7 Destinasi Wisata Ala Eropa Di Indonesia Yang Harus Dikunjungi
Little Europe Di Lampung via jadiberita.com

7 Destinasi Wisata Ala Eropa Di Indonesia Yang Harus Dikunjungi

5/5 (1)

Selalu mendengar nama Eropa disebut, sedikit banyak menimbulkan rasa penasaran dan ketertarikan di hati, berandai-andai dapat pergi ke sana. Namun mengingat badged yang tidak sedikit dikeluarkan, membuat nyali ciut. Mengurungkan niat pergi ke tempat tersebut.

Tapi Anda tak perlu cemas dan bingung. Negeri kita sendiri Indonesia ada banyak sekali destinasi-destinasi ala negeri dongeng Eropa. Penasaran? Inilah cerita selengkapnya!

Kota Mini Lembang

Kota Mini Lembang Bandung
Kota Mini Lembang Bandung via reis-wisata.com

Berada tepat di Floating Market Lembang, tempat ini memang sengaja didesain ala negeri Eropa lengkap dengan berbagai macam fasilitas pendukung. Mulai dari : perumahan, pemadam kebakaran, rumah sakit, kafe dan lain sebagainya. Penasaran seperti apa kota mini Lembang? Jika penasaran silahkan baca artikel wisata bandung ala eropa di kota mini Lembang.

The World Landmark ( Merapi Park Yogyakarta )

The World Landmark ( Merapi Park Yogyakarta )
The World Landmark ( Merapi Park Yogyakarta ) via tempatplesir.blogspot.com

The World Landmark (Merapi Park Yogyakarta) merupakan salah satu dari beberapa obyek wisata di Jogja yang harus dikunjungi. Terletak di Hargobinangun Pakem Sleman Yogyakarta. Tempat tersebut banyak menampilkan bangunan unik berupa replika landmark yang terkenal di dunia, seperti : kincir angin di Belanda, Menara Eiffel Di Paris atau Menara Pisa di Italia. Ada juga Museum Gunung Merapi, di mana dalam museum tersebut terdapat kenangan dari benda-benda sisa letusan gunung Merapi tempo dulu. Taman ini juga disempurnakan dengan botanical garden, waterpark dan replika taman satwa, dan dibuka setiap hari Selasa.

Artikel Terkait:  Tempat Wisata yang Sangat Eksotis dan Magis di Pulau Weh

Little Venice Cipanas

Little Venice Cipanas
Little Venice Cipanas via katamedia.co

Ada di Cipanas Jawa Barat. Menyajikan tempat yang berbentuk air, seperti kawasan aslinya yaitu Venesia yang berada di Italia. Benar-benar sangat romatis dengan menaiki perahu Anda dapat mengelilingi kota. Masih beralamat di Jalan Hanjawar Pacet desa Batulawang Cipanas Jawa Barat.

Museum Angkut Di Kota Batu Jawa Timur

Museum Angkut Di Kota Batu Jawa TimurAnda penyuka mobil-mobil keren dan berkeinginan dapat keliling Eropa? Tenang! Sempatkanlah mampir di kota Batu Jawa Timur lebih tepatnya pada Museum Angkut. Berlokasi Kota Wisata Batu, Jalan Terusan Jawa Timur Ngaglik Kota Batu Jawa Timur, tempat ini banyak menyajikan banyak koleksi kendaraan yang dapat digunakan untuk mengitari kota ala Eropa, seperti : Perancis, Italia, hingga Inggris. Terfavovorite ada di Buckingham Palace yang dibuat semirip mungkin dengan tempat asalnya.

Miniatur Taman Lavender Provence Ala Perancis Di Semeru

Miniatur Taman Lavender Provence Ala Perancis Di Semeru
Miniatur Taman Lavender Provence Ala Perancis Di Semeru
Oro-Oro-Ombo-via-IG-@maspuji.rhj

Meski dinamakan Miniatur Taman Lavender bukan berarti ada bunga Lavender di sana. Berlokasi tepat di Gunung Semeru tempat ini bernama Oro-oro Ombo. Ini merupakan tanaman gulma bernama Verbena Brasiliensis warnanya ungu, mirip dengan bunga Lavender yang ada di Provence Perancis, terletak di padang luas dan masih masuk kawasan gunung Semeru.

Artikel Terkait:  5 Tempat Wisata Terindah Di Indonesia yang Sayang Untuk Dilewatkan

Stonehenge Ala Inggris Di Sleman

Stonehenge Ala Inggris Di Sleman
Stonehenge-via-IG-@sekar303

Ingin melihat puncak Gunung Merapi dari kejauhan? Pergilah ke pedalaman yang ada di Sleman! Lebih tepatnya di Stonehange Sleman. Pernah mengenal nama tersebut di Inggris? Nah, itu adalah tiruannya. Tempat yang terkenal dengan area spot berslfie ria tersebut, dapat ditemui di sana. Lokasinya begitu bagus dengan pemandangan alam yang sangat memukau, cocok Anda kunjungi saat liburan bersama orang-orang tercinta.

Little Europe Di Lampung

Little Europe Di Lampung
Little Europe Di Lampung via jadiberita.com

Liburan ala Eropa tak hanya di ada di Pulau Jawa saja, di kota Lampung juga ada, namanya Little Europe. Berlokasi di Citra Garden, alamat tepatnya di Jalan Walter Monginsidi Teluk Betung Lampung. Sesuai namanya area tersebut memang dirancang mirip dengan kota Eropa tapi berbentuk mini. Untuk dapat masuk Anda tidak dikenakan biaya, hanya diwajibkan untuk membayar makanan yang ada di tiap-tiap gerai, entah itu berupa makanan atau minuman.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.