Pulau Onrust, Pulau Kecil di Kepulauan Seribu

Pulau Onrust yang masih merupakan salah satu pulau di Kabupaten ,Jakarta.

IMG 20151022 194411 | Alviya

Pulau onrust terletak tidak jauh dari Pulau Bidadari,kepulauan seribu.

Baca juga posting tentang: pulau Bidadari

Pada saat masih era kolonial Belanda, warga sekitar menyebut pulau ini dengan Pulau Kapal, hal itu di karenakan di pulau onrust ini sering sekali dikunjungi oleh kapal-kapal Belanda sebelum menuju ke Batavia.

Di dalam pulau ini terdapat cukup banyak peninggalan arkeologi dari masa kolonial Belanda dan juga terdapat sebuah rumah yang masih dalam kondisi utuh dan yang sekarang dijadikan Museum Pulau Onrust.

Nama pulau “Onrust” sendiri berasal dari bahasa Belanda yang artinya “Tidak Pernah Beristirahat” atau dalam bahasa Inggrisnya adalah ”Unrest”.
Namun ada sumber lain yg mengatakan bahwasanya nama Onrust tersebut diambil dari nama seorang penghuni pulau tersebut yang masih keturunan bangsawan Belanda, yaitu Baas Onrust Cornelis van der Walck.

Sumber gambar: Wikimedia
DMCA.com Protection Status

Share on:
Avatar for AlviyatuN

Hai, saya Alviyatun  Orang di belakang alviya.com. Blogger dengan pengalaman 4+ tahun mengurus domain ini. Temukan saya di Medium. Mari kita bicara tentang pemasaran, bisnis, dan keramaian di Twitter . (Dan oh, jika Anda berada di LinkedIn, mari terhubung !)

    KLIK
DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain www.alviya.com. Terima kasih.

21 pemikiran pada “Pulau Onrust, Pulau Kecil di Kepulauan Seribu”

Tinggalkan komentar