Cara Merubah Bahasa WordPress

0

Cara merubah bahasa WordPress dari bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia atau dari bahasa lain ke bahasa lainnya di wordpress dapat di lakukan dengan mudah melalui setting standard WordPress.

Caranya sangat mudah sekali bahkan bagi pemula sekalipun seperti saya ini.

Berdasarkan pengalaman saya sendiri saat pertama menggunakan WordPress, karena masih baru menggunakan blog wordpress maka saya sendiri sempat bingung bagaimana cara merubah bahasa inggris ke bahasa indonesia di wordpress, karena bahasa inggris saya masih acak-acakan.

Di karenakan bahasa inggris yang masih berantakan saya pun browsing di internet mencari-cari tips cara merubah bahasa Inggris ke bahasa Indonesia di wordpress ke dalam bahasa indonesia dan akhirnya nemu juga.

Setelah ketemu ternyata cara merubah bahasa Inggris ke bahasa Indonesia di wordpress sangat mudah sekali.

Berdasarkan pengalaman saya itulah saya sharing sekarang siapa tahu ada orang lain yang masih bingung untuk melakukannya, dan semoga bermanfaat bagi yang membutuhkannya.

Artikel Terkait:  Cara Membuat Blog di WordPress Bagi Pemula

untuk itu kali ini saya coba ulas cara merubah bahasa inggris ke bahasa Indonesia di wordpress dengan pengetahuan yang saya punya dan berdasarkan pengalaman sendiri.

Namun perlu di ketahui bahwa cara merubah bahasa inggris ke bahasa indonesia di wordpress sendiri hanya merubah bahasa situs nya saja dan tidak merubah bahasa wordpress admin itu sendiri.

Nah untuk caranya sendiri sebetulnya mudah sekali seperti yang akan saya gambarkan di bawah ini, semoga saja dapat membantu orang yang masih mencari cara merubah bahasa WordPress pada blog mereka.

Berikut cara merubah bahasa WordPress dari Bahasa Inggris ke bahasa Indonesia

Cara_Merubah_Bahasa_WordPress_dari_Bahasa_Inggris_ke_Bahasa_Indonesia
  1. Login ke akun wordpress/wp-admin anda.
  2. Kemudian pilih pengaturan  
  3. Setelah itu klik pengaturan umum.
  4. Langkah selanjutnya pada beberapa pilihan pengaturan umum akan ada beberapa pilihan pengaturan disitu seperti pengaturan url wordpress, url situs, format tanggal, format waktu, bahasa dan yang lainnya.
  5. Pilih Bahasa Situs yang berada paling bawah untuk merubah bahasa wordpress ke bahasa indonesia.
  6. Pada langkah ini kita hanya perlu menyimpan semua pengaturan yang telah kita buat tadi, untuk menyimpan pengaturan.
  7. klik save/simpan pada panel pilihan yang tersedia.
Artikel Terkait:  Tutorial WordPress: Panduan WordPress Lengkap untuk Pemula

Nah pembaca sekalian demikianlah tips cara merubah bahasa wordpress dari bahasa inggris ke bahasa Indonesia yang dapat saya jelaskan.

Semoga bermanfaat bagi semua pembaca dan pengunjung yang budiman.

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More