Harga Tiket Babakan Siliwangi Taman Kota Bandung, Serta Peta Lokasinya

Babakan Siliwangi merupakan sebuah taman kota atau ruang terbuka hijau yang ada di Bandung. Taman kota ini biasanya disebut juga dengan Baksil. Tempat ini membuat ruang hijau di kota Bandung menjadi semakin lengkap. Sebuah taman kota tersebut siap memanjakan para wisatawan yang berkunjung ke taman kota ini.

babakan-siliwangi
babakan siliwangi (baksil) via bandung.panduanwisata.id

Kini semakin banyak ruang terbuka hijau yang ada di Kota Bandung. Sebelumnya memang sudah ada beberapa ruang terbuka hijau seperti halnya teras cikapundung, taman pustaka bunga kandaga puspa, taman lansia dan skywalk cihampelas.

Kehadiran Taman Kota Babakan Siliwangi tersebut bisa menjadi alternatif tempat wisata yang dapat dikunjungi di Bandung. Keindahan alam yang ada di taman kota Bandung tersebut bisa membuat para pengunjung betah berlama-lama di wisata tersebut.

Kawasan wisata babakan siliwangi luasnya sekitar 3,8 hektar. Cukup luas untuk ruang terbuka hijau tentunya. Di kawasan wisata tersebut, para pengunjung bisa menyaksikan berbagai aneka satwa bebas yang hidup di wisata tersebut. Para wisatawan dapat melihat berbagai ekosistem yang hidup dengan bebas.

Wisata Baksil ini sudah ada sejak zaman kolonialisme dulu. Area tersebut sudah dikenal seabgai area sabuk hijau kota Bandung tang bernama Lebak Gede. Pada tahun 1920. Saat itu tim ahli Belanda merancang dan akan menata kota Bandung menjadi lebih asri dan hijau. Kini area tersebut menjadi salah satu hutan kota yang dapat mempercantik kota kembang tersebut menjadi lebih optimal.

Ketika perencanaan tersebut, kawasan wisata ini punya berbagai fasilitas lain yang dapat memberi pengetahuan kepada masyarakat yang ada di sekitarnya, salah satunya yakni taman botani yang punya nama taman sari. Letaknya di bagian selatan dari Lebak Gede serta kebun binatang Bandung yang menjadi salah satu fasilitas yang dapat dinikmati para wisatawan.

Area ini sejajar dengan kawasan wisata belanja yakni Jalan Cihampelas, tempat ini juga menyajikan taman bunga, pemandian, dan kolam ikan yang kini dikenal masyarakat dengan sebutan nama pemandian cihampelas.

Di tempat wisata ini, Anda bisa mengeksplorasi setiap sudut dari taman kota ini, Anda juga bisa mengunjungi forest walk baksil. Di sana, Anda bisa menjelajahi area hutan paru-paru kota Bandung tersebut. Jalan ini biasanya digunakan para pengunjung untuk olahraga. Biasaya pada hari sabtu dan minggu, pengunjung menjadi cukup banyak. Ada yang jogging, jalan-jalan, bersepeda atau bersantai sambil menikmati pemandangan alam yang masih alami dan asri. Anda juga dapat menemukan berbagai fasilitas yang cukup lengkap.

Para wisatawan yang berkunjung bisa melakukan observasi burung juga. Ada berbagai habitat burung yang ada di sini, tentu saja ketika berada di tempat ini Anda bisa mendengarkan suara kicauan burung yang merdu. Para pengunjung juga bisa beradu kreatifitas untuk membuat sarang burung di kawasan hutan tersebut. Selain itu, ada juga fasilitas seni dan budaya yang bisa memanjakan para pengunjung.

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Babakan Siliwangi

Jika Anda ingin berkunjung ke wisata alam ini, Anda bisa langsung datang ke tempatnya. Tidak ada biaya tiket masuk yang berlaku di sini, alias gratis tanpa dipungut biaya. Pengunjung bisa masuk ke kawasan wisata tersebut serta menikmati berbagai fasilitas yang ada di tempat ini. Anda bisa berkunjung dengan bebas dalam 24 jam setiap hari. Tak ada jam operasional yang berlaku di wisata tersebut.

Peta Lokasi Babakan Siliwangi

Bagi Anda ingin pergi ke tempat wisata ini, maka perlu tau lokasinya lebih dulu. Lokasi wisata tersebut berada di Jalan Siliwangi No.7, Siliwangi, Coblong, Kota Bandung. Apabila Anda merasa kesulitan menemukan lokasinya, maka bisa melihatnya di google maps pada ponsel. Anda bisa berkunjung ke wisata ini menggunakan berbagai transportasi, baik kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.
Bagi Anda yang ingin mencoba pergi ke taman kota Babakan Siliwangi ini, bisa langsung datang ke lokasinya. Tempat ini biasanya menjadi tempat favorit bagi masyarakat kota Bandung.

Referansi luar: dolanyok.com

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *