Yess…!! Akhirnya Berhasil Menempatkan dan Menggabungkan Iklan Google AdSense Dengan Instant Articles

1
18

Menggabungkan Iklan Google AdSense Dengan Instant Articles Facebook – Memonetisasi dan menghasilkan uang dari blog kini semakin beraneka ragam cara yang dapat ditempuh. Hingga saat ini saya sendiri bahkan masih terus berusaha untuk mendapatkan receh demi receh melalui media yang satu ini. Beberapa cara yang saya jalani dalam usaha mencari recehan ini diantaranya seperti memonetisasi blog dengan jaringan iklan dari Google AdSense, Content Placement.

Nah, salah satu yang saat ini baru saja saya jalani adalah dengan memonetisasi hasil tulisan saya dengan Audience Network didalam postingan Instan Articles Facebook. Instant Articles Facebook tidak sendiri hampir sama konsepnya dengan AMP atau Accelerasi Mobile Page milik Google, hanya saja Instant Articles hanya bisa diterapkan pada aplikasi Facebook saja. Berbeda dengan AMP yang lebih flexible sehingga dapat ditemukan melalui mesin pencari (SERP GOOGLE).

Baca Juga:  Integrasi Fitur Otorisasi Dan Pengelolaan Situs Baru Google Adsense

Saya yakin sebagian besar kalian yang sedang membaca artikel saya ini adalah seorang blogger yang sedang mencari informasi bagaimana cara memasang iklan Google AdSense didalam Instant Articles. Bagi yang saat ini masih bingung dan belum bisa menerapkan artikel Instan facebook dan ingin mencobanya, bisa membaca artikel panduan instan artikel yang pernah saya bahas sebelumnya yang berjudul panduan cara membuat instant articles Facebook di halaman. Tapi perlu diingat, artikel panduan tersebut saya menggunakan blog berplatform wordpress.org  selft hosting, dan untuk blog platform blogger dan yang lainnya saya sendiri belum pernah mencobanya.

0.1. Emang Bisa Menempatkan dan Menggabungkan Iklan Google AdSense Dengan Instant Articles Facebook?

Ya bisa dong!! Bingung bagaimana cara menggabungkan iklan Google AdSense dengan Instant Articles Facebook?? Nah, kebetulan pada artikel kali ini yang saya bahas adalah tentang keberhasilan ujicoba saya menempatkan dan menggabungkan iklan Google AdSense dengan Instant Articles Facebook. Hal ini saya lakukan setelah sebelumnya saya sempat melihat posting komentar di salah satu Group dan juga ada seorang teman Facebook yang mengatakan bahwa unit Iklan AdSense ternyata juga dapat diaplikasikan didalam Instan Articles, ditambah lagi ada pula yang mengatakan bahwa Iklan Google AdSense dapat digabungkan dengan Instant Articles Facebook akhirnya sayapun jadi penasaran untuk mencoba menerapkannya didalam Instant Articles yang telah saya terbitkan.

Baca Juga:  Fenomena Google AdSende di Kalangan Blogger Pemula

Dengan rasa penasaran, sayapun mencoba menempatkan kode unit iklan Google AdSense didalam salah satu artikel instan pada halaman Facebook AlviyaCom dan setelah saya save kode iklan didalam artikel instan saya sempat berucap dalam hati, yess.. akhirnya berhasil menempatkan dan menggabungkan iklan Google AdSense dengan instant articles. Tidak percaya dengan yang saya katakan! Berikut ini adalah screenshot gambar penampakan iklan Google AdSense didalam Instant Articles Facebook. Atau bisa juga dapat dilihat didalam instant artikel ini diatas suheading atau didalam artikel Harga Tiket Babakan Siliwangi Taman Kota Bandung, serta Peta Lokasinya lihat iklan dibawah paragraf ketiga.

Tampilan Iklan Google AdSense didalam Instant Artickles Facebook (gambar 1)
Screenshot Tampilan Iklan Google AdSense didalam salah satu Instant Articles Facebook dihalaman AlviyaCom

Dari hasil uji coba tersebut, saya ambil kesimpulan bahwa ternyata memang benar iklan Google AdSense dapat digabungkan dengan Instant Articles Facebook.
Bagaimana sobat blogger, penasaran bagaimana cara menempatkan dan menggabungkan iklan Google AdSense dan Instant Articles Facebook?? Tunggu artikel berikutnya ya sob….!!

Baca Juga:  Panduan Cara Membuat Instant Articles Facebook di Fanpage

1 COMMENT

  1. Mantap mba ,makin keren aja 😀
    Ok saya tunggu tutor cara menyatukan adsen nya mba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.