Cara Pasang Iklan Google AdSense Didalam Instant Articles Facebook

No ratings yet.

Cara pasang iklan Google AdSense didalam instant articles Facebook – Setelah sebeumnya saya posting artikel pengalaman saya menggabungkan iklan Google AdSense dengan artikel instan Facebook, kali ini saya akan berbagi cara pasang kode iklan didalam instant articles.tampilan iklan adsense didalam instant artikel

Seperti yang kita ketahui saat ini pihak Facebook telah membuat platform publikasi bagi para pemilik blog untuk berbagi artikel ke Facebook dengan kecepatan lebih baik yang konsepnya hampir sama dengan Accelerasi Mobile Page (AMP). Selain kecepatan yang lebih baik, dengan instant articles juga dapat dimonetisasi dengan Audience Network milik Facebook maupun jaringan iklan lain kedalamnya.

Dengan mengaktifkan instant articles halaman Facebook dan mempublikasikan artikel didalamnya, kita dapat langsung memonetisasi artikel instan dengan iklan dari Audience Network setelah akun audience Network aktif. Selain iklan Audience Network, jaringan iklan lain juga dapat kita sematkan didalamnya, termasuk Google Doble Click For Publisher maupun Google AdSense.

Nah, bagi sobat blogger yang sudah memiliki akun Google AdSense, bisa ikuti penjelasan dibawah ini untuk pasang kode iklan Google AdSense dan menggabungkannya dengan artikel instan milik sobat.

Cara pasang iklan AdSense didalam artikel instan

Dibawah ini langkah untuk memasukan atau pasang iklan AdSense didalam artikel instan Facebook. Namun, sebelum memasukan kode iklan Google AdSense kedalamnya, sebaiknya perhatikan beberapa hal dibawah ini;

  1. Artikel instant halaman Facebook sudah disetujui untuk mempublikasikan artikel
  2. Kode iklan harus diletakan setelah 250 kata pertama dan kelipatannya.
  3. Kode iklan harus berukuran 300×250.
  4. Kode iklan AdSense harus diletakan setelah kode tag class op-ad.

Bagi sobat yang belum mengaktifkan Instant Articles Facebook bisa baca artikel saya cara membuat instant articles facebook di fanpage. Dan bagi sobat blogger yang sudah mengaktifkan instant articles Facebook dihalaman dan sudah memiliki akun Google AdSense, bisa ikuti cara dibawah ini. Untuk lebih jelasnya perhatikan script dibawah ini;

<figure class”op-ad”>
<iframe height=”300″ width=”250″>
…Letakan Kode iklan Google AdSense disini…
</iframe></figure>

1.Masuk ke akun Facebook dan buka halaman yang telah didaftarkan instant artikel dan status telah aktif.

2. Klik bagian alat penerbitan dibagian atas halaman

3. Klik artikel produksi dan edit artikel instan milik sobat lalu masukan script kode iklan seperti contoh diatas didalamnya.

4. Klik saved.

5. Pratinjau dengan membuka artikel di halaman dengan menggunakan aplikasi Facebook Android atau IOS, atau bisa juga pratinjau dengan aplikasi Pengelola Halaman Facebook.

Catatan:
<figure class=”op-ad”> adalah tag kode iklan diletakan
<iframe height=”300″ width=”250″> adalah tag pembungkus agar kode iklan dapat ditampilkan dalam bentuk tampilan iklan yang seharusnya.

Nah, sobat blogger semua, demikianlah artikel cara menggabungkan iklan Google AdSense dengan instant articles Facebook. Mudah sekali bukan?

Beri Rating

This Post Has 11 Comments

  1. Jadi caranya manual di setiap artikelnya ya mba, oke dah nanti saya coba mba,
    Ribet gak masalah asal earni nya kerasa, hehe 😀

    1. sementara baru yang manual yang saya tahu mas, untuk yang otomatis blum saya coba

      1. Ada yang otomatis juga mba?mantap deh mba saya tunggu kabar selanjutnya 😀

        Btw yang ini saya udh coba alhamdulillah work mba walau agak ribet ,awalnya malah gagal, hehe tapi tak coba lagi terus baru jadi

        1. ada mas tpi buat wordpress, klo blogger kayaknya ga ada, tapi itu juga blum saya cbain sih

  2. Aman gak mbak untuk akun adsensenya, maklum masih awam di adsense

    1. aman atau tidak saya sendiri belum yakin mas

      1. Mksh infonya mbak, moga bermanfaat buat semua.. Salam kenal

        1. sama-sama mas, makasih udah mampir dan sakam kenal juga

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.