Cara Menghilangkan Mata Panda

0

Ketahui Beberapa Penyebab dan Cara Menghilangkan Mata Panda

Mata Panda adalah salah satu masalah kecantikan wajah bagi wanita. Ada berbagai cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan mata panda dari yang alami yang memberi hasil permanen atau dengan cara cepat yang hasilnya belum tentu maksimal dan tahan lama.

Penyebab Mata Panda

Mata panda adalah lingkaran gelap yang pada umumnya mucul di bawah kelopak area mata. Mata panda kerap timbul seiring usia yang terus bertambah. Penyebab mata panda lainnya ialah akibat kurang tidur karena terlalu sering begadang, serta penyebab lainnya misalnya makeup yang terlalu berlebihan, terlalu sering terkena paparan sinar matahari atau mengidap penyakit tertentu atau bahkan bisa jadi karena faktor keturunan.

Kemunculan mata panda sering kali membuat rasa percaya diri seseorang kurang percaya diri dengan penampilan mereka.

terapi cara menghilangkan mata panda dengan mentimun
terapi nenghilangkan mata panda dengan mentimun via bangka.tribunnews.com

Untuk itu, artikel tips cantik kali ini akan membahas tentang beberapa tips alami dan juga aman tentunya tentang cara mudah menghilangkan mata panda.

Tapi cara-cara cara menghilangkan mata panda berikut lebih di prioritaskan bagi mata panda yang diakibatkan karena kurang tidur dan sebagainya, sedangkan untuk mata panda akibat penyakit tertentu atau faktor keturunan sebaiknya dilakukan pemeriksaan lebih lanjut ke pihak medis/dokter.

Artikel Terkait:  5 Tanda-tanda Melahirkan Sudah Dekat

Lalu, bagaimana cara menghilangkan mata panda? Sebelum melangkah lebih jauh sampai harus melakukan tindakan non-bedah ataupun bedah, ada baiknya simak cara menghilangkan mata panda paling ampuh yang bisa anda coba berikut ini;

Cara Menghilangkan Mata Panda Secara Alami dan Cepat

Timun

Cara menghilangkan mata panda dengan ketimun atau timun adalah salah satu solusi yang sangat disarankan, karena selain harganya yang mudah, barangnyapun mudah didapatkan.

Selain itu, langkah-langkah penggunaannyapun terbilang cukup mudah, yang anda perlukan adalah hanya satu buah mentimun dan pendingin, bisa menggunakan es batu atau air dingin.

Langkah pertama, kupas mentimun terlebih dahulu kemudian cuci timun yang telah dikupas hingga bersih. Potong pipih mentimun yang telah dibersihkan dengan ukuran 0,5 – 1cm lalu letakan potongan mentimun diatas es batu atau rendam didalam air dingin beberapa saat hingga timun tersebut benar-benar dingin.

Setelah dingin, kompreskan timun pada mata  selama 20 – 30 menit. Lakukan terapi sederhana ini secara rutin. Terapi ini akan membuat mata lebih segar dan tentunya mata panda perlahan akan hilang.

Bengkoang dan Kentang

Cara menghilangkan lingkaran hitam pada mata selanjutnya adalah menggunakan bengkoang atau kentang (pilih salah satu). Manfaat bengkoang juga bagus untuk menghilangkan lingkaran hitam pada mata. Cara kerja menggunakan bengkoang ataupun kentang hampir sama dengan mentimun yaitu menyejukkan dan menyegarkan mata. Hanya saja cara pemakaiannya yang berbeda.

Artikel Terkait:  Tips Perawatan wajah pria Dengan Benar

Menghilangkan mata panda menggunakan bengkoang atau kentang dengan cara dikupas lalu memarutnya. Kemudian bungkus parutan dengan tisu atau kain tipis.

Gunakan parutan yang telah dibukus untuk mengompres mata panda anda dan diamkan selama kurang lebih 20 – 30 menit.

Menghilangkan Mata Panda dengan Es Batu atau Air Dingin

Menghilangkan mata panda dengan air dingin atau es batu adalah cara sederhana dan bahan yang digunakanpun sederhana.

Cara ini adalah cara paling mudah dan terbukti tidak kalah efektif untuk menghilangkan lingkaran hitam di sekitar mata.

Untuk menghilangkan mata panda menggunakan air dingin, cukup dilakukan dengan cara menggunakan kain bersih lalu dicelupkan kedalam air dingin kemudian kompreskan pada mata.

Sedangkan jika menggunakan es batu bisa dilakukan langsung cukup dengan meneteskan air es batu diatas mata. Lakukan metode ini secara rutin selama 10-15 menit setiap sebelum tidur atau saat mata terasa lelah.

Teh Celup Bekas

Bagi anda penikmat teh, maka biasakan untuk tidak membuang bekas kantung teh celup karena bekas kantung teh celup adalah salah satu bahan yang bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan mata panda secara cepat.

Cara menggunakan teh celup bekas cukup mudah, anda tinggal kompreskan kantung teh celup bekas pada mata anda selama 10-15 menit. Lakukan terapi ini secara rutin setiap hari.

Buah Tomat

Cara menghilangkan mata panda berikutnya adalah dengan memanfaatkan tomat. Kandungan pemutih kulit yang ada pada buah tomat ternyata juga dapat digunakan untuk mengatasi mata panda.

Artikel Terkait:  6 Tips Cara Merawat Rambut Agar Indah dan Lembut

Caranya, buatlah jus tomat atau bisa juga membuat bubur tomat. Lalu olehkan disekitar area mata biarkan selama kurang lebih 10 menit, kemudian bilas dengan air sampai bersih.

Lakukan terapi ini secara rutin dua kali sehari dalam beberapa minggu. Jika terapi dilakukan secara rutin, anda akan mendapatkan mata yang indah dan segar serta terbebas dari mata panda.

Cara cepat menghilangkan mata panda yang lain adalah :

  1. Ambil 1 buah pisang, kemudian di blender.
  2. Tambahkan satu sendok makan madu alami ke dalam jus pisang di atas.
  3. Oleskan campuran jus pisang dan madu pada area di sekitar mata.
  4. Lalu biarkan selama 10 menit.
  5. Selanjutnya bilas wajah Anda dengan air bersih.

Itulah cara alami yang dapat digunakan untuk perawatan kecantikan wajah dan menghilangkan mata panda.

Namun, untuk mendapatkan hasil yang maksimal sebaiknya diimbangi dengan tidur yang cukup, dan usakan agar tidak terlalu lama terkena paparan sinar matahari.

Dan alangkah lebih bagus apabila dibarengi dengan mengkonsumsi vitamin yang cukup setiap hari secara rutin.

DISCLAIMER
Kami tidak menjamin informasi cara menghilangkan mata panda yang disajikan blog alviyatun 100% akurat dan kami tidak bertanggung jawab dengan informasi/data yang disajikan melalui dari dari blog ini ke link lain meski sudah berusaha untuk menyempurnakan data serinci mungkin.

www.alviya.com
You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More