Merayakan Honeymoon Ke 4 Sambil Berwisata Ke Kota Lembang

Merayakan Honeymoon Ke 4 Sambil Berwisata Ke Kota Lembang

Honeymoon atau bulan madu adalah momen indah, paling ditunggu semua pasangan indah di dunia yang baru saja menikah, sebab pada saat itu menjadi masa – masa yang tak terlupakan, di mana satu sama lain saling mengenal pribadi masing-masing dan menikmati indahnya hidup bersama. Karena itulah setiap pasangan yang baru menikah biasanya merencanakan liburan bersama di suatu tempat untuk berbulan madu (Honeymoon).De Ranch, Lembang Ide wisata, rencana liburan, rencana honeymoon

Bulan madu atau Honeymoon memang lebih identik dengan orang – orang yang baru menikah. Tapi tidak semua pasangan yang baru menikah melakukan liburan honeymoon karena berbagai alasan bisa karena lelah atau juga karena keterbatasan dana yang harus dikeluarkan untuk melakukan acara honeymoon seperti saya yang tidak bisa melakukan indahnya honeymoon ditempat liburan karena saya terlahir dan hidup dalam keluarga yang pas – pasan sehingga acara bulan madu pun hanya dirumah saja.

Meskipun honeymoon identik dengan pasangan pengantin baru, namun bukan berarti pasangan yang sudah lama menikah tidak dapat melakukan acara bulan madu karena sebenarnya bulan madu juga bisa dilakukan oleh pasangan suami istri yang sudah lama menikah untuk menambah keharmonisan keluarga. Setelah menikah tidak selalu pasangan hidup bersama satu atap dan hidup selalu bersama setiap hari. Seperti saya, sudah 4 tahun menikah dan dikaruniai 1 orang anak tapi selama itu, momen kebersamaan mungkin hanya saat suami tercinta pulang kampung halaman di Tegal dari tempat bekerja diluar kota karena memang suami merantau di luar kota untuk mencari nafkah.

Seperti biasa saat libur lebaran suami pulang karena memang sudah jatahnya saat lebaran dapat cuti selama satu minggu. Setelah hari raya idul fitri tiba, seperti biasa kami sekeluargapun bersilahturahmi ke rumah-rumah saudara baik yang dekat maupun yang jauh tidak terkecuali rumah bibi saya yang disemarang. Singkatnya, kami pun berkunjung kerumah bibi di Semarang untuk bersilahturahmi. Momen – momen kebersamaan dengan suamipun rasanya tidak ingin dilewatkan, meskipun kami sudah lumayan lama menikah tapi rasa ingin meluangkan waktu kebersamaan bersama pasangan masih tetap ada.

Dengan pertimbangan itu maka sayapun punya ide untuk mengajak suami liburan ke suatu tempat sekaligus untuk merayakan acara honeymoon yang keempat tahun setelah menikah dengan suami tercinta karena kebetulan sebelum lebaran kemarin adalah anniversary pernikahan yang ke 4. Setelah mencoba membujuk suami untuk liburan kesuatu tempat akhirnya suami sepakat untuk liburan bersama dan tujuan yang diambil adalah kota Lembang bandung karena katanya di sana banyak tempat – tempat wisata menarik yang untuk dikunjungi seperti:

  • Gunung Tangkuban Perahu
  • Kampung Gajah Wonderland
  • Floating Market Lembang
  • De’Ranch Lembang
  • Maribaya Lembang
  • Observatorium Bosscha
  • Situ Lembang
  • Pemancingan Bonita Lembang (Saung Wargi)
  • Air Panas Ciater, Jendela Alam
  • Taman Hutan Jaya Giri Lembang
  • Sapu Lidi, Kampung Daun
  • Bandung Treetop Cikole Lembang
  • Dusun Bambu
Baca Juga:  Keajaiban Dunia Dari Masa Ke Masa

Berbicara mengenai menghabiskan waktu bersama untuk berbulan madu, tentu segala sesuatu harus diperhitungkan dengan matang mulai dari menentukan tempat, tiket dan juga hotel tempat menginap, termasuk anak bagi pasangan yang sudah memiki buah hati seperti saya apakah mau ditinggal dan dititipkan kepada keluarga dirumah atau ikut serta. Hal ini berlaku juga untuk kalian semua, yang ingin berpergian baik sendirian atau bersama keluarga tercinta lainnya. Namun, untuk urusan anak kami memutuskan tetap mengikutsertakan anak karena memang anak masih cukup kecil untuk ditinggal.

