Cara Redirect Blogspot ke Website Lain atau Domain Berbeda Termudah

Cara Redirect Blogspot ke Lain – Jika kamu pernah membuat blog gratis di Blogspot dan ingin meninggalkan Blogspot sub domain dan menggunakan hosting dan domain berbeda maka bisa mengalami penurunan traffic. Untuk mengatasi agar traffic tidak hilang dapat dialihkan ke domain yang digunakan. Untuk melakukan redirect Blogspot ke domain berbeda sendiri caranya cukup mudah, kita juga bisa mengarahkan pengalihan pada url spesifik.

Nah, bagi kamu yang terlanjur membuat blog dengan Blogspot dan sudah memiliki traffic tinggi tapi ingin memindahkan konten dari blogspot ke hosting dengan domain baru maka alangkah baiknya mencari hosting berkinerja terbaik. yang dimaksudkan adalah  layanan hosting yang tidak menerapkan batasan bandwidth jumlah maxsimal traffict.

Belinya dimana mbak alviya? Nggak usah bingung, beli aja di Niagahoster harga murah kok, mulai Rp10.000/bulan (gunakan kupon A-LVIYA untuk dapat tambahan diskon 5%). Harga tetap sama menggunakan kupon diatas, hanya saya mendapatkan sejumlah komisi jika kamu mendaftar melalui link tersebut).

Selain itu penting juga untuk mengetahui lebih dulu cara redirect Blogspot ke lain atau domain berbeda supaya traffic tidak turun.

Cara redirect blogspot ke website lain
Cara redirect blogspot ke lain atau domain berbeda

1. Masuk ke dalam menu

2. Selanjutnya pilih Edit

3. Untuk redirect blogspot ke domain baru cukup letakkan kode berikut ini dibawah kode <head>

<meta content='0;url=https://domainbaru.com' http-equiv='refresh'/>

4. Ganti link https://domainbaru.com dengan link domain yang ingin dituju.

5. Setelah itu Save atau simpan perubahan

6. Silahkan coba kunjungi halaman utama blogspot, jika penerapan benar maka akan otomatis redirect dengan sendirinya.

Dengan menerapkan cara diatas maka saat blogspot diakses akan otomatis refresh dan dialihkan ke url yang dituju. Itu dia cara termudah melakukan redirect dari blogspot ke domain TLD baru atau lain.

Share on:
Avatar for AlviyatuN

Hai, saya Alviyatun  Orang di belakang alviya.com. Blogger dengan pengalaman 4+ tahun mengurus domain ini. Temukan saya di Medium. Mari kita bicara tentang pemasaran, bisnis, dan keramaian di Twitter . (Dan oh, jika Anda berada di LinkedIn, mari terhubung !)

    KLIK
DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain www.alviya.com. Terima kasih.

Tinggalkan komentar