Motobot Pesaing Valentino Rossi

AlviyatuN- Motobot Pesaing Valentino Rossi,  sebuah robot Humanoid Otonom buatan Yamaha yang sedang dikembangkan untuk mengendarai Yamaha YZF-R1M.

MOTOBOT, Pesaing Valentino Rosi ( the doctor )
Sumber gambar: global.yamaha.motor.com

Teknology semakin canggih dan berkembang dengan pesat, robot-robot yang dahulu hanya ada didalam Film Animasi kini hadir di dunia nyata.

Pada ajang Tokyo Motor Show 2015 lalu, Perusahaan Sepeda Motor asal Jepang, Yamaha memperkenalkan Produk barunya yang di beri nama MOTOBOT, sebuah Robot Humanoid Otonom yang dapat mengendarai sepeda motor hingga kecepatan 200km/jam.

Robot Humanoid Otonom

MOTOBOT, adalah sebuah robot naik-motor Humanoid Otonom yang mendekati sudut pandang pengendara manusia tanpa modifikasi pada sepeda motor itu sendiri.

MOTOBOT diperkenalkan pertama kali pada pekan terakhir ajang Tokyo Motor Show, di Tokyo, Jepang bulan Oktober 2015 lalu.

Tema yang dikembangkan “Kemampuan luar Manusia” Secara umum, robot yang dikembangkan untuk mengkhususkan diri dalam tugas tertentu dan ini biasanya memungkinkan mereka untuk melampaui kemampuan manusia untuk tugas tertentu tersebut.

Baca Juga:  Ini Dia Beberapa Cara Menguras Air Radiator Dengan Benar

Proyek Pengembangan

Tujuan akhir dari proyek MOTOBOT ini adalah menjadikan MOTOBOT mampu bersaing dengan Valentino Rossi dalam mengendarai sepeda motor bahkan di arena balap sekalipun.

Pengetahuan dan teknologi fundamental yang sangat canggih yang diperoleh dari tantangan ini akan dimasukkan untuk digunakan dalam mengembangkan produk baru dan menciptakan nilai baru.

Namun MOTOBOT ini masih dalam tahap konsep dan masih di operasikan dengan menggunakan remote control jarak jauh.

Pihak YAMAHA mengkalim bahwa kedepannya MOTOBOT nantinya akan benar-benar menjadi Robot Otonom yang di kontrol dengan menggunakan basis GPS, Sensor dll.

Hmmm, bagaimana ya jika Valentino Rossi ( the doctor ) adu kecepatan dengan MOTOBOT di sirkuit balapan MotoGP ya??!
Kita tunggu saja nanti!!

Nah, sahabat AlviyatuN mungkin sekian dulu pembahasan tentang MOTOBOT, pesaing baru Valentino Rossi ( the doctor ), jangan lupa kunjungi Fuyukai pertandingan nusaimoe pekan ke 2 resmi dimulai dan jangan lupa share juga postingan ini ya!!

Baca Juga:  Meski Canggih, Mobil Otonom Bisa Membahayakan Penggunanya

Salam Blogging

DMCA.com Protection Status

AlviyatuN

Hanya orang biasa yang ingin berusaha menjadi lebih baik

This Post Has 3 Comments

  1. Sy sbagai penggemar motogp…hehe vallentino emang butuh lawan ketika berada d lintasan. hehehe… wah bner2 seru nih motogp 2016… Nice info.a mba

  2. Wah sama dong mas, saya juga penggemar valentino rossi

  3. waaah…. sangkin gak tertandingi mungkin yah.. akhirnya diciptakan robot… kereeen nih..

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.