Gusi Berdarah Akibat Perawatan Gigi Sehari-Hari Yang Salah
sikat gigi yang kasar salah satu penyebab gusi berdarah via jogja.tribunnews.com

Gusi Berdarah Akibat Perawatan Gigi Sehari-Hari Yang Salah

No ratings yet.

Hal sepele yang bisa berdampak serius pada masalah area gigi ialah gusi yang berdarah, tahukah Anda jika gusi Anda berdarah mungkin Anda sedang mengalami penyakit yang berbaahaya. Gusi yang berdarah harus Anda atasi dengan bebefapa hal yang umumnya akan meredakan gusi Anda agar tidak berdarah lagi. Meskipun memang hampir semua orang pernah mengalami gusi yang berdarah satu ini namuan akan lebih mudah untuk Anda jika menghindari gusi berdarah agar tidak terdapat luka atau menjadi sarang bakteri. Penyebab gusi berdarah paling sering adalah dengan menggosok gigi secara keras.

penyebab gusi berdarah
sikat gigi yang kasar salah satu penyebab gusi berdarah via jogja.tribunnews.com

Menyikat gigi memang suatu kewajiban yang harus dilakukan agar gigi Anda selalu bersih serta menghindari gigi kuning, sisa-sisa makanan akan terangkat dan tidak tinggal di gigi Anda. Jika Anda lebih rajin menjaga gigi Anda dnegna menggosok gigi dnegan rajin sebelum tidur dan sesudah sarapan pagi, gigi Anda akan lebih sehat.

Namun terkadang bukan kerajinan menyikat giginya, cara menyikat gigi yang sering Anda lupakan, ada yang malas-malasan yang penting menyikat gigi sehingga tetap membiarkan beberapa kumannya bersarang. Hal lainnya Anda akan menyikat gigi karena harus mengangkat noda-noda gigi yang malah mengikis lapisan enamel dan juga merusak lapisan gusi Anda.

Ketika acara menyikat gigi salah, maka lapisan gusi akan menipis dan mengalami infeksi atau luka. Bahkan mungkin yang paling parah mengalami pembengkakan, Anda yang sering menganggap sepele hal-hal seperti gusi yang berdaarh adalah salah besar. Pasalnya ketika gusi mengalami luka atau infeksi ini memungkinkan terjadinya atau kemungkinan besar gusi Anda akan mengalami penyakit gusi atau penyakit gigi yang lebih mudah terkena.

Sikatlah gigi dengan lembut, pilihlah sikat gigi yang lembut, atau rendamlah sikat dengan menggunakan air panas, ketika sebelum pemakaian atau saat pertama kali dipakai supaya sikatnya lebih halus ketika digunakan.

Pilihlah juga pasta gigi yang lebih sehat dnegan kandungan yang lebih berguna bagi gigi dan gusi Anda sehingga tidak akan menimbulkan bahaya speerti pepsodent, Anda bisa menggunakan pasta gigi secukupnya tanpa kadar yang berelbihan.

Hindari pemakaian berlebih pada pasta gigi menthol karena ini bisa mengelupas lapisan gigi dan gusi dengan mudah. Selain menyikat gigi, hindari pemakaian obat kumur yang mengandung alkohol, karena kandungannya dapat memberikan infeksi pada gusi yang beradarah, sehingga menyebabkan bau mulut, parahnya ketika Anda membiarkan banyak gejala terjadi pada gusi dan gigi Anda, nantinya malah terjadi penyakit peradangan yang bisa menanggalkan gigi Anda.

Anda bisa mengganti obat kumur dengan larutan air garam yang akan memberikan fungsi lebih berguna, pasalnya air garam akan memberika antibodi atau anti bakteri secara natural. Larutan garam mampu menyembuhkan luka atau infeksi pada gusi yang berdarah, juga memberhentikan pendarahan pada gusi supaya gusi Anda lebih kuat dan lebih sehat. Larutan garam ini juga juga mudah dibuat Anda tidak mengeluarkan uang banyak, Anda bisa melakukannya dua kali sehari.

Gusi yang sehat akan memberikan gigi yang sehat tentunya, Anda juga bisa mendukung dnegan asupan makanana yang bergizi untuk menjaga keadaan gusi yang sehat. Ketika apaa yang Anda makanan bisa menghasilkan kandungan baik, ini akan menjaga kesehatan gigi Anda. pola hidup Anda yang sehat tentunya akan mempengaruhi keadaan gusi dan gigi Anda.

Kesehatan pada gusi memang ebrpengaruh pada kesehatan gigi, karena gusi merupakan saraf utama yang akan memberika kekuatan pada fungsi gigi, jadi jika gusi Anda mengalami masalah sudah pasti gigi Anda juga akan mengalami masalah

Beri Rating

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.