Cara Mendaftar GoFood Super Mudah – Tutorial Gojek 2021

112

Lagi cari informasi tutorial Gojek tentang cara mendaftar GoFood? Cara mendaftar GoFood prosesnya super mudah. Jika ingin cara cepat bisa melalui aplikasi GoBiz dan pendaftaran pun tidak dipungut biaya alias gratis.

Cukup download aplikasi GoBiz di Gogle Play Store. Buka Aplikasi dan klik daftar GoFood, dan lengkapi data usaha yang diperlukan. Jika data pendaftaran partner GoFood Anda sudah disetujui oleh pihak GoFood, Anda dapat langsung mengaktifkan restoran Anda untuk mulai berjualan di Go Food! Tapi jika Anda masih bingung tanpa arah bagaimana langkah-langkahnya, Anda sudah berada di laman yang tepat dengan membaca cara daftar gofood di gojek ini. Disini akan kami bahas yang mudah.

Biaya Daftar GoFood Gratis

Advertisment

Sebelum lanjut ke cara mendaftar GoFood, harap dicatat baik-baik, biaya daftar GoFood Gratis. Pendaftaran GoFood tidak dipungut biaya oleh pihak Gojek/Gobiz. Mereka tidak bekerjasama dengan pihak manapun dalam pendaftaran Mitra Usaha Gojek. Harap hati-hati dengan pihak-pihak tidak bertanggung jawab yang memungut biaya pendaftaran GoFood.

Syarat dan Ketentuan Pendaftaran GoFood

Harap baca baik-baik syarat dan ketentuan pendaftaran GoFood agar cara mendaftar GoFood tidak ditolak pihak Gojek/GoBiz.

  • WAJIB melengkapi persyaratan pendaftaran bagi usaha perorangan maupun badan usaha. 
  • Alamat email belum pernah digunakan pada outlet lain yang sebelumnya sudah terdaftar di GoBiz.
  • Nomor ponsel terdaftar, tidak dalam masa tenggang /hangus dan bisa digunakan untuk menerima SMS, serta belum pernah terdaftar untuk outlet GoBiz lainnya.
  • Data KTP tidak rusak, apabila data KTP rusak, silakan melampirkan data tambahan (foto selfie dengan KTP).
  • Isi formulir selengkap mungkin, baik data restoran maupun daftar menu dan harga.
  • Jika Anda memiliki tarif PB1, mohon lampirkan NPWP Anda. Jika tidak, Anda tidak perlu melampirkan NPWP.
  • Pastikan identitas yang dilampirkan masih berlaku, tidak boleh terpotong di sisi mana pun, serta harus terbaca dengan jelas dan tidak buram (khususnya untuk KTP, Buku Tabungan dan foto selfie dengan KTP).
  • Pastikan semua persyaratan sudah terpenuhi, jika persyaratan tidak lengkap maka tidak akan diproses lebih lanjut.

Dokumen pendaftaran GoFood yang harus disiapkan

Agar cara mendaftar GoFood mudah di terima, Anda harus mempersiapkan dan melengkapi dokumen data usaha seperti dibawah. Untuk info selengkapnya, klik di sini.

  • KTP Pemilik Outlet
  • NPWP Pemilik Outlet (Opsional – Jika memiliki tarif PB1)
  • Nomor rekening pemilik untuk pencairan dana usaha
  • Alamat email outlet aktif
  • Nomor ponsel outlet untuk login GoBiz
  • Foto selfie dengan KTP jika terdapat kerusakan pada kartu identitas
  • Foto buku rekening bank jika data pemilik (seperti: data pemilik rekening) tidak sama dengan identitas nama pemilik

Data-data ini dikumpulkan untuk mendaftarkan Anda sebagai pengguna akun dan memverifikasi bahwa usaha yang Anda cantumkan adalah benar adanya. Setelah semua dokumen persyaratan lengkap, langkah selanjutnya mendaftar mitra GoFood. Oke Lets go, berikut adalah informasi lengkap langkah-langkah cara mendaftar GoFood:

Cara Mendaftar GoFood Perorangan

Proses pendaftaran ini dapat dilakukan melalui aplikasi GoBiz.

