar Situs PTC terbaik dan terpercaya

Namun, Anda harus memastikan bahwa situs Anda tidak mengandung banyak iklan pihak ketiga dan juga tidak ada jenis iklan yang melanggar tos Google AdSense. Karena hal ini dapat menyebabkan iklan disitus Anda tersamarkan dengan isi blog/website dan ini tidak memenuhi syarat untuk AdSense.

E) Cara Mendapatkan Akun Google Adsense Non Hosted Full Approve :

Sekarang, setelah Anda siap untuk Mendaftar Program AdSense, Anda boleh mengajukan permohonan sambil berdoa dan terus berusaha. Ada dua langkah proses persetujuan aplikasi di bawah program AdSense.

1) Sign-up dan Tempatkan unit iklan:

Proses penandatanganan Google kini telah dibuat lebih cepat dan lebih mudah dengan efek dari Kamis, 8 Oktober, 2015 .

 

Jadi, jika Anda ingin mendaftar dan mendapatkan akses cepat ke akun AdSense anda silahkan klik di sini untuk mendaftar akun AdSense Anda dan mendapatkan akses cepat ke akun AdSense Anda.

Setelah log in ke akun AdSense Anda, Anda harus membuat dan menempatkan kode Unit Iklan AdSense pertama Anda di blog / situs. Jika Anda pengguna blogger Anda dapat menggunakan alat decode encode / untuk mengkonversi kode unit iklan sebelum menggunakan di themplate blog blogger Anda.

Catatan bahwa ini tidak akan menampilkan iklan apapun pada halaman web hidup Anda itu hanya menunjukkan unit iklan kosong sampai Anda mendapatkan persetujuan Google AdSense sepenuhnya. Sebelumnya, Anda harus menunggu beberapa hari atau minggu untuk pemeriksaan awal untuk memverifikasi informasi yang diberikan pada saat mengirimkan aplikasi AdSense Anda. Dan setelah verifikasi informasi Anda (Nama Anda, Alamat dan Blog / situs URL dll), Anda bisa menciptakan Unit Iklan AdSense pertama Anda.

2) Persetujuan Akhir:

Sekarang, Anda akan mendapatkan respon dalam waktu 24 jam dari spesialis dari Tim Google AdSense mengenai status akhir dari aplikasi Anda setelah Anda menambahkan kode ke situs Anda.

Namun, proses ini mungkin bisa memakan waktu 1-2 hari. Tahukah kamu? Sebelumnya, proses yang sama selesai setelah 5-7 hari. Akhirnya, Anda akan menerima email pemberitahuan bahwa akun AdSense Anda telah disetujui. Jika tidak, Anda akan menerima email dari Email ID terdaftar Anda yang menjelaskan alasan penolakan dan kemungkinan langkah selanjutnya yang dapat Anda ambil untuk mendapatkan persetujuan akun AdSense Anda.

Setelah Anda mendapat akun AdSense yang diaktifkan sepenuhnya, Google Ads akan muncul pada website / blog Anda yang disetujui dan bar warna merah di bagian atas Akun AdSense akan hilang.

Baca juga: Tips agar diterima AdSense

Silakan, jangan ragu untuk mengajukan pertanyaan mengenai Program Google AdSense melalui komentar atau Anda mungkin ingin menghubungi langsung tim dukungan Google AdSense Penjualan.

SHARE
Hanya orang biasa yang ingin berusaha menjadi lebih baik

1 COMMENT

  1. Terimakasih mba, tutorial cara daftar adsense nya sangat bermanfaat 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here