Peneliti Temukan Obat Penumbuh Gigi
peneliti berhasil buat-metode penumbuhan gigi dari air kencing via merdeka.com (© Dailymail.co.uk)

Peneliti Temukan Obat Penumbuh Gigi

No ratings yet.

Sakit gigi karena gigi berlubang sangat sering dialami oleh masyarakat Indonesia. Karena memang belum banyak kesadaran akan pentingnya kesehatan gigi dan gusi. Apalagi biaya untuk merawat gigi terasa sangat mahal. Belum lagi banyak dari masyarakat yang takut untuk berobat ke dokter gigi. Membayangkan bagaimana gigi disuntik atau melihat peralatan dokter yang tajam kita akan merasa ngilu.

peneliti-berhasil-buat-metode-penumbuhan-gigi-dari-air-kencing
peneliti berhasil buat-metode penumbuhan gigi dari air kencing via merdeka.com (© Dailymail.co.uk)

Sakit gigi kebanyakan diakibatkan karena perawatan terhadap gigi yang tidak maksimal. Malas menyikat gigi, makan makanan manis, kemudian sisa-sisa makanan akan tertinggal di sela-sela gigi. Hal itulah yang akan membuat gigi Anda keropos, bolong, hingga inveksi. Setelah terlanjur seperti itu, mau tidak mau Anda harus mencopot gigi Anda ke dokter gigi atau menambalnya.

Tapi, sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi, dan harus berterima kasih kepada para ilmuwan yang tidak pernah lelah melakukan inovasi mulai dari inovasi formula untuk mengatasi gigi kuning hingga yang terbaru yaitu penumbuh gigi. Peneliti dari King’s College London menemukan obat yang biasa digunakan untuk penderita Alzheimer mampu memperbaiki gigi yang berlubang. Obat tersebut adalah Tideglusib. Sebuah obat yang biasa berikan kepada penderita Alzheimer.

Caranya, obat ini diletakkan dengan spons kolagen kecil di bagian dalam gigi. Empat minggu kemudian ternyata dentin, atau lapisan bawah enamel gigi berhasil tumbuh! Obat ini mampu merangsang sel punca yang sebenarnya tidak bisa tumbuh lagi, masih bisa tumbuh dengan rangsangan obat ini.

Namun, Anda jangan senang dulu. Karena penelitian ini masih diujicobakan kepada tikus. Masih dibutuhkan riset yang mendalam terkait penemuan ini. Meski memang karakter gigi tikus dan manusia hampir sama, riset dan percobaan berulang-ulang harus dilakukan terlebih dahulu untuk benar-benar mampu diaplikasikan kepada gigi manusia.

Penemuan ini akan sangat efektif bagi Anda atau kebanyakan masyarakat Indonesia yang masih belum terlalu sadar terhadap kesehatan gigi. Akan tetapi akan jauh lebih baik, jika Anda melakukan perawatan gigi Anda. Tanpa adanya perhatian terhadap gigi, gigi Anda akan mudah sakit, keropos, ketika hal itu terjadi akan terkena inveksi dan mendatangkan penyakit lainnya yang lebih parah. Jadi janganlah menunggu berhasilnya obat untuk gigi berlubang ini. Rawat gigi Anda sekarang juga!

Beri Rating

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.