Cara Menggunakan Kuota VideoMax Telkomsel di Aplikasi VIU, JOOQ dan Jadi Kuota Reguler (Anonytun)

0

Siapa sih yang nggak suka nonton film secara online? Pasti sahabat BLOGalviya suka menonton film gratis secara online. Tapi, Kalo nonton film secara online pasti akan banyak memakan kuota internet.

Tenang, ada paket internet murah Telkomsel yang hadir untuk itu dengan paket terbarunya yaitu Paket Internet Maxstream atau Videomax.

Keuntungan bagi pengguna Telkomsel memilih paket Maxstream atau Videomax yang ditawarkan oleh Telkomsel diantaranya Kamu bisa mendapatkan kuota nonton film yang banyak dengan harga yang cukup murah.

Selain itu, Kuota Maxstream atau Videomax bisa diakali sebagai kuota reguler sehingga kuota maxsream bisa menjadi kuota reguler dengan cara tertentu.

Untuk mendapatkan kuota Maxstream atau Videomax, Terlkomsel menawarkan dua pilihan, diantaranya Paket Kuota Reguler + Videomax atau Paket Kuota Videomax only.

Paket maxstream ini bisa Kamu gunakan sebagai kuota reguler untuk menonton film secara gratis di Hooq, Cacthplay, Viu, Tribe, dan Nicklodeon.

Namun, untuk menggunakan kuota maxsream (videomax) diperlukan cara khusus agar berjalan dengan lancar. Biasanya pengguna paket kuota Videomax salah mengaplikasikan untuk menggunakan paket tersebut.

Untuk lebih jelasnya berikut cara menggunakan paket Videomax untuk menonton film di aplikasi Viu, Catchplay, Hooq, Trible, dan Nicklodeon, serta cara mengubah kuota Videomax menjadi kuota reguler agar bisa internetan dengan aplikasi anonytun.

Cara Menggunakan Kuota VideoMax Telkomsel di Viu, Catchplay, Hooq, Trible, atau Nicklodeon Play

Sebelum mencoba cara menggunakan kuota videomax untuk menonton film di Viu, Catchplay, Hooq, Trible, atau Nicklodeon pastikan Kamu sudah memiliki kuota reguler dan kuota videomax yang memadai agar pulsa Kamu tidak hilang karena kehabisan kuota internet.

Artikel Terkait:  Beberapa Teknik yang Biasa Digunakan Dalam photoshop

Jika Kamu belum memiliki paket kuota videomax dan reguler Kamu bisa membeli terlebih dahulu Paket VideoMAX melalui UMB *363# atau aplikasi MyTelkomsel yang sudah terpasang di Smartphone Kamu.

Pastikan juga untuk selalu mengecek kuota yang Kamu miliki, jika kuota videomax berkurang maka cara yang telah Kamu lakukan untuk menggunakan kuota videomax di aplikasi Viu, Catchplay, Hooq, Trible, atau Nicklodeon berhasil dan selamat Kamu bisa menonton film sampai kuota videomax Kamu habis.

1. Cara Menggunakan Kuota Videomax di Aplikasi VIU

  1. Pastikan Kamu menggunakan jaringan Telkomsel saat ini dan tentunya memiliki Paket Videomax.
  2. Jika sudah memiliki aplikasi VIU, buka aplikasi tersebut, jika belum memiliki aplikasi VIU, download terlebih dahulu melalui Google Play Store atau App Store.
  3. Masuk ke aplikasi VIU dan nanti Kamu akan menerima notifikasi untuk konfirmasi bahwa Kamu adalah pelanggan Telkomsel yang berhak mendapatkan akses premium VIU hingga (Tanggal Optional).
  4. Klik “Setuju”.
  5. Kamu akan disuruh login atau registrasi, Jika sudah memiliki akun VIU masuk ke form login, namun jika belum memiliki akun VIU masuk ke form registrasi.
  6. Kamu bisa registrasi menggunakan alamat email, akun Google atau akun Facebook.
  7. Jika proses registrasi selesai, Kamu bisa menonton film sepuasnya di aplikasi VIU menggunakan kuota Videomax Telkomsel

2. Cara Menggunakan Kuota Videomax di Aplikasi HOOQ

  1. Pastikan Kamu menggunakan jaringan Telkomsel saat ini dan tentunya memiliki Paket Videomax.
  2. Jika sudah memiliki aplikasi HOOQ, buka aplikasi tersebut, jika belum memiliki aplikasi HOOQ, download terlebih dahulu melalui Google Play Store atau App Store.
  3. Jika sudah memiliki akun HOOQ, Kamu bisa meneruskan proses Log In dengan klik pilihan “Log In”. Perlu diingat bahwa akun Kamu harus terhubung dengan nomor telkomsel yang sedang Kamu gunakan saat ini untuk menonton film.
  4. Namun jika belum punya akun Kamu harus mendaftar dengan klik pilihan “Sign Up”.
  5. Untuk mendaftar akun HOOQ Kamu harus menggunakan nomor Telkomsel yang digunakan untuk mengakses internet saat ini dan pastinya memiliki Paket VideoMAX (Jika tidak, Paket Kuota Videomax Kamu tidak akan terpakai).
  6. Klik next, Kamu harus mengisi OTP (One Time Password) yang akan dikirim oleh sistem via SMS.
  7. Klik Lanjut, namun biasanya akan secara otomatis terisi dan melanjutkan proses pendaftaran akun HOOQ.
  8. Jika Kamu tidak menerima kode OTP, klik pilihan “I did not receive my OTP”. OTP akan dikirim ulang melalui SMS.
  9. Jika verifikasi OTP berhasil Kamu akan masuk ke dalam halaman utama aplikasi HOOQ.
  10. Nikmati berbagai film keren secara gratis menggunakan aplikasi Videomax Telkomsel.
Artikel Terkait:  Mengenal Fitur Facelock

3. Cara Menggunakan Kuota Videomax di Aplikasi TRIBE, Nickelodeon Play, dan CathPlay.

Cara untuk menggunakan kuota videomax dari ketiga aplikasi ini memiliki kesamaan. Dimana Kamu cukup membuka aplikasi tersebut dan akan secara otomatis bisa digunakan untuk menonton film menggunakan kuota videomax.

  1. Pastikan Kamu menggunakan jaringan Telkomsel saat ini dan tentunya memiliki Paket Videomax.
  2. Jika sudah memiliki aplikasi Tribe, Nickelodeon Play, atau Cathplay buka aplikasi tersebut
  3. Jika belum memiliki aplikasinya, download terlebih dahulu melalui Google Play Store atau App Store.
  4. Jika Kamu sudah benar-benar menggunakan jaringan Telkomsel, tidak perlu membuat akun atau login ke akun aplikasi Tribe, Nickelodeon Play, atau Cathplay.
  5. Kamu akan secara otomatis login dengan identitas default dan bisa menikmati film-film keren di aplikasi aplikasi Tribe, Nickelodeon Play, atau Cathplay menggunakan kuota Videomax.

Cara Menggunakan dan Mengubah Kuota Videomax Menjadi Kuota Reguler dengan Anonytun

Untuk mengubah paket kuota videomax menjadi kuota reguler untuk bisa akses internet, Kamu harus membutuhkan aplikasi yang bernama anonytun. Anonytun tersedia untuk perangkat Android dan IOS.

Untuk mengunduh aplikasi Anonytun Kamu bisa mengunduhnya di Playstore (Android). namun Sayangnya aplikasi Anonytun belum tersedia di App Store saat ini sehingga Kamu harus mengunduh aplikasi ini di webiste official Anonytun.

Artikel Terkait:  Mengenal Augmented Reality (AR) untuk Menunjang Kehidupan Sehari-hari

Jika Kamu sudah memiliki aplikasi Anonytun, berikut panduan cara mengubah kuota video max menjadi kuota reguler mulai dari setiing APN hingga setting aplikasi Anonytun.

1. Setting APN

  1. Masuk ke menu pengaturan di Smartphone Kamu
  2. Pilih opsi jaringan seluler atau koneksi atau jaringan (pada tutorial Kali ini harus masuk ke menu “Kartu SIM”.
  3. Lalu pilih jaringan Telkomsel yang Kamu gunakan untuk akses Internet.
  4. Masuk ke menu pengaturan Access Point Name (APN) atau Nama Titik Akses.
  5. Tambahkan APN baru dengan tekan ikon “+”.

Berikut settingan APN untuk menggunakan kuota videomax menjadi kuota reguler:

Nama : blogkamu

APN : aha

Lainnya Biarkan Kosong

  1. Klik simpan APN dan gunakan APN tersebut untuk terhubung ke jaringan Telkomsel dengan cara mencentangnya atau memilih opsi tersebut.
  2. Setelah mengubah settingan APN untuk menggunakan kuota Videomax Telkomsel selesai, Selanjutnya buka aplikasi Anonytun dan mulai mengatur settingan Anonytun dengan langkah berikut.

2. Setting Aplikasi AnonyTun

  1. Buka aplikasi anonytun.
  2. Masuk ke menu “Stealth Setting”.
  3. Ubah opsi “Stealth Tunnel” menjadi “ON”.
  4. Ubah opsi “Connection Protocol” menjadi “SSL”.
  5. Pada bagian “Connection Port” isi angka “443”, seperti gambar berikut.Cara Mengubah Kuota Videomax Menjadi Kuota Internet Reguler dengan Anonytun
  6. Pencet opsi “Advanced SSL Settings” ke agar menjadi “ON”.
  7. Klik opsi “Edit SSL Settings”.
  8. Ceklis kotak dengan nama “Trus SSL (Anti DPI)” dan “Spoof Host:Port”.
  9. Pada kotak bagian “Spoof Host” isi saja dengan “ads.cdn.tribenow.tv” atau “id.vod.jit.prod.tribenow.tv” (Pilih salah satu).
  10. Pada bagian “Spoof Port” isi angka “443”. Untuk lebih jelasnya lihat gambar berikut.Setting Cara Mengubah Kuota Videomax Menjadi Kuota Internet Reguler dengan Anonytun

Klik OK jika sudah.

Cara Menggunakan Kuota Videomax Menjadi Kuota Internetan Reguler Menggunakan anonytun

Cara Menggunakan Kuota Videomax Menjadi Kuota Internetan Reguler

Untuk menjalankan aplikasi Anonytun cukup tekan tombol “Connect” atau “Hubungkan” hingga muncul tulisan “Anonytun is Connected” atau “Anonytun sudah Terhubung” seperti gambar berikut.

Namun jika tidak bisa, disconnect terlebih dahulu dan klik connect kembali hingga kuota videomax bisa digunakan untuk internetan.

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More