Ucapan Selamat Idul Fitri – Kumpulan kata-kata mutiara Ucapan selamat Idul Fitri 1440 H / 2019.

Kata kata atau Ucapan Selamat Idul Fitri tahun demi tahun selalu menjadi salah satu tradisi umat muslim saat merayakan hari raya kemenangan setelah 1 bulan berpuasa. Baca juga: 9 Ucapan Idul Fitri Bahasa Sunda, Hari Raya Lebaran 1440 H / 2019.

Lebaran hari raya idul fitri selalu menjadi moment istimewa tersendiri bagi sebagian besar umat muslim untuk merayakannya dengan berbagai kegiatan seperti tradisi saling bersilaturahmi ke sanak keluarga, berkumpul, dan beribadah seperti berziarah kemakam-makam para leluhur.

Kemeriahan perayaan hari raya lebaran idul fitri yang datang setahun sekali selalu diawali dengan malam harinya yang diawali dengan malam takbiran dengan mengumandangkan takbir semalam suntuk sejak adzan maghrib hingga waktu sholat ied pagi harinya.

Idul fitri yang artinya kembali fitri atau bersih menjadi moment untuk saling meminta maaf dan saling memaafkan sesama. Setelah semalaman mengumandangkan takbir dan paginya menunaikan sholat idul fitri, kemeriahan idul fitri berlanjut dengan tradisi kumpul-kumpul bersama keluarga dan teman-teman dekat dan saling bersilahturahmi untuk saling mengucapkan ucapan selamat hari raya idul fitri dan saling mengucapkan kata-kata ucapan mohon maaf lahir dan bathin.

Bukan hanya ucapan selamat idul fitri kepada orang-orang terdekat yang ada di sekitar,  bagi para perantau yang bekerja diluar kota dan tidak dapat berkumpul bersama keluarga maupun teman, juga tidak lepas dari kegiatan silaturahmi meskipun dari jarak jauh yang biasanya diwakili melalui sebuah tulisan ucapan selamat hari raya lebaran idul fitri yang bisa disampaikan melalui berbagai media, bisa berupa kartu ucapan selamat maupun dengan cara mengirim ucapan selamat idul fitri terbaik melalui media lain.

Namun, diera modern seperti sekarang, untuk mengirimkan ucapan selamat hari raya idul fitri bisa dilakukan dengan cukup cepat dan simple menggunakan perangkat hp, bisa dengan melalui chating maupun dengan cara mengirim gambar ucapan selamat hari raya idul fitri yang menyentuh hati untuk di bagikan kepada teman, keluarga dan sanak saudara yang jauh.

Kata-kata ucapan idul fitri yang menyentuh hati selalu menjadi momen indah dalam menyambut datangnya hari raya lebaran, karena selain mempererat hubungan, memberikan kata ucapan hari raya idul fitri kepada kerabat jauh juga mampu memberikan kesan yang begitu istimewa bagi kerabat yang tidak dapat berkumpul merayakan hari raya lebaran idul fitri bersama sebagai kata mohon maaf kepada keluarga yang jauh disana karena tidak dapat mengucapkan selamat hari raya idul fitri secara langsung.

Kegembiraan idul fitri seolah tergambarkan dengan jelas saat semua orang begitu bahagia saling bersama-sama merayakan kebersamaan. Bahkan jika harus di gambarkan dengan kata mutiara lebaran, rasanya tidak akan pernah cukup untuk mewakilinya. Sungguh suatu kebahagaian yang sangat menyentuh bagi semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga dewasa ikut larut dalam suasana hari raya idul fitri yang selalu dinanti setiap tahun sekali.

Artikel Terkait:  Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H / 2019

Namun, kebahagian itu tentu tidak dapat dirasakan oleh orang-orang yang tidak dapat berkumpul bersama keluarga. Dan sebagai salah satu cara untuk merayakan momen bahagia hari raya lebaran idul fitri bersama orang-orang tercinta salah satunya adalah dengan mengirimkan ucapan selamat hari raya lebaran idul fitri melalui kartu ucapan selamat hari raya lebaran idul fitri terbaik dengan menggunakan gambar maupun kata-kata mutiara lebaran hari raya idul fitri seperti contoh dibawah.

Dibawah ini adalah beberapa contoh kumpulan Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2019 Bahasa Indonesia dan bahasa sunda yang dapat digunakan sebagai kartu ucapan lebaran berupa gambar ucapan selamat hari raya idul fitri 1 syawal 2019 1440 H minal aidin wal faidzin mohon maaf lahir batin. Ada beberapa contoh ucapan Selamat Idul Fitri 2019, cocok dibagikan ke kerabat.

kumpulan kata kata ucapan Selamat hari raya Idul Fitri 2019

ucapan selamat idul fitri
Selamat Hari Raya Idul Fitri

Gambar ucapan Selamat hari raya idul fitri

ucapan selamat hari raya idul fitri 2018
ucapan selamat hari raya idul fitri 2019
ucapan hari raya idul fitri bahasa Jawa
ucapan hari raya idul fitri 2019
ucapan hari raya idul fitri 2018

Ucapan Selamat Lebaran hari raya Idul Fitri

Inilah kumpulan kata kata mutiara ucapan selamat hari raya idul fitri terbaik 1440 Hijriyah hari raya lebaran 2019:

Senandung asma Allah menghiasi malam menghampiri fajar menyambut hari kemenangan. Jabat tangan penuh kasih, eratkan tali silaturrahmi. Jiwa yang suci dari sang maha suci, tapi sering kali ternoda oleh dosa pada insan. Sucikan jiwa dengan saling memaafkan, selamat hari raya idul fitri, minal aidzin wal faidzin.

Apabila idul fitri adalah sebua lentera. Izinkanku buka tabirnya dengan maaf agar cahayanya menembus jiwa fitrah dari setiaf salah dan khilaf. Selamat hari raya idul fitri 2019 1440 H.

Dalam kerendahan hati ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta ada kekayaan jiwa. Maafkan aku yang pernah melukaimu. Karena hanya maafmu yang dapat menghapus laraku. Minal aidzin waal faidzin. Mohon maaf lahir dan batin.

Tidak ada pemberian paling indiah dan perilaku yang mulia. Selain meminta maaf dan memaafkan di hari yang suci ini Selamat Hari Raya Idul Fitri 2019 1440 H. Minaal Aidzin Wal Fa’izin. Kami mohon maaf lahir dan juga batin.

Semoga di hari yang fitri ini kita data lebur segala dosa dan kesalahan menjadi sebuah kesucian hati dalam menjalani fitrahnya. Bila ada langkah membekas luka. Bila ada kata menggores dusta. Tuk setiap tutur yang khilaf. Tuk setiap perangai yang membekas. Tuk segenap kerak di hati yang tak kunjung luruh ku mohon maaf.

Berharap ada di dalam lesung yang ada hanya rumpun jerami. Harapan hati ingin bertemu langsung yang terlayang hanya ucapan ini. Minal Aidzin Walfaidzin mohon maaf lahir dan batin.Dalam beningnya hati ada keruhnya prasangka Dalam santunnya sapa adakalanya cela Maafkan aku yang pernah salah Semoga Allah meridhoi kita Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H.

Artikel Terkait:  100 Tebak Tebakan Lucu dan Jawabannya, Terbaru Lengkap 2019

Sambutlah hari kemenangan dengan bahan paling baik. Bahan kesabaran dengan benangnya kesucian. Dihiasi dengan keikhlasan yang dijahit sebulan. Selamat Lebaran mohon maaf atas segala kesalahan.

Tiada pemberian terindah selain maaf, tiada perbuatan termulia selain memaafkan. Gema takbir telah berkumandang tanda kemenangan yang telah tercapai, Gapai ampunan Ilahi, songsong kemenangan haqiqi menuju jiwa nan fitri.

Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri

Inilah kumpulan kata kata mutiara ucapan selamat hari raya idul fitri 1440 Hijriyah hari raya lebaran 2019.

Satu jalan dengan berlalunya Ramadhan
Kemenangan segera sampai
Semua kerendahan hati ketinggian budi
Di balik kemiskinan harta ada kekayaan jiwa.
Di balik peluang hidup ada keluasan ilmu.

Hidup ini indah jika semua karena Allah
Kami sekeluarga mengucapkan
selamat hari raya Idul Fitri.
Mohon dibukakan pintu maaf dari hati.

Beningkan hati dengan dzikir
Cerahkan jiwa dengan cinta
Lalui hari dengan senyum terbaik
Tetapkan langkah dengan kesyukuran
Sucikan hati dengan permohonan maaf.

Taqabbalallahu minna wa mingkum.
Minal aidzin wal faidzin
Mohon maaf lahir dan batin
Selamat hari raya idul fitri.

Satukan tangan, satukan hati
Begitulah indahnya silaturahmi
Di hari kemenangan kita padukan
Keikhlasan untuk saling memaafkan
Selamat hari raya idul fitri 1440 H
Mohon maaf lahir dan batin.

Berenang di samudra biru
Sungguh menyenangkan
Tetapi berenang di samudera maafmu
Jauh lebih melegakan. Selamat hari raya Idul Fitri
Mohon maaf lahir dan batin.

Maaf ya kawan, kalau sikap yang kelewat batas. Maaf yah kawan, kalau ada ucap yang tidak tersaring. Hanya maaf kawan, yang aku pinta di hari yang fitri ini. Minal iadin wal faidzin.

Bersusah payah aku mudik, hanya demi maaf yang ikhlas dari Ibu dan Ayah. Maafkan anakmu karena belum bisa membawa, menantu yang baik seperti yang kamu harapkan.

Ucapan Selamat Idul Fitri

Inilah kumpulan kata kata mutiara ucapan selamat hari raya idul fitri 1440 Hijriyah hari raya lebaran 2019.

Tidak ada gading yang tak retak
Tidak ada tuyul yang tak botak
Tidak ada bisul yang tak bengkak,
Dan tak tidak ada luka yang terkoyak. Tak ada kata di hari raya idul fitri ini selain mengucapkan:
Selamat hari raya idul fitri, Minal Aidin Walfaizin. Mohon maaf lahir batin.

Kalau jemari tidak pernah berjabat tangan,
Kalau ada kata membakar luka lara, merobek kalbu,
Saya berdoa, kiranya pintu maaf senantiasa terbuka lebar. Selamat hari raya idul fitri 2019, mohon maaf lahir batin.

Sebelas bulan lamanya kita mengejar dunia
Kita umbar nafsu angkara
Sebulan penuh kita gelar ibadah puasa
Kita bakar segala dosa

Sebelas bulan kita menebar prasangka dan benci
Sebulan penuh kita tebarkan kasih sayang kepada sesama
Dua belas bulan kita berinteraksi, penuh salah dan dosa.

Artikel Terkait:  Kumpulan Kata Kata Cinta Romantis

Di hari yang suci nan fitri ini,
Kita bersihkan hati
Selamat idul fitri
Mohon maaf lahir dan batin.

Seiring takbir berkumandang di malam 1 Syawal
Kumohon, maafkan diriku
Keikhlasan dalam memaafkan adalah sesuatu yang indah
Semoga Allah SWT menerima semua amal ibadah kita
Selamat Idul Fitri,  mohon maaf lahir dan batin.

Jiwa yang telah dibasuh dengan Ramadhan yang suci
Akan tergantikan dengan cahaya hari kemenangan yang dipenuhi dengan takbir dan tahmid
Semoga kita diberikan kesempatan untuk bertemu dengan Ramadhan yang mulia lagi.

Taqabbalallahu minna wa mingkum
Shiyamana wa shiyamakum
Mohon maaf lahir dan batin.

Ucapan Selamat Idul Fitri bahasa Sunda

Ucapan Idul Fitri bahasa Sunda
ucapan idul fitri 2018

Untuk Anda yang ingin menyampaikan ucapan Idul Fitri bahasa Sunda, mungkin kumpulan kata-kata mutiara Ucapan Selamat Idul Fitri bahasa Sunda 1440 Hijriyah hari raya lebaran 2019 berikut ini bisa digunakan:

Inilah kumpulan kata kata mutiara ucapan selamat hari raya idul fitri 1440 Hijriyah hari raya lebaran 2019.

Sadaya jalmi tiasa ngiring lebaran……. tapi teu sadaya jalmi tiasa ngiring Idul Fitri…. mugi urang kalebet jalmi nu tiasa ngiring Idul Fitri….. wilujeng boboran shiam 1440 H. Hapunten samudaya kalepatan.

Rumaos diri seueur kalepatan, neda pangapunten anu sa ageung2na tina samudayaning boh nu dihaja atanapi nuteu dihajana WILUJENG BADARAYA LEBARAN.

Niti wanci nu mustari , ninggang mangsa nusampurna , dina Idul Fitri anu ieu.. hayu urang sami-sami ngabersihkeun rereged ati.. tina khilaf sinareng dosa.. Taqqobalallahu minna wa minkum, Shiyamana wa shiyamakum.

Bilih aya tutur saur nu teu kaukur, reka basa nu pasalia, laku lampah nu teu merenah, wilujeng boboran shiam neda sih hapunten tina samudaya kalepatan lahir sinareng bathin.

Sadaya jalmi tiasa ngiring lebaran……. tapi teu sadaya jalmi tiasa ngiring Idul Fitri…. mugi urang kalebet jalmi nu tiasa ngiring Idul Fitri….. wilujeng boboran shiam 1440 H. Hapunten samudaya kalepatan.

Batin nu usik nyaliksik diri, bilih kasabit kaciwit ati, karumpak ungkara basa, kadudut kalindu qalbu,mugia rido galih jembar pangampura tina samudayaning kalepatan. wilujeng boboran shiam 1440 H. Hapunten samudaya kalepatan.

Ngahaturakeun wilujeng boboram shiam 1 syawal 1440 H, bilih kantos nyungkelit dina ati, tugenah dina manah, kasiku catur, katajong omong ku pribados, mugi ridho ngahpunten samudaya kalepatan.

Bilih aya langkung saur bahe carek , Kaciwit kulit kabawa daging, Tunggul dirurut catang dirumpak, Nyungkelit ati teugeunah manah, Mudut pangampura , Wilujeung boboran shiam 1440 H.

Ngahaturakeun wilujeng boboram shiam 1 syawal 1440 H, bilih kantos nyungkelit dina ati, tugenah dina manah, kasiku catur, katajong omong ku pribados, mugi ridho ngahpunten samudaya kalepatan.

Bilih aya langkung saur bahe carek , Kaciwit kulit kabawa daging, Tunggul dirurut catang dirumpak, Nyungkelit ati teugeunah manah, Mudut pangampura , Wilujeung boboran shiam 1440 H

Close Menu