Ke Elokan Tempat Wisata Pantai Indrayanti Daerah Istimewa Yogyakarta

5/5 (1)

Ke elokan pantai indrayanti daerah istimewa yogyakarta – Hallo traveller semuanya ! Senang bisa berjumpa kembali dalam ulasan ini, setelah sebelumnya kami ulas beberapa obyek wisata malioboro, kali ini kami akan ulas tentang ke elokan pantai indrayanti yang ada di kawasan daerah istimewa yogyakarta. Okey untuk kalian yang mencari tutorial atau artikel mengenai pantai indrayanti daerah istimewa yogyakarta, maka kalian bisa menemukanya dalam ulasan kali ini. Pantai indrayanti ini bisa di bilang pantai di Jogjakarta yang masih baru atau baru di resmikan oleh pemerintah setempat untuk di jadikan sebagai tempat wisata lokal maupun manca negara. Dengan bermodal suasana yang sangat alami maka pantai Indrayanti ini dengan mudah di kenal oleh banyak orang dan dengan mudah menyebar di seluruh Indonesia.

Pantai Indrayanti ini telah berlokasi tepat di sebelah selatan wonosari kabupaten Gunung Kidul, Kota Jogjakarta. Meski tidak terletak langsung di kota Jogjkarta, pantai Indrayanti ini memiliki keindahan pantai yang cukup fenomenal dan ini yang menjadi nilai tersendiri di mata para wisatawannya. Sebenarnya di kota Jogjakarta sendiri ada pantai yang cukup terkenal sebelum pantai Indrayanti ini, yaitu pantai parang tritis. Akan tetapi cukup di sayangkan pantai parang tritis ini sudah lama di kunjungi oleh wisatawan dan air lautnya juga sudah mulai berubah menjadi keruh dan hal ini lah para wisatawan berkesimpulan untuk menjadikan pantai Indrayanti ini sebagai salah satu alternatif yang cukup bagus untuk di gunakan. Baca juga : Referensi tempat makan nuansa alam di jogja yang lagi hits.

pantai indrayanti jogjakarta

Okey ! buat kalian yang belum pernah berkunjung ke kota Jogja dan khususnya berkunjung ke pantai Indrayanti ini maka dalam kalian bisa menikmati beberapa ulasan yang akan kami ulas cukup apik dan bisa kalian jadikan sebagai referensi kalian sebelum kalian melakukan kunjungan ke pantai Indrayanti tersebut. Di dalam ulasan ini akan kami sajikan beberapa ulasan dari rute menuju pantai Indrayanti sampai penginapan yang dekat dengan pantai Indrayanti tersebut. Yuk untuk lebih lengkapnya bisa kita simak ulasanya bareng – bareng di bawah ini:

Ke elokan pantai indrayanti daerah istimewa yogyakarta

Rute menuju pantai Indrayanti

Jika kalian dari luar kota Jogjakarta maka sekilas rute ini perlu kalian pelajari dan kalian baca, karena dengan panduan rute ini maka kalian bisa menemukan tempat atau lokasi pantai Indrayanti ini tersebut. Nah pertama – tama jika kalian datang ke jogja dan langsung tiba di jogja maka kalian harus menempuh perjalanan lagi sekitar 2 jam untuk bisa berada di lokasi pantai Indrayanti. Dari tengah kota Jogja kalian bisa mengambil arah ke timur menuju kota Wonosari Gunung Kidul, waktu yang di butuhkan untuk bisa menuju kota Wonosari ini maka kalian perlu waktu sekitar 1 Jam. Nah ketika kalian sudah berada di Kota Wonosari maka kalian ambil arah ke selatan, menuju Desa tepus atau lebih mudahnya bisa menggunakan ini : Jogja-Piyungan-Patuk-Sambipitu-Arah Hutan Bunder-Gading-Longandeng-Siyono-Bunderan Tugu BPD-Jl. Kyai Legi-Jl. Lingkar Selatan-Jl. Djojodiningrat-Jl. Giri Subo-Wonosari-Jl. Saptosari-Tepus .

Nah sampai di Desa tepus ini kalian akan menemukan dua jalan yaitu pintu masuk timur dan pintu masuk barat, karena jika kalian sudah tiba di Desa tepus ini maka kalian akan menemukan dua jalan untuk bisa menuju pantai Indrayanti tersebut. Untuk lebih jelasnya maka kalian bisa melihatnya di bawah ini :

Pintu masuk Timur

Dari pintu masuk timur ini kalian akan mulai perjalanan dari Desa Mulo dan kalian akan menemukan pertigaan di desa Mulo ini, setelah itu kalian bisa mengambil ke arah kiri untuk menuju ke arah Desa Jepitu. Ikuti arah jalan itu terus sampai kalian akan menemukan dan melewati Desa Mantel / Bintaos. Kalian langsung lurus saja terus sampai kalian sampai di Desa Tepus dan jika sudah sampai di tepus maka kalian ambil arah ke kanan, nah kalian bisa ikuti jalan satu itu terus sampai kalian bisa sampai di Pantai Indrayanti.

Pintu Masuk Barat

Untuk rute pintu masuk barat ini sepertinya akan memakan waktu yang cukup lama untuk bisa berada di pantai Indrayanti, akan tetapi kalian bisa menemukan beberapa pantai menarik lainya seperti pantai baron, pantai kukup, krakal dan lainya. Nah rute ini akan kalian gunakan ketika kalian sudah berada di daerah tepus dan kalian ambil arah ke kanan menuju pantai baron, dan setelah sampai pertigaan baron kalian ambil arah ke kiri dan lurus terus satu arah sampai kalian akan melewati beberapa pantai seperti krakal , kukup dan paling ujung pantai Indrayanti.

Nah di atas adalah sedikit gambaran rute yang bisa kalian gunakan untuk menuju ke lokasi pantai Indrayanti ini tersebut, dan jika kalian menggunakanya dengan benar maka kalian bisa sampai dengan mudah. Dan jika kalian merasa kesusahan sewaktu di perjalanan maka kalian bisa bertanya kepada penduduk setempat, dengan ini maka perjalanan kalian akan sampai dengan mudah dan cepat. Pantai Indrayanti ini bisa di bilang pantai masih baru di buka atau baru di resmikan oleh pemerintah setempat, akan tetapi keindahan pantai Indrayanti ini mampu dengan mudah menyedot pengunjung atau wisatawan yang berkunjung ke pantai Indrayanti tersebut.

Setelah kalian sampai di Pantai Indrayanti maka kalian bisa beristirahat sejenak untuk melepas lelah kalian dengan keluarga kalian, di pinggiran pantai ada banyak sekali pernak pernik atau tempat peristirahatan yang bisa kalian gunakan untuk melepas lelah kalian. Ada banyak warung – warung makan yang di sediakan untuk para pengunjung dan ini sangat membantu kalian di saat kalian ingin melakukan istirahat sejenak. Di pantai Indrayanti ini tersedia fasilitas yang cukup lengkap untuk para pengunnjung dan ini sangat menarik untuk kalian gunakan seperti Gazebo yang terpasang di sepanjang pantai, dan untuk kalian para muslim juga tersedia mushola yang bisa kalian gunakan untuk melakukan ibadah sholat.

Ke elokan pantai indrayanti daerah istimewa yogyakarta

Pantai Indrayanti ini cukup berbeda dengan pantai yang lainya, di mana pantai ini di jaga dengan cukup ketat oleh pengelola setempat. Di mana sepanjang pantai Indrayanti bersih dengan sampah dan kotoran dan lebih lebih air laut di pantai ini masih sangat bersih dan terlihat segar. Lebih – lebih jika kalian berkunjung sampai menunggu matahari tenggelam di sore hari, maka kalian akan menemukan pemandangan yang cukup menakjubkan dan suasana di pantai Indrayanti ini berbeda dengan pantai lainya.

Harga tiket masuk ke pantai Indrayanti

Nah untuk yang satu ini harus kalian ketahui juga, karena dengan adanya gambaran ini maka kalian bisa dengan lebih siap lagi ketika kalian memutuskan untuk berkunjung ke pantai Indrayanti tersebut. Di bawah ini adalah beberapa harga tiket masuk dan harga fasilitas lainya:

  • Harga tiket masuk : Rp 10.000
  • Sewa payung pantai : Rp 20.000
  • Sewa Gazebo : Rp 30.000
  • Toilet dan kamar mandi untuk bilas : Rp 2000 – Rp 5000
  • Sewa jetski : Rp 250.000 / 15 menit

Nah di atas adalah harga tiket masuk untuk ke lokasi pantai Indrayanti yang bisa kalian ketahui dan ini sangat terjangkau sekali jika di banding dengan lokasi yang akan kalian nikmati di pantai tersebut. Ke elokan pantai indrayanti daerah istimewa yogyakarta ini cukup menarik perhatian para wisatawan asing maupun lokal, dengan memiliki ombak yang cukup lumayan dan di dukung dengan air laut yang masih bersih maka pantai Indrayanti ini bisa kalian jadikan sebagai referensi kalian untuk liburan. Selamat berlibur.

Beri Rating

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.