alviya
Media Berbagi Informasi

Aplikasi Pantau Penyebaran ‘Corona Virus Map’ Live Statistic

Tentang Aplikasi Corona Virus Map

Data visual corona virus map ini menggunakan Data Repository by Johns Hopkins CSSE. Tabel pada peta penyebaran coronavirus map ini termasuk menggunakan data CDC dan World Health Organisation untuk melacak wabah secara real time. Tampilanpun sangat mudah dipahami dengan tampilan terang layaknya situs pada umumnya. Pada bagian atas menampilkan peta dunia penyebaran virus dengan titik-titik berwarna merah sebagai titik penyebaran virus corona. Dibagian bawah menampilkan table empat kolom yang menampilkan daftar jumlah kasus Virus Corona terkonfirmasi jumlah kasus Virus Corona di seluruh dunia.

Tidak hanya itu, pada bagian bawah peta pada table empat kolom juga menampilkan jumlah kasus secara spesifik. Pada kolom table sebelah kiri menampilkan daftar nama negara yang termasuk dalam peta penyebaran virus corona. Pada bagian sebelahnya (kolom kedua) menampilkan jumlah keseluruhan kasus virus corona pada suatu negara. Pada bagian kolom ketiga pada table menampilkan jumlah orang yang telah meninggal akibat Virus Corona. Sedangkan pada kolom table sebelah kanan menampilkan jumlah orang yang berhasil sembuh dari virus tersebut.

Persyaratan:

Iklan

  • Koneksi internet yang digunakan harus stabil.
  • Tunggu waktu hingga 1-2 menit untuk load/memanggil database server asal, sesuai koneksi internet yang anda gunakan, jika koneksi internet anda cepat tidak akan menunggu lama.
  • Browser chrome, firefox dan opera.

Map Digital Desktop versi suport (laptop, komputer atau sejenisnya).

Map Digital mobile versi atau Smartphone kompatible (android, iphone, blackberry atau sejenisnya) masih versi beta.

Tentang data corona virus map ini:

Table corona virus map Johns Hopkins menggunakan data untuk melacak wabah COVID-19 secara real time memalui sumber data termasuk Organisasi Kesehatan Dunia, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS, Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Eropa, Komisi Kesehatan Nasional Republik Rakyat Tiongkok, dan DXY, salah satu dari komunitas daring terbesar di dunia kedokteran, profesional perawatan kesehatan, apotek, dan fasilitas kesehatan.

Jika halaman AMP tidak menunjukan data visual, silahkan copy link: https://alviya.com/corona-virus-map/ lalu tempel di bar browser.

Peta penyebaran Coronavirus di Dunia

Peta penyebaran total kasus Coronavirus di seluruh dunia:

Peta penyebaran virus Corona di Indonesia

Peta penyebaran total kasus Virus Corona di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia:

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More