Cara Membuat Stiker WhatsApp Sendiri di Android dan iPhone

0

BLOGalviya kali ini akan membahas tentang bagaimana cara membuat stiker WhatsApp sendiri agar catting WhatsApp di smartPhone Android maupun iPhone jadi lebih seru.

Dengan berkirim stiker gambar, apalagi jika stiker yang dikirim bisa dikreasikan sendiri, tentu chatting bersama sahabat akan lebih seru dan mengasyikan.

Demi menjaga popularitas citra aplikasi agar tidak kalah saing dengan aplikasi serupa, Whatsapp resmi merilis Whatsapp versi 2.18.329. pada tanggal 5 November 2018 lalu. Salah satu fitur baru WhatsApp yang sangat signifikan pada pekembangan aplikasi whatsapp adalah sticker yang bisa digunakan untuk mengirim pesan.

Fitur sticker Whatsapp secara signifikan mengubah suasa kegiatan chatting penggunanya. Semula Whatsapp terasa mononton karena fitur kirim pesan hanya menyediakan mengirim pesan teks, gambar gif, dan emoticon saja. Namun berubah drastis dengan kehadiran Whatsapp versi 2.18.329.

Bahkan ada yang unik dari fitur sticker whatsapp versi 2.18.329, yaitu Kita bisa membuat stiker sendiri dengan mudah di perangkat Android ataupun IOS (Iphone). Setiap perangkat juga memiliki cara yang berbeda, namun basicnya tetap sama.

Selain itu, Kita bisa membuat sticker whatsapp dengan jenis gambar bebas asalkan tidak melanggar kebijakan Whatsapp. Dengan begitu, Kita bisa membuat sticker menggunakan gambar Kita sendiri.

Untuk itu, berikut BLOGalviya uraikan cara membuat sticker Whatsapp keren dan menarik menggunakan foto sendiri di perangkat Android maupun IOS.

Aplikasi yang Dibutuhkan untuk Membuat Sticker Whatsapp di Android dan IOS

Sebelum memulai membuat sticker whatsapp, ada aplikasi-aplikasi pendukung yang harus Kamu siapkan agar sticker bisa terpasang pada aplikasi Whatsapp dengan benar dan bisa Kamu gunakan untuk mengirim pesan kepada teman, kerabat, atau keluarga.

Artikel Terkait:  4 Keunggulan Samsung Galaxy A Series Terbaru 2019

1. PiscArt (Untuk Android dan IOS)

PicsArt-Untuk-Membuat-Stiker-WA-di-Android-dan-iPhone

PicsArt adalah aplikasi edit foto yang bisa Kamu dapatkan secara gratis di Google Play Store (Android) dan App Store (IOS). PiscArt ini akan digunakan untuk mengedit foto agar terlihat lebih keren dan menarik untuk dijadikan sticker whatsapp. Kamu bisa menambah kata-kata, mengatur background, dan teknik editing sederhana lainnya.

2. Background Eraser (Untuk Android)

Background-Erase-For-Android-Cara-Membuat-Stiker-WhastApp-di-Android-dan-iPhone

Untuk pengguna Android, Kamu harus menginstall aplikais backgroun eraser terlebih dahulu. Aplikasi ini berfungsi untuk menghapus latarbelakang foto secara manual. Aplikasi background eraser bisa Kamu unduh secara gratis di Google Play Store. Alasan kenapa latarbelakang foto harus dihapus adalah kebijakan dari Whatsapp untuk membuat sticker.

3. Magic Eraser (Untuk Iphone)

Magic-Eraser-Background-Editor-For-iPhone-Cara-Membuat-Stiker-WhatsApp

Untuk menghapus latarbelakang pada perangkat Iphone, Kamu bisa menggunakan aplikasi Magic Eraser yang bisa Kamu download di App Store secara gratis. Pastinya, penggunaan aplikasi magic eraser juga sangat mudah dan nggak ribet.

4. Personal Stickers for WhatsApp (Untuk Android)

Personal-Sticker-For-WhatsApp-Cara-Membuat-Stiker-WhatsApp

Untuk dapat mengubah foto Kita menjadi sticker Whatsapp, Kita membutuhkan aplikasi Personal stickers for WhatsApp yang harus dipasang pada perangkat Android Kamu. Aplikasi ini memiliki ukuran yang kecil kok dan tidak memakan terlalu banyak memori. Aplikasi ini juga bisa Kamu dapatkan secara gratis di Google Play Store.

Kamu juga tidak perlu mengedit foto lagi, karena menggunakan aplikasi Personal stickers for WhatsApp hanya cukup memilih foto, klik “proses”, dan tunggu hingga selesai.

5. Sticker Maker (Untuk Iphone)

Sticker-Maker-Studio-Cara-Membuat-Stiker-WhatsApp-Sendiri

Sedangkan untuk perangkat Iphone, Kamu bisa menggunakan aplikasi Sticker Maker yang bisa Kamu dapatkan secara gratis di App Store. Sama seperti pada perangkat Android, aplikasi Sticker Maker berukuran kecil dan tidak memakan banyak ruang penyimapanan.

Jika semua aplikasi diatas sudah Kamu instal di perangkat Android dan IOS masing-masing. Selanjutnya adalah mengaplikasikan cara berikut untuk membuat sticker Whatsapp sendiri di perangkat Android maupun Iphone.

Artikel Terkait:  Bersiaplah Menghadapi Peristiwa Besar Ini Di Masa Depan

Cara membuat stiker whatsapp Sendiri di Perangkat Android

Sebelum Kamu mencoba cara membuat sticker whatsapp sendiri, pastikan perangkat Android Kamu sudah terpasang aplikasi yang harus dibutuhkan seperti background eraser, piscart, dan Personal stickers for WhatsApp. Jika belum, silahkan unduh di Google Play Store terlebih dahulu.

  1. Siapkan 3 foto atau lebih yang ingin dijadikan sticker Whatsapp karena minum membuat sticker Whatsapp harus sebanyak 3 buah. Foto bebas yang penting menarik.
  2. Buka aplikasi Background Eraser untuk menghapus backgroun foto.
  3. Tekan tombol “Load a photo” dan pilih foto yang ingin dijadikan sticker Whatsapp.
  4. Hapus latar belakang foto tersebut dengan fitur “magic” atau “manual”.
  5. Jika memilih Magic, latarbelakang foto akan secara otomatis terhapu, namun untuk foto bebas, biasanya tidak akan rapi. Oleh karena itu pilihlah fitur Manual.
  6. Cara menghapus backgroun foto dengan fitur Manual dari aplikasi Background Eraser cukup usapkan jari pada bagian yang ingin dihilangkan.
  7. Hapus sedemikian rupa sesuai keinginan, seperti gambar dibawah ini.
Cara-Membuat-Stiker-WA-WhatsApp-Sendiri-di-Android-dan-iPhone
  1. Jika sudah selesai, tekan “done”.
  2. Simapn gambar dengan tekan “save”.
  3. Buka Aplikasi Piscart untuk mengedit foto agar sticker menjadi menarik.
  4. Tekan ikon “+” pada halaman awal aplikasi Piscart untuk menambah foto.
  5. Pilih foto yang latarbelakangnya sudah dihilangkan.
  6. Pilih opsi “teks” untuk menambah kata-kata yang dikehendaki.
  7. Kamu juga bisa menyesuaikan editing foto jika pintar mengedit foto menggunakan aplikasi Piscart.
  8. Setelah selesai edit foto menggunakan aplikasi Piscart, simpan foto.
  9. Ulangi langkah 2-14 sehingga terdapat minimal tiga foto untuk dijadikan sticker whatsapp.
  10. Jika sudah, buka aplikasi Personal Stickers for Whatsapp untuk membuat sticker whatsapp.
  11. Pilih foto yang sudah diedit untuk dijadikan sticker whatsapp.
  12. Tekan opsi “Add”.
Cara-Membuat-Stiker-WA-Sendiri-di-Android-dan-iPhone
  1. Kembali dan buka aplikasi whatsapp
  2. Tara, Stiker whatsapp sudah siap digunakan.

Membuat tiga sticker saja terasa kurang, cobalah untuk membuat banyak sticker sesuai dengan kreasi kesuakaan sahabat blogkamu. Kamu juga bisa melatih skill editing untuk membuat sticker yang menarik.

Artikel Terkait:  Cara Transfer Pulsa Telkomsel

Cara membuat stiker whatsapp Sendiri di Perangkat Iphone (IOS)

Sebelum mencoba cara membuat sticker whatsapp sendiri di perangkat Iphone (IOS), pastikan juga sahabat blogkamu sudah mengunduh dan memasang semua aplikasi yang dibutuhtkan. Jika belum, Kamu bisa memasangnya di App Store secara gratis kok.

  1. Siapkan 3 foto atau lebih yang ingin dijadikan sticker Whatsapp karena minum membuat sticker Whatsapp harus sebanyak 3 buah. Foto bebas yang penting menarik.
  2. Ulangi langkah nomor 2-14 yang sama seperti Cara membuat stiker whatsapp Sendiri di Perangkat Android.
  3. Buka aplikasi Sticker Maker untuk membuat sticker whatsapp sendiri di perangkat Iphone.
  4. tekan “Create a new stickerpack”.
  5. Berikan nama Stikerpack dan nama author, bebas sesuka hati Kamu.
  6. Jika sudah akan muncul menu dengan nama sesuai yang sesuai dengan data yang Kamu isi tadi. Tekan saja menu tersebut.
  7. Selanjutnya akan muncul pilihan untuk “mengambil dari kamera” atau “mengambil foto dari galeri”.
  8. Klik saja dari galeri dan pilih foto yang sudah Kamu edit sedemikian rupa.
  9. Kamu tidak perlu menghapus backrgroud lagi, karena foto sudah kita edit. Langsung saja tekan opsi tombol “Yes, Save My Sticker”.
  10. Ulangi langkah nomor 2-9 hingga stickerpack whatsapp buatan Kamu siap diluncurkan.
  11. Jika sudah tekan “Publish Sticker Pack”.
  12. Pilih dan tekan “Yes Publish”.
  13. Lalu pilih dan tekan “Add”.
  14. Kembali dan buka aplikasi whatsapp
  15. Tara, Stiker whatsapp sudah siap digunakan.

Kesimpulan

cara membuat stiker whatsapp sendiri dan dengan foto pribadi pula di perangkat Android dan Iphone (IOS). Kamu membutuhkan aplikasi background eraser untuk menghapus background dan sticker maker untuk membuat sticker yang masih-masing perangkat berbeda.

Kamu juga membutuhkan aplikasi Piscart untuk mengedit foto agar sticker whatsapp yang dihasilkan nampak keren. Namun, sahabat BLOGalviya bisa menggunakan aplikasi selain Piscart, kok.

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More