Cara pendaftaran GoFood perorangan untuk pendaftaran satu cabang/Perorangan ada beberapa syarat yang harus disiapkan sebagai berikut;

Silakan mengunduh aplikasi GoBiz dari Playstore.Setelah berhasil, buka aplikasi GoBiz kemudian klik tombol `Daftar GoBiz`.

Pada tampilan jenis pendaftaran, pilih ‘Usaha milik pribadi’ dan lengkapi data usaha yang dibutuhkan. Seperti yang disebutkan pada poin “Dokumen pendaftaran GoFood yang harus disiapkan” diatas. Info selengkapnya silakan klik artikel beriku.

Cara Mendaftar GoFood Perorangan

Cara daftar GoFood Untuk Perusahaan

Pendaftaran GoFood untuk perusahaan dapat melalui maupun aplikasi GoBiz. Berbeda dengan pendaftaran satu cabang/perorangan, pendaftaran GoFood untuk perusahaan mewajibkan anda untuk menyiapkan beberapa syarat tambahan yang harus dipenuhi. Anda bisa melakukan pendaftaran GoFood untuk perusahaan melalui cara dibawah ini. Berikut ini langkah-langkahnya;

1. Langkah Pertama

Cara Mendaftar GoFood Perusahaan

2. Pilih kategori Daftar akun GoFood baru – perusahaan. Untuk badan perusahaan yang belum pernah memiliki akun GoFood
 

Daftar Akun GoFood Baru Perusahaan

3. Selanjutnya untuk daftar perusahaan, Anda akan diminta untuk mengisi dan mengirimkan kelengkapan data usaha Anda, seperti:
1. Nama Usaha
2. Data Perusahaan, seperti melampirkan: mohon lengkapi data berikut:

  • SIUP/TDUP/Tanda Daftar Yayasan
  • Akta Pendirian
  • Akta Perubahan (Jika Ada)
  • NPWP

Sebelum Anda upload data usaha, pastikan terlebih dahulu hal-hal berikut:

  • Dokumen yang dilampirkan masih berlaku saat ini dan dapat dibaca dengan jelas
  • Dokumen di-upload dalam format PDF
  • Ukuran maksimal masing-masing file/data adalah 3MB

3. Data Direktur
Lampirkan data usaha KTP/identitas direktur. Sebelum Anda upload data usaha, pastikan terlebih dahulu hal-hal berikut:

  • Dokumen masih berlaku saat ini, dapat dibaca dengan jelas, tidak blur, rusak, tertutup jari, atau terdapat pantulan cahaya.
  • Mengambil foto dari identitas asli (bukan scan/ fotocopy).
  • Dokumen di-upload dalam format JPG/PNG/PDF.
  • Ukuran maksimal masing-masing file/data adalah 3MB.

4. Data Penanggung Jawab Usaha (Operasional Dan Keuangan)
5. Data Pembayaran

  • Lampirkan data usaha informasi rekening. Sebelum Anda upload data usaha, pastikan terlebih dahulu hal-hal berikut:
  • Informasi Rekening mencakup Nama Bank, Nama Pemilik Rekening, dan Nomor Rekening yang dapat diambil dari Buku Tabungan, Rekening Koran, halaman eBanking atau sumber lainnya.
  • Jika Nama Pemilik Rekening berbeda dengan Nama Perusahaan, mohon lampirkan Surat Pernyataan Rekening yang diisi dengan lengkap dan ditandatangani oleh pemilik usaha/direksi sesuai akta diatas materai.
  • Foto tidak blur.
  • Pastikan dokumen di-upload dalam format JPG/PNG/PDF.
  • Ukuran maksimal masing-masing file/data adalah 3MB

Lampirkan Surat Pernyataan Penggunaan Rekening

  • Surat Pernyataan Penggunaan Rekening dibutuhkan jika Nama Pemilik Rekening berbeda dengan Nama Perusahaan.
  • Surat Pernyataan Penggunaan Rekening dapat didownload DI SINI , untuk diprint, diisi, ditandatangani dan di-upload kembali.
  • Pastikan dokumen di-upload dalam format JPG/PNG/PDF.
  • Ukuran maksimal masing-masing file/data adalah 3MB

6. Data Outlet
7. Terima Syarat & Ketentuan
Pastikan Anda sudah menyetujui syarat dan ketentuan pendaftaran GoFood/GoBiz dengan mencentang pada kotak “Syarat & Ketentuan” yang tersedia, kemudian klik `Submit`.

Untuk alur proses cara mendaftar GoFood agar mudah dipahami, berikut ini adalah gambaran alur proses cara pendaftaran GoFood: 

6_Langkah_jadi_partner_GoFood.jpg

Cara daftar GoFood Multi Outlet

Selain pendaftaran perorangan dan perusahaan, anda juga dapat melakukan pendaftaran multi outlet/penambahan cabang outlet GoFood.

Namun, sebelum melakukan pendaftaran multi outlet, Anda harus mendaftarkan 1 (satu) outlet Anda lebih dahulu. Anda bisa lakukan pendaftaran sesuai dengan yang sudah dijelaskan diatas. Untuk cara pendaftaran usaha milik pribadi pilih “Cara mendaftar GoFood perorangan atau Cara mendaftar GoFood Perusahaan. Setelah usaha Anda terdaftar sebagai mitra usaha GoFood, Anda bisa mengajukan penambahan cabang. Untuk pengajuan penambahan cabang silakan isi form penambahan cabang outlet pada artikel berikut ini.

Cara upload Foto yang Benar

Selama proses pendaftaran, Anda juga akan diminta untuk mengunggah foto diri dengan KTP. Untuk menghindari terjadinya kegagalan dalam proses verifikasi, pastikan seluruh data pada ktp dapat terbaca dengan jelas dan foto diri/selfie Anda dengan KTP sudah sesuai dengan petunjuk pada layar. Pastikan dan KTP berada di dalam kotak foto yang tersedia. Apabila sudah ada tulisan “Sudah pas & terlihat bagus”. Silakan daftarkan foto dan lanjutkan proses registrasi. Berikut ini contoh cara upload foto yang benar;

Foto kartu tanda penduduk | Cara Mendaftar GoFood Super Mudah - Tutorial Gojek 2021

FAQ Cara daftar GoFood

Bagaimana Cara Daftar GoFood?

Cara daftar GoFood sangat mudah melalui bisa melalui aplikasi GoBiz dan proses pendaftaran cepat. Cukup download aplikasi GoBiz, klik daftar GoFood, lengkapi data usaha, dan jika data pendaftaran Anda sudah disetujui oleh pihak GoFood, Anda dapat langsung mengaktifkan restoran Anda di GoFood untuk mulai berjualan !

Berapa lama proses verifikasi GoFood?

Setelah Anda isi data di website dan data sudah memenuhi syarat, tim GoFood akan melakukan proses verifikasi terhadap dokumen yang telah Anda lampirkan. Proses verifikasi dan pembuatan outlet Anda di aplikasi membutuhkan waktu maksimum 14 hari kerja.

Apakah daftar GoFood bayar?

Pendaftaran GoFood tidak dipungut biaya (Gratis). GoFood tidak memungut biaya pendaftaran atau bekerjasama dengan pihak manapun dalam pendaftaran Mitra Usaha Gojek.

Daftar GoFood tanpa NPWP apakah bisa?

NPWP untuk kelas usaha berskala perusahaan namun jika usaha kamu cuman usaha rumahan tak perlu menyertakan NPWP, artinya kamu tetap bisa daftar Go food tanpa NPWP. Namun meskipun usaha rumahan tapi sudah memiliki NPWP wajib menyertakan dokumen itu untuk di upload.

Advertisment

Advertisment

Leave A Reply

Your email address will not be published.