Inilah 4 Faktor Penyebab Yang Bisa Membuat Kamu Gagal Menjadi Seorang Blogger Sukses!

Inilah 4 Faktor Penyebab Yang Bisa Membuat Kamu Gagal Menjadi Seorang Blogger Sukses!

Penyebab Kenapa Banyak Blogger Gagal Menjadi Blogger Sukses – Blogger Sukses adalah mereka yang mampu mempertahankan blog mereka meskipun bersusah payah mulai dari membuat blog hingga blog ramai pengunjung dan terkenal. Jika tidak mampu mempertahankannya dan menyerah, maka dapat dikatakan sebagai blogger gagal karena seorang blogger merupakan seorang content creator yang bertugas membuat konten berupa tulisan. Tulisan tersebut nantinya diunggah pada platform Blogspot, wordpress maupun platform lainnya.

Tulisan yang dibuat tidak mesti banyak, yang penting jelas, padat, berisi informasi yang bermanfaat, dan mudah dimengerti oleh pembaca. Menjadi seorang blogger sangatlah menyenangkan. Apalagi bagi mereka yang memang memiliki hobi menulis, sudah pasti tidak akan menjadi masalah lagi. Membuat blog itu mudah, tapi masalahnya, untuk menjadi blogger yang sukses tidaklah semudah membuat blog lalu membiarkannya begitu saja akan otomatis bisa sukses. Banyak hal yang harus dikerjakan setelah membuat blog agar blognya bisa banyak pengunjung dan bisa sukses. Jika kamu ingin jadi blogger sukses? tinggalkan 4 kebiasaan buruk berikut ini agar kamu tidak gagal dan menyerah nantinya.

uang menghampiri blogger setelah sukses mengembangkan blog

Pada tulisan kali ini saya akan membahas tentang 4 faktor yang bisa membuat kamu gagal menjadi seorang blogger sukses. Faktor-faktor tersebut juga dapat kamu jadikan acuan, apakah kamu cocok menjadi seorang blogger sukses atau tidak. Penasaran apa saja faktor-faktor yang bisa membuat kkamu gagal jadi blogger sukses? Berikut adalah keempat faktor.

Faktor-faktor Penyebab Blogger Gagal Menjadi Blogger Sukses

1. 1. Malas Nulis

Malas nulis merupakan faktor pertama kamu tidak cocok dan akan mengalamai kegagalan untuk menjadi seorang blogger sukses. Karena pada dasarnya seorang blogger memang dituntut untuk terus menulis. Sangat berbeda dengan YouTube yang mewajbkan para content creatornya untuk membuat video. Untuk menjadi seorang blogger, anda sangat diwajibkan untuk menulis dan terus menulis. Tulisan yang dibuat juga tidak bisa asal-asalan. Harus berkualitas dan mudah dipahami oleh orang-orang. Jika anda merupakan tipikal orang yang malas menulis, maka urungkan sajalah niat kamu untuk menjadi seorang blogger sukses karena akan menjadi masalah yang akan sangat besar nantinya. Malas nulis membuat seseorang memiliki ide untuk mengcopy tulisan orang lain. Padahal tindakan tersebut sangat berbahaya dan melanggar hak cipta.

2. 2. Jarang Update Blog

Seorang blogger sukses biasanya akan sangat sering sekali meng-update blognya. Baik meng-update tulisan, widget, template, melihat tayangan laman, melihat jumlah visitor, dan yang lain sebagainya untuk keperluan analisa. Hal tersebut memang sangat penting untuk dilakukan untuk melihat perkembangan blog. Selain itu, update postingan blog juga merupakan faktor penting untuk meningkatkan jumlah pengunjung blog. Jika anda malas dan jarang meng-update blog, bagaimana anda bisa tahu blog yang anda buat mengalami kemajuan atau tidak? Maka dari itu jika anda memang malas dan jarang update blog, saya sarankan tidak usah menjadi seorang blogger. Coba cari hal baru yang dapat membuat anda menjadi lebih berguna.

Baca Juga:  5 Blog Recommended untuk Dibaca Blogger Pemula

3. 3. Melakukan Tindakan Plagiat

Menjadi seorang blogger sukses sangat dituntut untuk dapat menghasilkan tulisan original hasil butan sendiri. Namun kebanyakan blogger di luaran sana justru sering melakukan tindakan plagiat atau biasa disebut sebagai tukang copas artikel (coppy paste) dengan meng-copypaste tulisan dari blog orang lain. Padahal hal tersebut sangat tidak boleh untuk dilakukan. Jika faktor plagiat ini sering dilakukan, saya sarankan segera hentikan tindakan kamu karena kamu akan berurusan dengan pihak yang memiliki hak cipta atau bahkan blog kamu akan kena hukuman dari Google nantinya. Dan yang terpenting jika anda sering melakukan tindakan plagiat tidak usah menjadi seorang blogger karena untuk bisa menjadi blogger sukses dibutuhkan banyak konten unik dan original didalam blognya. Tindakan jujur saja sangat sulit anda terapkan. Bagaimana anda ingin menjadi blogger yang sukses?!

Baca Juga:  Nusantara Host: Paket Hosting Murah Unlimited Bandwidth, Unlimited Storage dan Berkualitas Dengan Diskon 75% Setahun

4. 4. Hanya Memikirkan Uang

Blogger sukses tidak akan memikirkan uang semata-mata sebagai tujuan utama seseorang menjadi blogger. Memang pada dasarnya semua orang membutuhkan uang begitupun seorang blogger, apalagi sudah banyak blogger senior yang telah membuktikan dapat menghasilkan uang dari blog, bahkan ada yang bisa menghasilkan milyaran rupiah dari blog dengan Google AdSense. Namun kamu tidak boleh terpaku sekali dan hanya memikirkan uang saat menjadi seorang blogger. Hal terpenting yang harus kamu lakukan adalah terus menghasilkan tulisan yang berkualitas dan bermanfaat bagi orang lain. Dengan begitu, orang-orang nantinya akan senang dengan tulisan yang telah kamu hasilkan.

Jika kamu sudah bisa menghasilkan tulisan yang berkualitas dan bermanfaat, sudah secara otomatis uang akan menghampiri nantinya. Kebanyakan dari mereka yang hanya memikirkan uang jusru gagal ketika menjadi seorang blogger apalagi untuk bisa menjadi blogger sukses. Karena tujuan menjadi seorang blogger adalah untuk uang saja maka ketika tidak dapat menghasilkan uang diawal-awal ngeblog pada akhirnya akan menyerah. Jika kamu belum bisa menghasilkan tulisan yang berkualitas jangan pernah memikirkan uang terlebih dahulu. Itulah 4 faktor yang bisa membuat kamu gagal menjadi seorang blogger sukses.

AlviyatuN

Hanya orang biasa yang ingin berusaha menjadi lebih baik

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.