Penyebab, Ciri Ciri dan Cara Mencegah Penuaan Dini

0

Penuaan dini ketika kulit seseorang terlihat lebih tua dari usianya tentu sangat mengganggu. Setiap orang pasti ingin tahu penyebab, ciri ciri dan cara mencegah penuaan dini pada kulit dan wajahnya agar dirinya tetap sehat dan awet muda. Namun, penuaan merupakan konsekuensi bertambahnya usia seseorang.

Seiring dengan bertambahnya usia, tanda-tanda atau ciri ciri penuaan muncul perlahan-lahan pada wajah yang sulit untuk dihindari. Hal ini hendaknya tidak membuat Anda berkecil hati, karena dengan perawatan yang tepat, tanda-tanda penuaan ini dapat dikurangi dari wajah Anda sejak dini.

Karena salah gaya hidup atau malas melakukan perawatan membuat seseorang terlihat lebih tua dari usia sebenarnya. Perawatan wajah diperlukan untuk mencegah dan mengatasi berbagai tanda penuaan dini yang dapat merusak kecantikan.

Ciri ciri atau penyebab penuaan dini pada kulit wajah dan bagian tubuh lain juga beragam. Selain masalah jerawat dan komedo, penuaan dini juga menjadi salah satu masalah kecantikan bagi sebagian orang. Berbagai cara dilakukan agar tetap terlihat awet muda.

Artikel Terkait:  Mengenal Beberapa Alat-Alat Fitness

Penyebab Penuaan Dini

Penyebab utama penuaan dini pada kulit adalah terkena sinar matahari. Menurut hasil penelitian mencatat sekitar 70 persen proses penuaan kulit lebih dini sangat dipengaruhi pada jumlah paparan sinar matahari ke kulit. Proses ini juga menyebabkan munculnya kulit kasar, tipis dan keriput

Ciri ciri dan Cara Mencegah Penuaan Dini

Berikut tanda tanda penuaan dini pada wajah yang biasa muncul dan perawatan yang dapat Anda lakukan untuk mengatasinya:

Kerut pada kulit

Salah satu yang ciri ciri penuaan dini pada kulit wajah adalah kerutan pada kulit. Anda mungkin bisa dibuat tidak percaya diri oleh kerutan yang mengganggu ini

Perawatan wajah yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan krim anti kerut yang sudah teruji dan aman untuk digunakan. Suatu produk anti kerut yang baik seharusnya memiliki fungsi-fungsi untuk melembabkan kulit, mengandung antioksidan dan mampu merangsang tubuh untuk menghasilkan kolagen yang sangat berguna untuk kulit.

Artikel Terkait:  Berbagai Pilihan Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil

Kulit kendur

Kulit kendur menjadi tanda bahwa umur kita sudah tidak muda lagi. Jika saat masih muda kulit wajah terlihat kencang, tetapi dengan berkurangnya kolagen membuat kulit menjadi kendur sehingga menyebabkan penuaan dini pada kulit.

Solusi untuk mencegah penuaan dini ini adalah dengan memperbanyak konsumsi buah dan sayur yang banyak mengandung antioksidan, vitamin A, C dan E seperti tomat dll. Anda juga dapat menggunakan produk kecantikan kulit yang mampu untuk mengangkat dan mengencangkan kulit. Selain itu, perkembangan zaman memungkinkan Anda untuk menyuntikkan vitamin A, C atau E.

Flek Hitam Hitam / Coklat

Flek-flek berwarna hitam atau coklat pada wajah semakin muncul pada wajah atau kulit orang yang sudah tua. Flek-flek ini semakin nyata seraya umur yang bertambah. Penyebab penuaan dini dengan ciri-ciri ini adalah sinar matahari, kehamilan atau penyebab lain yang membuat penyebaran melanin pada tubuh yang tidak merata. Sehingga melanin ini menyebabkan flek coklat pada wajah. Penyebab lain flek hitam misalnya bekas jerawat dan komedo.

Artikel Terkait:  Asupan Gizi Penting Untuk Tumbuh Kembang Anak yang Optimal

Solusi untuk mencegah dan cara menghilangkan flek hitam di wajah yang membandel sebagai berikut. Cara yang sederhana adalah menggunakan produk pencerah kulit dan perbanyak konsumsi vitamin A dan C yang bermanfaat untuk kulit.

Demikian ciri dan tips cara menghilangkan tanda penuaan dini yang bisa dicoba.

Kami tidak menjamin informasi yang disajikan blog alviyatun 100% akurat dan kami tidak bertanggung jawab dengan informasi/data yang disajikan melalui dari dari blog ini ke link lain meski sudah berusaha untuk menyempurnakan data serinci mungkin.

www.alviya.com
You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More