Pilihan Hosting Murah Tercepat di Indonesia

Website Speed cepat dan Loading ringan merupakan salah satu bagian dari SEO website. Loading web lambat bisanya tepengaruh akibat layanan web hosting yang digunakan kurang tepat akibat terlalu pusing menentukan pilihan antara hosting murah, cepat, atau yang mahal tapi bagus.

Faktor yang menyebabkan loading website lambat juga meliputi banyak faktor yang mempengaruhi seperti, ukuran gambar, Java Script, CSS,  dan masih banyak lagi. Tapi salah satu satu pilar penting yang mempengaruhi kecepatan dan loading blog saat diakses pengguna adalah Lokasi serta Teknologi Server yang digunakan. Baca juga: Lite Speed Web Server, Teknologi Untuk Website Terbaru.

Idealnya bila Anda ingin membuat website dengan target orang dari Indonesia, tentu akan lebih baik apabila lokasi server pada layanan hosting, juga berada di Indonesia sehingga akan lebih cepat diakses dari alamat IP (user) Indonesia dikarenakan lokasi server berada di Jakarta.

Untuk teknologi server dan spesifikasi server lainya disa cek di data center penyedia layanan hosting untuk mengetahui beragam spesifikasi didalamnya seperti teknologi server, kecepatan prosesor, kapasitas RAM, dan network speed. Teknologi web server tercepat saat ini yang saya ketahui adalah teknologi web server LiteSpeed.

Artikel Terkait:  30 Situs Web Hosting Indonesia Dengan Pangsa Pasar Terbesar 2016

Hosting Murah, Server Cepat

Jika ingin membuat website dengan target Indonesia, saat ini sudah banyak pilihan web Hosting Murah Indonesia terbaik, berkualitas dengan page load time server cepat yang menggunakan Multiple Datacenter yang bisa dipilih sesuai dengan negara target website. Salah satunya ialah DomaiNesia yang merupakan salah satu layanan penyedia web hosting murah Indonesia. Baca juga: Dapatkan Teknologi Terkini Untuk Akses Server Dengan Membeli Domain di Indonesia.

DomaiNesia merupakan layanan web hosting yang menggunakan Multiple Datacenter. Lokasi datacerter DomaiNesia, Hosting murah Indonesia berada di empat lokasi berbeda didalam dan luar negeri yaitu Jakarta (ID), Singapore, SG, Dallas (US),Tokyo (JP).

Menurut data hasil review penasihathosting.com yang dilakukannya selama 7 bulan menunjukan bahwa DomaiNesia merupakan hosting Dengan kecepatan lumayan cepat dengan kecepatan rata-rata page load time 574ms. Berikut ini table data Everage Speed Server DomaiNesia:

BULANAVERAGE SPEED
September 2018709ms
Oktober 2018499ms
November 2018576ms
Desember 2018609ms
Januari 2019572ms
Februari 2019574ms
Artikel Terkait:  LiteSpeed Web Server, Teknologi Untuk Website Terbaru

Dengan harga paket hosting termurah paket LITE mulai Rp. 8.250/bulan, dan kecepatan server rata-rata page load time 574ms, DomaiNesia merupakan salah satu pilihan hosting murah tercepat di Indonesia saat ini. Harga hosting di DomaiNesia bisa dipilih dengan durasi sesuai kebutuhan, mau perbulan, 3 bulan, 6 bulan dan pertahun.

Untuk layanan dan suport DomaiNesia saya rasa tidak diragukan lagi karena DomaiNesia sudah berpengalaman sejak tahun 2009 – sekarang.

Kelebihan dan Kekurangan DomaiNesia

Beberapa kelebihan DomaiNesia misalnya adanya Status Server Real Time. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memantau aktifitas server yang digunakan pada layanan DomaiNesia secara langsung. Ada juga fitur unlimited Email, dimana bagi pengguna paket LITE dengan harga 8000/bulan sudah bisa menikmati layanan email atas nama domain pribadi tanpa batas alias Unlimited.

Untuk tingkat keamanan dalam dasbor CPanel DomaiNesia sudah tersedia CloudFlare®, Railgun, Patchman Security, BitNinja Security, Lets Encrypt Free SSL, dan banyak lagi. Baca juga: Daftar Domain Dan Web Hosting Terbaik di Dunia.

Artikel Terkait:  Web Hosting Terbaik Indonesia 2018 Berdasarkan Jumlah Pengguna

Selain kelebihan yang namanya hosting murah pasti ada kekurangan. Istilahnya ada harga ada kualitas. Dan kekurangan DomaiNesia ialah untuk paket LITE, hanya bisa digunakan untuk 1 website, tidak ada gratis domain dan penyimpanan hanya 300MB sehingga akan sedikit kekurangan ruang penyimpanan bagi yang mengelola website dengan banyak gambar dan video.

Tapi dengan harga yang murah saya rasa setara dengan uang yang harus dikeluarkan. Opsi terbaik jika memang dirasa kurang memadai bisa lakukan upgrade layanan hosting dengan spek yang lebih tinggi yang tersedia di DomaiNesia bisa menggunakan paket Extra, Super atau paket Monster yang memiliki spek tertinggi yaitu seperti CPU (core) 1, RAM 1024, SSD Disk Space 5GB dan Bandwidth Unlimited.

.

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More