Guide for a WordPress beginner who wants to become a Pro! Learn More

Kesejukan dan Keindahan Sore Hari di Gunung Gantungan

Sahabat BLOGalviya, kali ini saya ingin sedikit berbagi cerita pengalaman saat berkunjung dan merasakan Kesejukan dan Keindahan Sore Hari di Gunung Gantungan, Tegal.

Nah, para pembaca semua, Gunung Gantungan, dari namanya mungkin masih sedikit orang yang tahu tentang gunung yang satu ini khususnya bagi orang-orang luar kota Tegal, Gunung Gantungan adalah salah satu gunung kecil di jawa tengah tepatnya berada di Kec.Jatinegara, Slawi, Kab.Tegal.

Gunung gantungan dilihat dari bawah
Kaki Gunung Gantungan

Baca juga posting lainnya:
Pemandian Air Panas Guci, Tegal
Pesona Waduk Cacaban Tegal

Cuaca di Gunung Gantungan cukup dingin pada saat malam hari dan sejuk pada siang hari.
Suasana pagi yang dingin sangat pas untuk berolahraga lari pagi sambil menghangatkan tubuh serta keindahan sore hari saat matahari mulai terbenam menjadi pemandangan yang indah untuk disaksikan.

Matahari terbenam di gunung gantungan
Saat matahari mulai terbenam di Gunung Gantungan

Bukan hanya suasana dingin di pagi hari dan indahnya sore hari saat matahari terbenam, disini juga ternyata menjadi tempat di bangunnya tower-tower stasiun penyiaran beberapa tv swasta.

Namun untuk menuju ke puncak Gunung Gantungan,Tegal ini bisa dibilang cukup menguras waktu dan tenaga karena harus melewati beberapa desa serta hutan jati yang membentang di tambah lagi jalanan yang berliku serta naik turun dan banyaknya jalan yang rusak.
Namun meski demikian jalan menuju Gunung Gantungan ini tidak pernah sepi pada siang hari, terlebih pada saat musim lebaran.

Di Gunung Gantungan ini banyak tertanam pohon-pohon cengkeh, dan sebagian orang di tempat ini menjadikan cengkeh sebagai salah satu mata pencaharian.
Udara di Gunung Gantungan cukup sejuk dikarenakan masih banyaknya pohon-pohon, bahkan di siang haripun masih terasa kesejukannya.

Pengalaman berkunjung ke Gunung Gantungan ini biasanya saya dapatkan pada waktu-waktu saya mengunjungi bibi saya disana, kebetulan bibi saya tinggal di desa Gantungan ini jadi saya bisa sering datang ketampat ini terlebih pada saat Liburan dan musim lebaran biasanya saya berkunjung kerumah bibi, namun karena perjalanan yang cukup memakan waktu maka tiap saya berkunjung ataupun sekedar main kerumah bibi, mau tidak mau saya harus menginap.

DMCA.com Protection Status

Demikian cerita pengalaman saya saat berkunjung dan menikmati Kesejukan dan Keindahan Sore Hari di Gunung Gantungan Tegal

Share on:
Avatar for AlviyatuN

Hai, saya Alviyatun  Orang di belakang alviya.com. Blogger dengan pengalaman 4+ tahun mengurus domain ini. Temukan saya di Medium. Mari kita bicara tentang pemasaran, bisnis, dan keramaian di Twitter . (Dan oh, jika Anda berada di LinkedIn, mari terhubung !)

    KLIK
DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain www.alviya.com. Terima kasih.

20 pemikiran pada “Kesejukan dan Keindahan Sore Hari di Gunung Gantungan”

  1. Terima kasih mas Guido famula atas saran dan masukannya, kebetulan saya memang ada rencana untum coba menggali tempat-tempat yang menurut saya layak untuk di sajikan yang ada di sekitar tempat saya tinggal…
    Terima kasih sudah berkunjung

    Balas
  2. Jadi kepengen pergi ke gunung, ditempat ku gak ada gunung, yang ada cman bukit,
    Tadi pas baca-baca sambil lihat pic, udah pikiran udah melayang ngebayangin gimana rasanya berdiri live di gunung gantungan.

    Saran saya, terus gali pesona indonesia yang ada disekitar, saya nantikan pesona-pesona selanjutnya.

    Balas
  3. Teeima kasih banyak mbak indri lidyawati karena sudah mau berkunjung ke blog saya yang sederhana ini, terlebih lagi untuk masukan dan saran-saran mbak indri yang sangat berharga buat saya mbak…
    Nanti saran mbak indri aka saya coba terapkan
    Salam sukses mbak

    Balas
  4. gunung gantungan sebuah pemandangan yg indah. saya suka blog ini karena berisi artikel yg paling saya sukai, terlebih lagi tentang keindahan alam di kampung kita sendiri sehingga akan membuat orang lain jadi tahu 😀

    oya, saran saya gambarnya ditampilkan secara besar/ full agar pembaca bisa menikmati pemandangan pada gambar, karena konten pemandangan alam juga merupakan konten berbasis gambar 🙂

    sukses buat mbak alvi yatun 🙂

    Balas

Tinggalkan komentar