Hentikan Perawatan Wajah Jika Mengalami 8 Tanda-Tanda Ini

Hentikan Perawatan Wajah Jika Mengalami 8 Tanda-Tanda Ini

No ratings yet.

Kita tahu bahwasanya menggunakan perawatan wajah yang berupa krim ataupun rangkaian perawatan lainnya sering digunakan untuk mendapatkan kulit yang bersih dan lembut. Apalagi dikalangan para wanita, harus banginya untuk mendapatkan perawatan yang menyebabkan kulit menjadi indah, sehat dan berseri. Namun, terkadang perawatan kecantikan yang sudah diklaim sangat bagus sekalipun masih menimbulkan banyak dampak bagi kesehatan kulit. Jika memang perawatan kesehatan tersebut tidak cocok maka biasanya akan ada tanda-tanda yang timbul. Berikut 8 tanda-tanda yang mengidentifikasikan anda tidak menggunakan perawatan kecantikan yang cocok dengan jenis kulit wajah.perawatan wajah alami

Kemerahan dan Gatal-Gatal

Biasanya efek kemerahan menjadi pertanda bahwasanya anda menggunakan perawatan yang sama sekali tidak cocok. Ini umumnya dikarenakan jenis perawatan yang menyebabkan reaksi alergi (bahan pengawet, wewangian dan bahan lainnya). Sudah sangat jelas sekali ini adalah pertanda anda harus segera menghentikan perawatan wajah tersebut sebelum berubah menjadi dampak negatif yang lebih berbahaya.

Merasa Panas dan Terbakar

Pernahkah anda mencoba sejenis perawatan wajah namun menyebabkan sensai panas dan terasa terbakar di wajah? Nah, ini adalah efek negatif dari menggunakan perawatan wajah yang tidak cocok atau sesuai dengan jenis wajah anda lho! Jadi sebaiknya segera hentikan pemakaian agar wajah tidak menjadi iritasi dan rusak.

Terasa Tertarik dan Sangat Kencang

Salah satu alasan mengapa perawatan wajah digunakan adalah untuk mengembalikan kesehatan kuli, bukan? Nah jika saja wajah terasa sangat kencangdan tertarik setelah mencoba perawatan wajah yang baru maka sangat disarankan untuk berhenti menggunakannya. Karena ini menandakan perawatan tersebut ternyata tidak baik untuk kesehatan wajah anda.

Wajah Terlihat Berjerawat

Biasanya, memang selalu ada efek “purging” yang merupakan efek perawatan memutihkan wajah. Dimana ini pertanda wajah sudah mulai mengalami proses pembersihan racun dan akan segera pulih. Hanya saja jika masalah jerawat ini tak kunjung sembuh maka hentikanlah pemakaian tersebut.

Tidak Mengalami Perubahan

Ada tujuan tertentu dibalik sebuah perawatan wajah, entah itu untuk memutihkan, untuk mengatasi masalah jerawat dan lain sebagainya. Namun, jika selama sebulan lebih tidak ada juga perubahan yang berarti, maka jangan lanjutkan perawatan tersebut.

Menjadi Sangat Kering

Ini juag masalah umum yang sering dikeluhkan oleh para pengguna produk perawatan kecantikan wajah. Dimana mereka merasa wajah mereka menjadi sangat kering dan tidak menyenangkan. Karena kebanyakan produk perawatan wajah terutama yang ditujukan untuk mengatasi masalah jerwat memang akan menyebabkan kulit wajah menjadi kering karena mengikis minyak alami di wajah. Sebenarnya ini bukanlah hal yang baik karena akan menimbulkan produksi minyak yang berlebihan di kemudian hari.

Kusam

Tanpa harus dijelaskan pastinya anda sudah mengerti mengapa ini harus segera dihentikan. Karena, perawatan wajah yang menyebabkan kulit wajah terlihat kusam justru sangat buruk dan tidak memberikan nutrisi yang diperlukan oleh wajah yang sehat.

Pengelupasan

Beberapa produk perawatan wajah memang akan memberikan efek pengelupasan dikulit wajah. Namun, jika efek ini muncul secara berlebihan maka jangan lanjutkan pemakaian dari produk perawatan kecantikan wajah tersebut. Bisa jadi ini terpicu oleh penggunaan bahan-bahan berbahaya yang bahkan bisa menimbulkan reaksi alergi hingga memicu kanker kulit.

Nah, demikainlah 8 tanda-tanda yang seharusnya bisa membuat anda lebih waspada dalam memilih jenis perawata wajah yang baik dan cocok dengan jenis kulit. Karena perawatan yang baik akan memberikan efek positif dan juga menutrisi kulit wajah.

 

Beri Rating

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.