Cara Mengetahui Frekuensi Sinyal Internet di Suatu Daerah dengan mudah

alviya.com, Cara Mengetahui Internet – Internet memang menjadi salah satu kebutuhan yang harus ada di kehidupan, keberadaan internet berguna untuk membantu kita berkomunikasi dan mencari informasi yang ingin kita dapatkan.

Hanya bermodal Gadget, kita bisa berkomunikasi dengan siapa saja, mencari informasi apa saja yang kita butuhkan tanpa ada batasan. Dari kalangan anak – anak sampai lanjut usia sekarang membutuhkan internet, bahkan sudah menjadi kebutuhan yang harus terpenuhi, apalagi jika anda berada di negara berkembang atau negara maju.

Penggunaan Internet yang baik dapat memberikan kita dampak baik, namun ketika penggunaan internet dilakukan secara salah, malah dapat memberikan kita dampak yang buruk. Hampir semua daerah di Indonesia memiliki kesempatan untuk menggunakan layanan internet karena beberapa provider di Indonesia mengembangkan program berantas “buta internet”. Tetapi mengenai kecepatan internet yang diterima, mungkin masih menjadi masalah untuk di beberapa daerah di Indonesia.

Masalah mengenai kecepatan internet yang diterima timbul karena frekuensi beberapa provider di Indonesia yang masih minim di daerah tersebut, biasanya masalah ini sering terjadi di daerah terpencil/ pelosok. Anda sering travelling/ berkunjung ke daerah terpencil ? mungkin anda sering mengalami permasalahan tersebut. Berikut ini mengetahui frekuensi dari beberapa provider di suatu daerah agar travelling anda nyaman dengan koneksi internet yang lancar.

Untuk mengetahui frekuensi internet suatu daerah kita menggunakan aplikasi Open Signal anda dapat mengunduhnya di Playstore, tenang aplikasi ini gratis.

Cara Mengetahui Frekuensi Sinyal Internet di Suatu Daerah dengan Akurat menggunakan aplikasi Open Signal

Cara Mengetahui Frekuensi Sinyal Internet di Suatu Daerah

Aplikasi Open Signal ini, tidak hanya bisa melihat kecepatan download dan upload sebuah file, aplikasi ini juga memberi tahu anda tempat menara menara seluler di daerah sekitar anda. Aplikasi ini juga memiliki fitur kompas, yang juga bisa mengarahkanmu ke tempat yang memiliki frekuensi sinyal internet yang kuat dan stabil.

Download Aplikasi Open Signal

Silahkan kunjungi Play Store dan download Aplikasi Open Signal di Playstore

Buka aplikasi One Signal

Silahkan buka aplikasi One Signal yang telah di unduh pada prangkat hp kamu.

Izinkan aplikasi ambil lokasi

Aplikasi Open Signal akan meminta perizinan mengambil lokasi saat ini (lolasi anda), silahkan setujui agar aplikasi Open Signal dapat mengetahui frekuensi sinyal internet di sekitar anda

Tekan Icon target lokasi saat ini

Kemudian silahkan tekan ikon Target untuk menerima lokasi anda saat ini, maka akan menampilkan petakan sinyal yang ada di sekitarmu.

Klik View Network Stats

Silahkan tekan tombol View Network Stats, aplikasi akan menampilkan , jenis frekuensi sinyal ( 2G// ) dan kecepatan data internet.

Sekian artikel mengenai cara mengetahui frekuensi sinyal internet di suatu daerah. Semoga artikel ini dapat membantu anda yang hobi travelling agar anda tidak perlu khawatir tentang ketersediannya internet di daerah yang anda tuju. Artikel ini bermanfaat bagi anda ? Silahkan likes, komentari dan bagikan agar artikel ini bermanfaat bagi banyak orang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.