Menikmati Lezatnya Tahu Aci, Tahu Istimewa Khas Tegal

1
15

lezatnya tahu aci, kuliner khas tegalTahu Aci merupakan salah satu kuliner kuliner khas kota Tegal. Semua orang yang berkunjung ke kota Tegal tentunya tidak akan pernah lupa untuk mencoba dan mencicipi kuliner yang satu ini. Mereka yang berkunjung ke kota Tegal juga selalu membawa pulang Tahu Aci untuk dijadikan oleh-oleh.

Bagi kamu yang belum pernah mencoba lezatnya Tahu Aci, segeralah datang ke kota Tegal untuk mencobanya. Mengapa harus mencobanya? Karena Tahu Aci telah mendapatkan penghargaan Upakarti pada tahun 1955 dalam bidang pengembangan tahu. Penghargaan ini pun langsung diberikan oleh Presiden Republik Indonesia, yakni Ir.Soekarno.

Jika berbicara tentang sejarah, kuliner ini memang cukup terkenal pada masa pemerintahan Ir.Soekarno dan sampai saat ini pun tahu ini masih terkenal dan banyak diminati oleh orang-orang. Tahu yang menjadi kebanggan kota Tegal inipun merupakan salah satu kuliner terlama yang tidak akan pernah hilang ditelan umur karena kelezatannya.

Baca Juga:  5 Bisnis Kuliner Potensial Mendatangkan Keuntungan Besar Di Bulan Puasa

Salah satu penjual Tahu Aci yang sangat terkenal di kota Tegal adalah “Tahu Murni Putra.” Untuk membeli Tahu Aci pada penjual yang satu ini memang membutuhkan kesabaran yang cukup ekstra. Kamu harus rela mengantre demi bisa mendapatkan satu porsi Tahu Aci. Maklum saja, penjual Tahu Aci yang satu ini tidak pernah sepi dari pengunjung.

Selain rasanya yang enak, tahu kuning yang digunakan juga sangat khas dan sangat jauh berbeda dari tahu-tahu yang ada di kota lain. Campuran tepung tapioka, tahu, kucai, dan juga bawang putih membuat Tahu Aci menjadi sangat enak. Tahu Aci paling enak disantap ketika masih panas. Karena jika sudah dingin, kenikmatan rasa Tahu Aci akan berkurang daripada sebelumnya.

Selain Tahu Aci, di kota Tegal juga ada yang namanya Tahu Pletok. Tahu ini juga cukup terkenal di kota Tegal. Meskipun orang-orang lebih menyukai Tahu Aci. Perbedaannya terletak pada ukurannya yang jauh lebih besar dan proses pembuatannya agak sedikit berbeda dari Tahu Aci. Namun jika disamakan, Tahu Aci dan juga Tahu Pletok tetap sama-sama enak. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk mencoba nikmatnya Tahu Aci?

Baca Juga:  Resep Ayam Panggang Ala Resto yang Menggoda Lidah dan Bikin Ketagihan

1 COMMENT

  1. Ini malah cemilan kesukaan mba, tapi kalo ada yang lewat jualan, kalo gak ya cuma bisa nunggu besok lagi kalo tukang jualan tahu acinya lewat, soalnya gak bisa buat, hehe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.