Cara Moderasi Kiriman Orang Lain di Halaman Facebook

Cara Moderasi Kiriman Orang Lain di Halaman Facebook – Bingung bagaimana caranya mengontrol Halaman Facebook yang kita kelola supaya kiriman dari pengunjung Halaman Facebook bisa kita moderasi dulu sebelum diterbitkan?

Supaya kiriman orang lain bisa kita moderasi apakah akan kita terbitkan di halaman atau tidak, kita perlu mengontrol halaman Facebook yang kita kelola tersebut. Nah, untuk itu sebagai pengelola halaman, kita diberikan akses untuk mengontrol pengunjung apa yang mereka kirimkan di Halaman.

Pertama, yang harus sobat pastikan adalah sobat bertindak sebagai pengurus dihalaman tersebut untuk bisa mengontrol pengunjung apa yang mereka bisa lakukan untuk mengirimkan sesuatu di Halaman Sobat. Jadi, kalo misalnya sobat mengizinkan pengunjung untuk menerbitkan kiriman ke Halaman Facebook yang sobat kelola, kiriman mereka akan muncul di bagian Kiriman Pengunjung setelah sobat mengeklik Kiriman di sebelah kiri Halaman Facebook sobat. Nah, Jika sobat mengizinkan kiriman foto dan video, kiriman dari orang lain juga dapat muncul di bagian Foto dan Video Halaman sobat.

Cara moderasi kiriman orang lain di halaman Facebook dengan mengaktifkan atau menonaktifkan kiriman oleh orang lain:

Buat sobat yang masih bingung caranya bisa ikuti cara yang saya jelaskan dibawah ini;

Seting kiriman pengunjung untuk moderasi kiriman orang lain di halaman facebook

1. Masuk buka halaman https://www.facebook.com/pages/?category=your_pages versi dekstop mengunakan Akun Facebook sobat

2. Pilih Halaman Facebook yang akan dimoderasi kiriman pengunjung

3. Klik Pengaturan di bagian atas sebelah kanan Halaman Facebook sobat.

4. Klik Umum, lalu klik Kiriman Pengunjung.

5. Pilih Izinkan pengunjung Halaman menerbitkan kiriman atau Nonaktifkan kiriman dari orang lain di Halaman Facebook. Jika sobat membolehkan pengunjung setia Halaman Facebook yang sobat kelola untuk menerbitkan kiriman, sobat bisa memilih dari dua pilihan yang ada yaitu lihat gambar dibawah:

Pilihan untuk mengaktifkan atau menon-aktifkan kiriman orang lain di halaman facebook

  • Mengizinkan kiriman foto dan video
  • Meninjau kiriman dari orang lain sebelum diterbitkan di Halaman

6.  Setelah itu klik Simpan Perubahan.

Catatan:

Jika sobat memilih untuk meninjau kiriman, kiriman dari orang lain akan disembunyikan dari Halaman Facebook yang sobat kelola secara default. Untuk menyetujui kiriman, buka bagian Kiriman oleh Orang Lain pada log aktivitas Halaman, klik di samping kiriman dan pilih Diizinkan pada Halaman.

Dengan cara diatas, sobat sudah bisa moderasi kiriman orang lain di halaman Facebook yang sobat miliki kiriman mana yang mau sobat terbitkan atau tidak ingin sobat terbitkan. Tapi ingat bahwa sobat tidak dapat menonaktifkan komentar di kiriman Halaman sobat, tetapi sobat bisa menyembunyikan atau menghapus masing-masing komentar dari para pengunjung halaman Facebook sobat. Sobat juga bisa secara proaktif memoderasi komentar dan kiriman oleh pengunjung dengan memblokir kata dan menyalakan filter kata-kata kotor untuk Halaman Facebook sobat.

Sobat AlviyatuN, itulah itulah cara moderasi kiriman orang lain di Halaman facebook untuk mengontrol kiriman pengunjung. Jangan lupa kunjungi juga postingan cara daftar fb ads audience network untuk memonetisasi halaman Facebook dengan domain kita.

2 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *