Lokasi, Keindahan, Fasilitas dan Aktivitas Seru di Gili Trawangan yang Disukai Wisatawan

Pulau, Laut, Gili Trawangan, Gili, Ocean, PantaiBagi seorang traveler sejati, nama Gili Trawangan tentu sudah tidak asing lagi ditelinga. Indonesia memiliki tempat-tempat wisata menakjubkan selain Bali dan ini adalah salah satunya. Ada tiga nama gili yang cukup dikenal oleh kalangan traveler yaitu dan salah satunya yang sebutkan tadi. Lokasi Gili Trawangan yang terkenal ini berada di kota Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Dari tiga Gili yang ada, salah satu Gili yang cukup terkenal adalah Gili Trawangan. Tempat yang satu ini menawarkan banyak sekali keindahan alam dan kebudayaan yang akan membuat para wisatawan tertarik untuk berkunjung kesana.

KEINDAHAN GILI TRAWANGAN

Bagi sobat Traveler yang belum tahu apa saja keindahan yang ditawarkan tempat wisata Gili Trawangan, berikut ini beberapa keindahan yang ada disana yang membuatnya patut dijadikan salah satu tempat rekomendasi untuk dikunjungi:

1. ALAM BAWAH LAUT GILI TRAWANGAN YANG INDAH

Bicara keindahan bawah laut, sobat Traveler pasti tahu bahwa Indonesia cukup terkenal dengan luas lautannya yang membentang dengan aneka keindahan yang ada. Dan inilah salah satu keindahan yang menjadi daya tarik para wisatawan untuk berkunjung ke Gili Trawangan. Disini anda akan dibuat takjub dengan keindahan alam bawah lautnya yang mempesona mata. Pantai di lokasi ini memiliki air yang jernih serta terumbu karang cantik yang menjadi tempat persembunyian para ikan-ikan kecil. Bagi yang suka berenang, menyelam di tempat ini tentunya akan menjadi hal special dan tidak terlupakan.

2. KEBERSIHAN PANTAI DI GILI TRAWANGAN YANG TERJAGA

Kejernihan air laut di pantai Gili Trawangan tidak terlepas dari kebersihan pantai yang selalu terjaga ditempat ini. Saat Anda berkunjung kesana, anda tidak akan menemukan sampah yang berserakan di tepi pantai. Hal inilah yang menjadikan pemandangan tempat ini begitu digemari para wisatawan. Alam bawah laut yang indah dan mempesona dipadukan dengan tempatnya yang selalu terjaga dan terawat kebersihannya tentu akan membuat liburan anda ditempat ini lebih mengesankan.

3. LINGKUNGAN GILI TRAWANGAN YANG ASRI DAN BEBAS POLUSI

Selain Keindahan pantai dan alam bawah laut, Gili trawangan juga akan membuat Anda betah berada disana karena lingkungan yang bersih dan bebas polusi. Ditempat ini, kendaraan bermotor dilarang berlalu-lintas sehingga anda tidak akan menjumpai polusi dari asap kendaraan bermotor. Alat transportasi darat yang biasa digunakan oleh penduduk setempat adalah sepeda dan cidomo.

4. TEMPAT TERBAIK MENIKMATI SUNRISE DAN SUNSET DI GILI TRAWANGAN

sunrise on gili islands
Keindahan Sunrise di Gili Trawangan via Tripadvisor.com

Nah, bagi sobat Traveler yang menyukai keindahan sunrise dan sunset di pantai, Gili Trawangan menyajikan dua keindahan tersebut. Gili Trawangan bisa jadi tempat terbaik menikmati sunrise dan sunset saat liburan Anda saat Anda berkunjung kesana. adalah tempat yang menyajikan dua hal tersebut dengan sangat indah. Tempat ini memiliki beberapa pantai dengan pemandangan sunrise dan sunset terbaik di masing-masing pantai dengan jarak yang berdekatan. Jadi anda bisa memutuskan pergi ke pantai yang berbeda di pagi dan sore hari.

Pemandangan Sunset di Gili Trawangan
Pemandangan Sunset di Gili Trawangan yang mempesona mata

5. LOKASI GILI TRAWANGAN YANG DEKAT DENGAN GILI LAIN

Seperti yang disebutkan diatas bahwa Lombok tidak hanya memiliki gili trawangan saja, melainkan ada juga dua gili lainnya. Jadi, saat anda berlibur ke Gili Trawangan. Anda juga bisa jalan-jalan ke dua gili terkenal lainnya, yaitu Gili Air dan Gili Meno yang lokasinya berdekatan dengan tempat ini. Jarak tempuh perjalanan yang diperlukan untuk mencapai ke Gili Air dan Gili Meno hanya butuh waktu perjalanan sekitar 15 menit dengan kapal cepat. Jadi, sayang rasanya jika harus melewatkan begitu saja acara liburan Anda di Gili Trawangan tanpa mampir ke dua Gili tersebut karena lokasinya yang berdekatan.

6. KERAMAHAN PENDUDUK LOKAL GILI TRAWANGAN

Keramahan warga Suku Sasak
Keramahan warga Suku Sasak via wacana.co

Warga lokal yang tinggal ditempat ini adalah suku sasak. Suku sasak dikenal dengan ciri khas warganya yang sangat ramah kepada wisatawan. Jadi, bagi Anda wisatawan yang sedang liburan ditempat ini tidak perlu takut kalau-kalau sampai tersesat saat jalan-jalan di tempat ini. Anda tinggal bertanya pada warga setempat. Jika penasaran, Anda bisa coba untuk berjalan kaki berkeliling di Gili Trawangan, maka Anda akan merasakan keramahan warga sekitar yang menyapa Anda setiap kali berpapasan dengan mereka.

7. FASILITAS YANG LENGKAP DI GILI TRAWANGAN

Fasilitas yang ada di Gili Trawangan untuk para wisatawan yang berlibur ditempat ini terbilang cukup lengkap, mulai dari tempat menginap dari kelas bawah sampai Hotel berbintang. Di Gili Trawangan Hotel tersebar  hampir diberbagai penjuru begitu pula tempat-tempat makan, dan banyak lagi hal-hal lainnya yang pastinya bakal menambah keseruan liburan Anda. Nah, bagi Anda yang sedang liburan ditempat ini dan berencana untuk menginap di hotel yang lokasinya dekat dengan pantai, Anda bisa melakukan pencarian di Google cukup dengan mengetikan kata kunci “hotel gili trawangan dekat pantai” maka sederetan nama hotel beserta harganya akan tampil terpampang dihalaman hasil pencarian Google. Anda tinggal pilih mana yang sesuai dengan keinginan Anda.

Artikel lainnya yang mungkin Anda sukai:

AKTIVITAS SERU YANG MENUNGGU DI GILI TRAWANGAN

Jalan-jalan rasanya kurang menarik apabila tidak melakukan aktifitas ditempat lokasi. Nah, buat Anda yang berencana liburan ke Gili Trawangan, inilah beberapa aktifitas seru yang menunggu Anda di Gili trawangan, diantaranya:

Berenang

Sangat disayangkan sekali jika Anda melewatkan aktifitas seru yang satu ini. Dengan keindahan pantai yang jernih, rasanya sangat sayang bukan jika tidak anda manfaatkan liburan Anda di Gili Trawangan untuk berenang disini. Saat berenang Anda akan merasakan sensasi berenang dan bermain-main dengan kemilau air berwarna hijau disana. Tapi ingat, jangan sampai jauh ke tengah melewati rambu-rambu yang telah ditetapkan pengelola pantai karena hal itu bisa berbahaya bagi keselamatan Anda.

Menyelam

Diprioritaskan bagi Anda yang memiliki seritifikat menyelam, sebaiknya Anda mencoba aktivitas diving di pantai ini dijamin anda pasti akan suka dengan keindahan kehidupan bawah laut yang ada disana. Anda bisa merasakan sensasi berenang diantara penghuni laut seperti ikan-ikan kecil dan terumbu karang yang indah dan menakjubkan. Tapi bagi Anda yang tidak memiliki sertifikat diving, anda juga tetap bisa melakukan aktifitas menyelam di tempat ini dengan catatan Anda harus menjalani kursus singkat di discovery scuba diving terlebih dahulu.

Water Sport

Selain renang dan menyelam, ada aktivitas seru lainnya yang masih berhubungan dengan olahraga air. Bagi yang tidak terlalu suka bermain dibawah air, Anda juga masih bisa melakukan aktifitas olah raga air seperti, naik banana boat, jet sky atau yang lainnya. Disana juga banyak hotel yang juga menyediakan layanan jasa water sport. Melakukan aktifitas water sport bersama orang-orang terdekat seperti keluarga dan sahabat saat liburan ketempat ini pasti akan semakin membuat liburan Anda terasa lebih mengesankan.

Bersepeda

Mau berolah raga santai agar tubuh tetap sehat sambil menikmati pemandangan yang indah? Anda bisa Melakukan aktivitas sepeda santai di pagi atau sore hari di Gili Trawangan. Anda bisa melihat pemandangan deburan ombak sambil bersepeda santai menyusuri tepi pantai Gili Trawangan. Jika Anda melintas disaat yang tepat, Anda juga bisa menikmati pemandangan sunrise atau sunset dan menghirup kesegaran udara pantai yang bebas polusi sambil menuntun sepeda Anda.

Jalan Kaki

Bagi Anda yang lebih suka menghabiskan liburan dengan jalan kaki, Anda juga bisa liburan santai dengan berjalan kaki menuju pantai dan menyusuri tepi pantai diantara suara deburan ombak dipantai sambil bermain air dengan kaki kecil Anda.

Naik Cidomo

Tidak sampai disitu saja, jika Anda ingin jalan-jalan berkeliling Gili Trawangan bersama keluarga dan sahabat anda dengan kendaraan khas setempat, Anda bisa menggunakan kereta kuda yang biasa disebut cidomo. Dengan cidomo, Anda bisa menikmati pemandangan sambil duduk santai diatas kereta kuda.

Berfoto

Berfoto selfi adalah salah satu kebiasaan yang dilakukan oleh sebagian orang. Jadi, Yakin Anda tidak mau mengabadikan kenangan kunjungan Anda ke Gili Trawangan yang indah? Nah, bagi Anda yang gemar foto-foto, aktifitas berfoto juga merupakan aktivitas penting yang tak boleh anda lewatkan untuk menyimpan momentum jalan-jalan Anda di Gili Trawangan ini. Dengan berfoto, Anda dapat mengabadikan kenangan liburan Anda bersama keluarga dan sahabat.

Berkuda

Ingin merasakan bagaimana rasanya sensasi berkuda?? Gili trawangan sangat cocok sekali bagi Anda yang ingin merasakan keseruan berkuda karena disini ada istal tempat pacuan kuda, dan yang terkenal adalah sunset stables dan stud tables. Jika Anda ingin mencobanya, Anda bisa memenuhi keinginan Anda untuk berkuda disini. Akan tetapi untuk bisa berkuda disini, Anda harus siap mengocek kantong untuk menyewa kuda perjam. Tapi, meskipun harus mengeluarkan sedikit uang  rasanya menunggang kuda ditempat seindah Gili Trawangan, sepertinya layak dicoba.

Berwisata Kuliner

Jalan-jalan saat liburan, rasanya kurang lengkap jika belum mencoba aneka makanan yang ada disekitar lokasi. Tidak terkecuali di Gili Trawangan. Setelah lelah berkeliling tentu rasa lapar mengikuti. Nah, kini saatnya untuk menikmati aneka makanan enak yang ada disini. Selain pemandangan alam yang indah, Gili Trawangan juga menyajikan wisata kuliner yang menggoda selera. Terdapat banyak tempat makan yang menyajikan aneka makanan yang dapat Anda pilih sesuai selera. Banyak cafe atau tempat makan yang ada disekitar lokasi, untuk berburu makanan lezat di tempat ini. Mulai dari makanan Chines Food (menu makanan khas cina), Western (menu makanan khas kebaratan), dan masih banyak lagi. Jika anda tidak terlalu menyukai aneka makanan diatas, Anda juga masih bisa menikmati aneka makanan khas asli Indonesia yang banyak dijajakan oleh pedagang kaki lima disekitar sana.

Baca juga:

Nah, sobat Traveler, demikianlah sedikit ulasan tentang lokasi, keindahan Gili Trawangan yang ada di pulau Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Bagaimana, Anda tertarik untuk berkunjung kesana?

Jangan lupa like dan share menggunakan akun sosial media Anda ya…!!

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *