Frustasi Dengan Masalah Jerawat Yang Membandel! Cobalah Atasi Dengan 4 Bahan Alami Ini

Frustasi Dengan Masalah Jerawat Yang Membandel! Cobalah Atasi Dengan 4 Bahan Alami Ini

Kondisi kulit wajah yang berjerawat, memang bukanlah sesuatu yang menyenangkan bagi para penderitanya. Selain dapat mengurangi penampilan, kehadiran jerawat juga kerap menimbulkan rasa sakit yang cukup menyiksa. Tapi kamu tidak perlu khawatir, berikut dibawah ini ada 4 bahan alami yang ampuh dalam mengatasi masalah jerawat membandel :jerawat kulit

1. Menggunakan Baking Powder

Jika mendengar nama baking powder, pasti pikiran kita akan langsung tertuju pada kue. Mengapa bisa demikian? Pasalnya, baking powder ini memang kerap digunakan untuk bahan pembuatan kue. Namun tahukah kamu? Ternyata baking powder ini bersifat antibakteri yang dapat mengatasi masalah jerawat secara efektif lho. Mengenai cara menggunakannya, siapkan baking powder sebanyak 1 sendok makan, lalu tambahkan dengan sedikit air. Aduk-aduk hingga teksturnya mengental seperti pasta, lalu oleskan pada jerawatmu. Diamkan kurang lebih sekitar 15 menitan, kemudian bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

Baca Juga:  Wajah Kusam dan Jerawatan? Yuk Kenali Perawatan Rutin Andalan Berikut Ini

2. Menggunakan Pasta Gigi

Tak banyak orang yang mengira, bahwa pasta gigi ini sangat ampuh dalam mengatasi masalah jerawat yang membandel. Berdasarkan dari hasil penelitian, kandungan enzim pada pasta gigi dapat membunuh kuman dan bakteri penyebab timbulnya jerawat lho. Cara penggunaannya juga sangat mudah, yakni hanya tinggal mengoleskan saja pasta gigi tersebut ke bagian jerawat, dan diamkan sekitar 15 menitan. Jika Sudah demikian, silahkan bilas kembali wajahmu dengan air hangat sampai bersih. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, lakukan cara ini sebanyak 2 kali dalam sehari.

3. Menggunakan Es Batu

Bahan alami berikutnya yang dapat mengatasi masalah jerawat yang membandel, yakni dengan menggunakan es batu. Kita langsung saja ke cara penggunaannya, siapkan es batu secukupnya, lalu masukkan kedalam kantong plastik yang bersih. Kompreskan pada bagian jerawatnya selama 10 menitan, kemudian keringkan wajahmu dengan handuk yang lembut dan bersih.

Baca Juga:  Ketahui Trimester Kehamilan Untuk Para Bunda

4. Menggunakan Buah Jeruk Nipis

“ Kecil ukurannya, namun sejuta manfaatnya “ Ya, itulah yang dinamakan dengan buah jeruk nipis, yang juga berkhasiat untuk mengatasi masalah jerawat membandel. Siapkan beberapa butir buah jeruk nipis, kemudian peras airnya. Celupkan kapas pada air perasan tersebut, kemudian oleskan pada jerawatmu, lalu diamkan kurang lebih sekitar 15 menitan. Jika sudah demikian, silahkan bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

Demikianlah ulasan singkat mengenai 4 cara menghilangkan jerawat secara alami.

 

AlviyatuN

Hanya orang biasa yang ingin berusaha menjadi lebih baik

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.