Ketahui Cara Mining Bitcoin di Android yang Super Mudah Berikut Ini

adalah salah satu jenis mata uang yang cukup populer di tahun 2021 ini. Harga btc to usd per tanggal 26 agustus 2021 adalah $47.000 atau 678 juta rupiah. Bentuk investasi menggunakan mata uang virtual tersebut sedang marak di masyarakat. Ternyata sekarang ada cara mining di android yang bisa dicoba. Untuk ulasan singkatnya mari simak dengan baik berikut ini.

Cara mining Bitcoin di Android
Cara mining di Android

Mining

Untuk menambang atau lebih dikenal dengan istilah mining bitcoin ada dua cara yang bisa dilakukan. Pertama dengan menambang langsung dan kedua dengan cloud mining. Lalu seperti apa caranya menambang langsung dan cloud mining tersebut?

1. Menambang Langsung

Cara pertama ini merupakan cara mining di android. Ada banyak aplikasi yang tersedia di Android untuk melakukan mining bitcoin digital berdasarkan spek Android itu sendiri. Jika smartphone yang digunakan memiliki spek yang tinggi maka hash rate juga secara otomatis semakin besar. Dalam mining bitcoin, semakin besar hash rate maka kecepatan menambang juga akan semakin meningkat. Kin yang dikumpulkan secara otomatis juga akan banyak dan mudah mengumpulkannya. Untuk cara langsung ini tidak membutuhkan biaya namun ada kecepatan tertentu.

2. Cloud Mining

Istilah yang satu ini sudah sangat dikenal dalam cara mining di android. Salah satu teknik menambang koin digital yang dilakukan secara online. Untuk orang yang ingin mengumpulkan koin secara cepat biasanya akan memilih cara ini. Koin yang ditambang bisa nantinya akan beragam dilihat dari layanannya.

Cloud mining bisa diakses melalui website dan aplikasi. Sistem yang diterapkan adalah sistem sewa. Jadi ada biaya yang perlu disiapkan untuk membayar sewa mesin dalam jangka waktu tertentu. Jika waktu yang ada sudah habis secara otomatis mesin berhenti bekerja dan saldo tidak akan bertambah lagi.

Akan ada pilihan paket yang dilihat berdasarkan jangka waktu serta profit yang berbeda-beda. Pembayaran sewa mesin bisa menggunakan mata uang rupiah, dolar, atau koin crypto.

Aplikasi Miner Khusus Android

Berikut ini merupakan beberapa aplikasi yang tahun 2021 banyak digunakan untuk mining khusus untuk Android.

1. Minergate

Platform ini sudah dikenal masyarakat cukup lama dan telah mendapatkan kepercayaan dari banyak penambang koin digital. Aplikasi ini sendiri memiliki dua jenis, pertama penambangan seluler dan cloud mining. Untuk yang jenis cloud mining artinya pengguna membutuhkan modal untuk membayar sewa mesin. Sementara untuk jenis penambangan seluler pengguna hanya perlu fokus pada penentu kecepatan penambangan.

Baca juga: 5 cara mendapatkan untung dari perdagangan Bitcoin.

Pertama buat akun pada website resmi Minergate. Akun tersebut nantinya berfungsi untuk menyimpan data juga saldo hasil penambangan sementara yang nantinya akan dialihkan atau ditransfer ke crypto wallet.

Jika sudah mempunyai akun melalui website resmi langkah selanjutnya mengunduh aplikasinya di Android melalui Play Store. Buka dan jalankan aplikasinya jika sudah terpasang di smartphone Android yang dimiliki. Nanti pengguna bisa leluasa menambah atau bahkan mengurangi inti core.

2. Droid Miner

Aplikasi ini cukup disukai masyarakat karena tidak ada iklan di dalamnya serta semua fitur bisa didapatkan secara gratis dan mudah. Droid miner ini memiliki fitur yang baik dalam pengelolaan serta pengguna juga bisa menjeda atau melanjutkan proses mining sesuai kebutuhan. Mata uang kripto di aplikasi cukup beragam jadi juga tergolong aplikasi yang fleksibel.

3. Crypto Miner

Cara Mining di android menggunakan aplikasi ini cukup bagus. Beragam koin kripto yang bisa diperoleh ada yang gratis sampai berbayar. Jika memang ingin membuka koin lain maka harus membayar serta lapisan pada aplikasi ini lebih sedikit jika dibandingkan dengan Minergate dan Droid Miner.

4. AA Miner

Aplikasi ini mempunyai in-App purchase. Jadi ada pembelian di dalam aplikasi ini. Tidak ada iklan dan cocok untuk penambang yang memang tidak suka dengan iklan yang mengganggu. Biasanya aplikasi ini bisa digunakan untuk mengumpulkan atau menambang sedikitnya 50 mata uang kripto. Ada juga layanan algoritma cryptonight. Selain itu ada juga fitur pengatur jumlah chain saat menambang.

Share on:
Avatar for AlviyatuN

Hai, saya Alviyatun  Orang di belakang alviya.com. Blogger dengan pengalaman 4+ tahun mengurus domain ini. Temukan saya di Medium. Mari kita bicara tentang pemasaran, bisnis, dan keramaian di Twitter . (Dan oh, jika Anda berada di LinkedIn, mari terhubung !)

    KLIK
DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain www.alviya.com. Terima kasih.

Tinggalkan komentar