3 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat di Punggung dan Dada dengan Cepat
Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung dengan cepat

3 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat di Punggung dan Dada dengan Cepat

No ratings yet.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat di Punggung dan Dada dengan Cepat – alami dan medis merupakan metode atau cara menghilangkan jerawat dan bekasnya seperti di wajah, hidung maupun punggung yang banyak di lakukan sebagian orang. Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang sering membuat resah. Jerawat tidak hanya muncul di wajah saja namun juga di punggung dan dada.

Mungkin tidak banyak orang mengetahui hal ini karena memang tidak banyak yang mengalami jerawat di punggung. Jerawat pada bagian tubuh ini lebih mengerikan karena bisa menyebar keseluruh punggung dan merembet ke bagian dada anda.

Penyebab jerawat di punggung bisa karena sel kulit mati yang menumpuk, seperti kita ketahui bahwa bagian punggung cukup sulit untuk dibersihkan sehingga sel kulit mati dapat menyumbat pori-pori lalu menyebabkan munculnya komedo.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat di Punggung dengan cepat
Cara Menghilangkan bekas Jerawat di Punggung

Jika komedo tersebut bercampur dengan bakteri maka mengakibatkan munculnya jerawat. Komedo hitam dankomedo putih dapat diatasi dengan bahan-bahan alami. Silakan baca artikel kesehatan lainnya yaitu cara menghilangkan komedo secara alami dengan cepat.

Selain itu, jerawat di punggung juga dapat disebabkan karena jumlah kelenjar sebasea, kelenjar minyak, faktor pakaian, keringat, kotoran dan bakteri.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Di Punggung dan Dada dengan Cepat

Cara menghilangkan jerawat di bagian punggung dan dada sendiri berbeda dengan cara menghilangkan jerawat di wajah. Hal ini tentunya dikarenakan sifat kulit punggung dan kulit wajah yang berbeda. Untuk menghilangkan jerawat di bagian tubuh ini anda dapat menggunakan bahan alami maupun dengan bahan kimia. Berikut ini beberapa cara menghilangkan jerawat di punggung dan dada dengan cepat yang dapat anda coba.

Loading...

Menggunakan benzoil peroksida

Benzoil peroksida merupakan obat pertama yang dapat anda coba, obat ini berbentuk krim dan gel. Untuk mendapatkannya anda dapat membelinya di apotek.

Menggunakan asam salisilat

Selain benzoil peroksida anda juga dapat menggunakan asam salisilat. Caranya dengan mencampurkan asam salisilat dengan air kemudian gunakan air tersebut untuk mandi. Sebaiknya anda memilih asam salisilat yang mempunyai kandungan minimal 1,25 %.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat di Punggung Dengan putih telur dan mentimun

Pertama kocok putih telur hingga kaku, kemudian potong-potong mentimun dengan ukuran kecil. Setelah itu masukan semua bahan tersebut kedalam blender. Jika sudah halus lalu oleskan pada bagian punggung dan dada anda. Diamkan selama kurang lebih 15 menit dan bersihkan dengan air hangat. Anda dapat menerapkan cara ini 2 kali dalam seminggu.

Selain dengan cara diatas, Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya bisa dilakukan secara alami dan permanen hasilnya akan lebih baik dilakukan dengan bahan-bahan alami agar hasilnya pun lebih alami dan tidak merusak kulit.

Selain jerawat dan komedo, masalah lain pada kulit yang biasanya cukup mengganggu ialah penyikt kulit lain seperti panu.

Tinea Versicolor atau disebut juga dengan panu disebabkan karena adanya jamur. Kemunculan panu pada kulit kita dapat ditandai dengan adanya bercak yang berwarna putih, coklat, ataupun warna lainnya tergantung warna kulit penderita.

Bagian kulit yang berkeringat biasanya lebih potensial untuk pertumbuhan jamur, beberapa daerah kulit tersebut antara lain yakni kulit wajah, leher, lengan, ketiak, punggung, dada, dan juga pada lipatan kulit seperti lipatan paha. Untuk mengatasi masalah penyakit kulit yang satu ini silakan baca artikel kesehatan lainnya di artikel tentang  cara menghilangkan panu dengan bahan alami atau sabun penghilang panu.

Beri Rating

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close Menu