3 Kesalahan Fatal yang Sering Dilakukan oleh Pengusaha Kuliner

3 Kesalahan Fatal yang Sering Dilakukan oleh Pengusaha Kuliner

No ratings yet.

kesalahan pengusaha kulinerSebagai pengusaha kuliner, tentu kamu harus jeli terhadap usaha yang sedang kamu jalankan agar usaha kuliner yang kamu jalankan nantinya akan sukses. Karena jika tidak, usaha kuliner yang kamu jalankan nantinya akan diam di tempat atau mungkin akan gagal karena kesalahan-kesalahan kecil yang kamu perbuat. Pada tulisan kali ini saya ingin membahas 3 Kesalahan Fatal yang Sering Dilakukan oleh Pengusaha Kuliner. Berikut adalah 3 kesalahan fatal tersebut.

Terlalu Banyak Mengeluarkan Modal

Kesalahan fatal pertama yang sering dilakukan oleh pengusaha kuliner adalah terlalu banyak mengeluarkan modal. Sebagai pengusaha kuliner yang baik, tentu kita harus dapat menyeimbangkan modal yang kita punya. Pergunakanlah modal untuk keperluan-keperluan penting yang digunakan untuk pengembangan usaha kuliner yang sedang dijalankan. Jangan terlalu mengeluarkan banyak modal karena hal tersebut dapat membuat diri kamu tidak memiliki simpanan uang untuk usaha lagi nantinya.

Tidak Membuka Usaha Secara Rutin

Kesalahan kedua yang sering dilakukan oleh pengusaha kuliner adalah tidak membuka usaha secara rutin. Kesalahan fatal ini juga sangat sering dilakukan oleh pengusaha-pengusaha yang lainnya. Jika kita ingin usaha kuliner yang kita jalankan sukses, tentu kita harus membuka usaha kita secara rutin. Hal ini dilakukan agar kita tidak kehilangan pelanggan. Karena jika kita sudah kehilangan pelanggan, citra nama usaha kita akan menjadi jelek nantinya dan tidak akan ada lagi pelanggan yang datang ke tempat usaha kita. Oleh karena itu, kita harus membuka usaha kuliner kita secara rutin.

Tidak Membuat Pembukuan dengan Baik

Kesalahan fatal terakhir yang sering dilakukan oleh pengusaha kuliner adalah tidak membuat pembukuan dengan baik. Jadilah pengusaha kuliner yang cerdas dengan membuat pembukuan yang teratur. Tulisalah pemasukan dan juga pengeluaran dengan baik. Jangan sampai usaha kuliner yang kamu jalankan bangkrut hanya karena tidak membuat pembukuan dengan baik. Jika kamu ingin usaha kuliner yang kamu jalankan sukses, kamu harus membuat pembukuan yang baik terlebih dahulu agar kamu tidak mengalami kerugian akibat pembukuan yang salah. Padahal jaman sudah modern dimana sekarang ada sebuah aplikasi kasir online yang dapat digunakan untuk membantu membuat pembukuan yang lebih efektif. Itulah 3 kesalahan fatal yang sering dilakukan oleh pengusaha kuliner.

Beri Rating

This Post Has One Comment

  1. Wah bener juga nih mba ,perlu di benerin lagi untuk para pembisnis kuliner supaya sukses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.