Agar nantinya perjalanan selama liburan lebih aman dan menyenangkan akhirnya saya dan suami memutuskan untuk menggunakan kendaraan udara alias pesawat dikarenakan jika menggunakan kendaraan darat dari Semarang ke Bandung tentu akan memakan waktu lebih lama dan kamipun mulai hunting tiket pesawat dan hotel sebagai akomodasi saat liburan langsung dari semarang. Tapi cara hunting serta memesan tiket & booking hotel yang selama ini ada biasanya terpisah. Jadi cukup menghabiskan waktu dimana harus memesan tiket dan setelah itu harus booking hotel juga sedangkan waktu kebersamaan kami dirumah tidaklah cukup lama sehingga kami perlu mengatur waktu dalam urusan pesan tiket dan booking hotel supaya lebih efisien.

Setelah cek harga tiket & hotel sana-sini, yang lumayan memakan waktu kami coba untuk memesan tiket+hotel menggunakan layanan aplikasi booking tiket. Beberapa layanan booking tiket dicoba dan menemukan tenyata di Traveloka telah membuka pemesanan tiket+hotel dalam 1 paket sehingga lebih mudah untuk pesan tiket dan juga hotel. Karena penasaran akhir coba-coba deh untuk booking produk tiket+hotel ini di Traveloka siapa tahu ada paket liburan yang murah untuk liburan bersama suami ke Lembang dan ternyata memang ada dan kebetulan ada juga paket bulan madu ke Lembang yang lumayan murah sehingga akhirnya kami memilih paket honeymoon Lembang traveloka dan memesan paket wisata Lingga Guest House Jayagiri Lembang untuk perjalanan satu kali jalan hari bersama suami. Akhirnya jadi deh pesan tiket+hotel di traveloka dan ternyata “pesan paket pesawat+hotel” secara bersamaan di Traveloka lebih hemat dibanding pesan terpisah karena paket yang disediakan rata – rata ada diskon, bahkan hematnya bisa sampai 20% tanpa kode promo apapun jika pesan tiket+hotel di Traveloka. Berbeda jika pesan tiket terpisah misalnya untuk pesat tiket pesawatnya saja dari Semarang Bandung biaya yang harus dikeluarkan bisa mencapai 3 juta rupiah. Sedangkan untuk pesan hotel di Lembang sekitar empat ratus ribu hingga jutaan rupiah tergantung kelas yang diambil. Tapi dengan pesat produk paket wisata tiket+hotel untuk ke Lembang bisa dilakukan hanya dengan rupiah saja. Selain itu, pesan tiket dan booking hotel di Traveloka juga banyak kelebihan – kelebihan lain yang bisa dilihat dibawah ini.

Baca Juga:  Tujuan Wisata Menakjubkan Di Indonesia

Beberapa kelebihan memesan tiket+hotel dengan Traveloka

  • Mudah dan Hemat Waktu
    Dengan menggunakan layanan Traveloka pesan tiket untuk acara liburan jadi lebih hemat waktu karena produk paket tiket+hotel ini mudah digunakan dan sekarang tidak perlu lagi memesan tiket & hotel secara terpisah. Kebayangkan jika harus pesan tiket dan hotel terpisah dimana harus memesan tiket dan setelah itu booking hotel untuk tempat menginap, tentu akan menghabiskan lebih banyak waktu untuk acara liburan. Sedangkan dengan memesan tiket+hotel di Traveloka semuanya jadi lebih mudah dan juga lebih hemat waktu.
  • Lebih Hemat
    Bukan hanya hemat & saving time jika pesan tiket dan booking hotel produk Traveloka karena tidak harus pesan tiket dan booking hotel terpisah tapi juga ternyata setelah mau bayar, harganya lebih murah dibandingkan dengan memesan tiket & hotel secara terpisah. Dengan adanya diskon potongan harga yang harus dibayar otomatis sedikit lebih menghemat isi kantong jadi sisa uang dari potongan harga itu bisa digunakan beli souvenir untuk anak – anak dan orang tua saat pulang nanti. Sebab di acara liburan ini terpaksa menitipkan anak-anak kepada kakek neneknya. Rasanya tak enak sekali, sudah merepotkan beliau berdua, tapi sekedar buah tangan tidak dibawakan.
  • Metode Pembayaran Mudah dan Beragam
    Jika pesan tiket ataupun booking hotel untuk menginap menggunakan uang cash tentu akan sedikit ribetkan? Nah, untungnya saat memesan tiket dan juga bokking hotel di Traveloka ternyata pas mau bayar, pembayarannya mudah dan tersedia banyak metode pembayaran.
    Beragam cara pembayaran yang tersedia cukup memudahkan kami dalam melakukan pembayaran tiket+hotel karena metode pembayaran yang ada bisa dilakukan melalui beberapa partner yang bekerjasama dengan Traveloka seperti Alfamart, Alfamidi, Indomaret dan juga Transfer Bank. Nah, kebetulan suami saya punya atm bank BCA yang merupakan salah satu partner Traveloka, jadi cukup mudah untuk melakukan pembayaran cukup dengan transfer sejumlah uang yang harus dibayar menggunakan ATM tersebut.

Cara Pesan Tiket+Hotel di Traveloka

Jika Anda penasaran bagaimana caranya memesan tiket pesawat dan hotel irit waktu menggunakan Traveloka, berikut langkah yang bisa Anda ikuti, ada dua cara yakni :

1. Masuk ke situs resmi Traveloka :

  • Pilih menu Pesawat + Hotel—di halaman utama dan isi halaman pencariannya. Nanti akan banyak pilihan paket hemat tiket pesawat dan hotel, silakan pilih sesuai pilihan dan kebutuhan Anda. Misalnya *paket honeymoon lembang traveloka* (seperti contoh saya) lalu pastikan jadwal terbang dan hotel tempat tujuan telah tepat, lanjutkan tombol berwarna oranye. Atau bisa diubah jadwal penerbangan dan hotel lain, jika paket yang ditawarkan tidak sesuai kehendak.
  • Selanjutnya isi data pemesan dan penumpang, atau tamu seperti biasanya.
  • Selesaikan pembayaran, setelah itu e-tiket dan voucher hotel akan langsung dikirim.
Baca Juga:  7 Destinasi Tempat Wisata di Lembang Bandung 2018 yang Populer

2. Masuk melalui Traveloka App :

  • Masuk halaman utama dan pilih Pesawat + Hotel—,kemudian isi pencarian tiket pesawat dan isi pencarian hotel.
  • Pilih paket tiket pesawat dan hotel dengan harga terbaik yang ditawarkan pastikan jadwal penerbangan dan hotel sudah sesuai kebutuhan, lalu tekan tombol berwarna oranye.
  • Isi data pemesan dan penumpang atau tamu.
  • Periksa sekali lagi, apakah pesanan sudah benar, lalu pilih Lanjut ke Pembayaran—pilih metode pembayaran yang paling mudah menurut Anda.
  • Setelah menyelesaikan pembayaran, maka tunggu e-tiket dan voucher hotel dikirim langsung ke email dan Traveloka App.

3. Metode Pembayaran:

Adapun metode pembayaran yang bisa dipilih adalah sebagai berikut :

  • Kartu kredit
  • Transver ATM
  • SMS dan Internet Banking
  • Direct Debit (CIMB Click, Mandiri Clickpay, Mandiri Debit, dan BCA Klickpay)
  • Minimarket terdekat Indomaret atau Alfamart dan Alfamidi

Selain beragam kemudahan yang telah disebutkan di atas, Traveloka juga memberikan sejumlah kemudahan lain seperti :

  • Bisa memesan paket tiket pesawat dan hotel untuk satu kali perjalanan atau pulang pergi.
  • Bisa memesan hotel di luar destinasi penerbangan, selama masih dalam satu negara.
  • Bisa memesan hotel dengan jadwal check-in dan check-out yang berbeda dengan jadwal penerbangan.
  • Bisa memesan jumlah kamar hotel sesuai keinginan, tanpa harus sama dengan jumlah penumpang pesawat.

Singkat cerita, berkat layanan Traveloka urusan hunting dan pesan tiket dan hotel jadi mudah dan kamipun berangkat mengunjungi destinasi wisata di Kota Lembang dan menginap di Hotel seperti yang sudah kami rencanakan dan menikmati momen – momen Honeymoon ke 4 yang tak terlupakan bersama suami di kota Lembang dengan Traveloka yang membuat perjalanan selama liburan semakin mudah dan hemat waktu.

Kesempatan mumpung sedang liburan di Lembang maka pada siang hari kami jalan – jalan mengunjungi beberapa tempat yang katanya menarik untuk dikunjungi sesuai dengan yang terdapat dalam paket wisata salah satunya De Ranch yang lokasinya memang dekat dengan hotel Lingga Guest House Jayagiri Lembang tempat menginap. Meskipun lokasinya lumayan dekat namun cukup membuat badan lelah tapi rasa lelah yang bercampur keseruan liburan bersama pasangan dan malam harinya menginap di hotel untuk beristirahat. Tanpa terasa liburan selama dua hari sudah habis dan kamipun pulang dari liburan dan kembali ke kota Tegal namun kali ini menggunakan kendaraan darat ke Tegal.

Nah, barang kali pembaca ada yang tertarik untuk melakukan perjalanan wisata ke kota Lembang menggunakan jasa tiket+hotel Traveloka bisa cek beberapa destinasi wisata di Lembang yang menarik untuk dikunjungi yang bisa bisa di lihat disini.

AlviyatuN

Hanya orang biasa yang ingin berusaha menjadi lebih baik

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.