Resep Ayam Panggang Utuh Ala Resto

AlviyatuN – Sebetulnya banyak sekali dari olahan ayam yang lezat jika kita mau kreasikan resep ayam yang ada, entah itu resep ayam goreng, ayam bakar, ayam kecap atau kreasi lainnya, namun jika anda sudah terbiasa dengan makanan yang anda makan, tentu ada rasa bosan dengan masakan tersebut, nah supaya nggak bosan dengan menu olahan ayam yang itu-itu saja, kenapa tidak coba resep Ayam Panggang ala resto ini?

Ayam Panggang ala resto ini adalah masakan ayam utuh yang simple membuatnya. Cobalah anda kreasikan masakan anda, atau jika anda malas untuk berkreasi dalam memasak anda juga bisa mencoba masakan ayam tangkap khas aceh (http://www.kulinersaya.com/ayam-tangkap-khas-aceh/) yang sudah tersedia di salah satu restaurant dengan kreasi yang sedikit berbeda.

Kembali ke judul awal, yaitu resep ayam panggang utuh Ala Resto, kali ini saya ingin berbagi berupa resep Ayam Panggang ala-ala restaurant yang sedikit berbeda dengan ayam panggang yang biasa dijual di pinggir jalan. Baca juga : Resep Ayam Goreng Lengkuas.

Menu Ayam Panggang ini biasanya banyak disajikan di restaurant-restaurant, terutama restaurant chinesfood dan restaurant berkonsep caffe resto.

Nah, bagi sobat yang ingin mencoba untuk membuat resep ayam panggang utuh sederhana, berikut ini akan saya bagikan sedikit resep cara membuat ayam panggang ala resto yang bisa di coba dirumah.

Iklan

Bahan-bahan:

  • Ayam 1 ekor yang telah di bersihkan buu-bulunya.
  • Minyak Goreng 1liter
  • Bawang Putih 2-3 Siung di geprek
  • Bawang Merah 2-3 Siung di geprek
  • Jahe 1 batang potong tipis
  • Daun Bawang 3 batang, potong kira-kira 1-2cm
  • Daun Jeruk 3-4 lembar
  • Garam 1 Sendok
  • Micin 1 Sendok
  • Lada bubuk 1/4 Sendok
  • Gula Pasir 1/2 Sendok
  • Ngo Hiong (paduan lima rempah: adas manis, cengkeh,merica, pekak dan kayu manis yang telah di haluskan menjadi satu).

Cara Membuat:

  1. Cuci terlebih dahulu ayam dan bersihkan bagian dalam perut ayam.
  2. Kemudian campurkan semua Rempah-rempah dan bumbu dapur menjadi satu.
  3. Setelah itu masukan campuran rempah-rempah dan bumbu kedalam perut ayam yang telah di cuci, sisakan sedikit campuran bumbu dapur Garam, Micin, Gula, Lada dan Ngo Hiong tadi lalu lumuri  seluruh bagian luar Ayam tadi dengan bumbu.
  4. Setelah itu simpan ayam yang telah di beri bumbu tadi kedalam lemari pendingin selama ±6 jam supaya bumbu meresap kedalam daging.
  5. Setelah 6-jam dan bumbu sudah meresap keluarkan ayam dari lemari pendingin.
  6. Kemudian siapkan kuali atau panci, isi dengan air lalu panaskan hingga mendidih.
  7. Setelah air panas dan mendidih masukan ayam kedalam air panas dan rendam selama kurang lebih 3-5 menit supaya kulitnya menebal lalu angkat dan diamkan beberapa menit supaya kulit ayam agak mengering.
  8. Selanjutnya siapkan tempat penggorengan, tuangkan minyak dan panaskan, setelah minyak panas kira-kira 150 derajat, masukan ayam dan goreng selama 20-30 menit dengan panas 150 derajat celcius, balikan ayam setiap 5 menit sekali supaya matang rata.
  9. Setelah 30 menit dan ayam telah matang, angkat lalu tiriskan supaya minyak sisa dari penggorengan tidak menempel, dan Ayam Panggang Ala Resto yang Menggoda Lidah pun Siap untuk di hidangkan dan di santap dengan di potong-potong terlebih dahulu sesuai dengan selera.
Resep Ayam Panggang

Nah, sobat AlviyatuN demikian Resep Ayam Panggang Ala Restaurant versi AlviyatuN.
Semoga bermanfaat dan Jangan lupa Share ya!!

Selamat Mencoba!!

DMCA.com Protection Status

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

28 Comments
  1. