7 Oleh-oleh Khas Cianjur

7 Oleh-oleh Khas Cianjur

No ratings yet.

AlviyatuN – Membawa oleh-oleh dari suatu daerah saat jalan-jalan ke suatu tempat adalah kebiasaan yang biasa dilakukan oleh sebagian orang saat akan melakukan perjalanan pulang dari tempat yang baru saja disambangi dengan membeli barang sebagai cindera mata atau biasa disebut oleh-oleh. Dikota manapun yang dijadikan tempat liburan pasti memiliki beberapa barang maupun makanan khas asal daerah masing-masing. Begitu pula dengan kota cianjur, Saat anda jalan-jalan liburan dikota yang satu ini. Jangan lupa membeli oleh-oleh khas cianjur yang ada dikota ini.

Nah, buat sobat traveller yang penasaran apa saja oleh-oleh khas cianjur, berikut ini akan saya sebutkan nama-nama barang yang bisa sobat jadikan oleh-oleh untuk orang-orang terdekat dirumah;

Berikut ini 7 oleh-oleh khas Cianjur yang bisa sobat traveler bawa untuk irang-orang terdekat dirumah;

Penasaran apa saja oleh-oleh khas cianjur yang bisa sobat traveller bawaa saat jalan-jalan ke Cianjur?? Dibawah ini 7 nama barang oleh-oleh dari Kota Cianjur yang bisa sobat traveller beli

1. Ayam Pelung

Ayam pelungBagi yang suka memelihara ayam bersuara merdu dan melengking, sobat bisa beli ayam pelung untuk menambah koleksi piaraan dirumah maupun sebagai oleh-oleh bagi orang dekat yang memang pecinta ayam.

 

2. Kerajinan Bambu

Kerajinan bambu khas cianjur
Kerajinan bambu khas cianjur via cianjursae.blogspot.com

Kota cianjur ternyata juga memiliki barang-barang kerajinan dari bambu yang cantik-cantik yang dapat sobat traveller jadikan sebagai perhiasan dirumah.

3. Lampu Gentur Hias

lampu gentur khas cianjur
lampu gentur khas cianjur via deviartshop.blogdetik.com

Lampu gentur hias adalah salah satu barang khas cianjur yang cukup terkenal. Sesuai namanya, barang yang satu ini berasala dari daerah pengrajin yang bernama GENTUR. Lampu gentur cukup terkenal di kota cianjur. Pastinya sangat cocok dijadikan sebagai oleh-oleh.

4. Beras Pandan Wangi

Beras Pandan Wangi
Beras Pandan Wangi via beraspandanwangi.blogspot.com

Nah, kalo bicara soal bahan makanan khas cianjur, beras pandan wangi salah satunya. Beras pandan wangi khas cianjur memiliki ciri khas berasnya yang empuk dan wangi sesuai dengan namanya yaitu pandan wangi. Beras pandan wangi merupakan hasil pertanian asal cianjur yang sudah cukup kesohor.

 

5. Batik Cianjur

Batik cianjur
Batik cianjur via cianjukuinfo.blogspot.com

Baju batik bukan hanya dari pekalongan, cirebon dan daerah lainnya saja. Kota cianjur juga punya batik yang disebut batik cianjur.

6. Sangkar Burung

Sangkar burungNah, kalo yang satu ini sangat cocok sekali bagi para pecinta burung. Dikota cianjur ada salah satu daerah yang MALEBER. Di daerah ini mayoritas penduduknya nencari nafkah dengan menjadi pengrajin sangkar burung.

7. Wayang Golek

Wayang GolekWayang golek adalah salah satu seni budaya asli dari jawa barat. Ternyata, wayang golek juga nenjadi salah satu oleh-oleh khas dari kota Cianjur loch…! Meskipun kehadiran seni wayang golek saat ini memang sedikit menurun dari segi peminatnya, namun kebudayaan asli jawa barat ini wajib kita lestarikan.

Sobat traveler, itulah 7 oleh-oleh khas kota Cianjur yang bisa saya sampaikan. Jangan lupa like dan share ya….!!

Beri Rating

This Post Has 3 Comments

  1. Baru tahu ayam pelung ternyata dari cianjur ya 😀

  2. dan ternyata hewan hidup bisa buat oleh2…naek pesawat gmana ya?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.