Inovasi Es Krim Anti Leleh Asal Jepang
di jepang ada es krim-anti leleh via vemale.com

Inovasi Es Krim Anti Leleh Asal Jepang

No ratings yet.

Bagi Anda yang menyukai es krim, kini Anda akan bisa merasakan sensasi es krim yang unik. Sebuah es krim anti meleleh! Di jepang ada es krim anti leleh.

di-jepang-ada-es-krim-anti-leleh
di jepang ada es krim-anti leleh via vemale.com

Es krim ini ditemukan oleh para ilmuan Jepang. Tepatnya Biotherapy Development Research Center menemukan trobosan baru dengan eskrim yang anti leleh.

Penemuan ini tentunya membuat para penggemar es krim nusantara, dimana dengan cuaca yang begitu terik tidak akan belepotan lagi ketika akan menikmati es krim. Es krim ini pastinya akan menjadi es krim yang populer di negeri ini dan menarik minat para pencinta es krim.

Ada cerita yang menarik di balik penemuan es krim anti leleh ini. Dimana sebenarnya para peneliti tidak melakukan penelitian untuk membuat es krim. Penelitian tersebut didasarkan dari percobaan untuk membut inovasi produk buah stroberi yang dihasilkan di daerah Miyagi, Jepang.

Produksi stroberi ini tidak begitu baik setelah terjadi gempa bumi pada tahun 2011. Para ilmuwan kemudian berusaha melakukan inovasi untuk stroberi ini agar menjadi produk lain dengan nilai jual yang tetap tinggi. Karena memang setelah gempa bumi terjadi banyak stroberi yang tidak bisa berbuah dengan bentuk yang standar.

Para ilmuwan kemudian mengekstrak stroberi tersebut. Didapatkan sebuah senyawa polifenol dari ekstrark kandungan buah stroberi tersebut. Polifenol ini ternyata mampu membuat es krim bisa tahan lama dan tidak mudah meleleh. Dari situlah kemudian kandungan senyawa polifenol ini dicampurkan di dalam es krim.

Kemudian sebuah perusahaan es krim memproduksinya dengan masal. Sehingga jadilah es krim anti leleh yang dikenal dengan nama Kanzawa Ice atau bisa disebut dengan not melting popsicles. Es krim ini ternyata mampu bertahan di suhu 28 derajat celcius selama lebih dari lima menit.

Karena itulah es krim ini sepertinya bakal lebih asyik dinikmati di Indonesia yang memang cuacanya sangat terik dibandingkan dengan Jepang yang merupakan negara sub tropis. Jadi apakah Anda ingin mencoba es krim anti leleh ini?

Beri Rating

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.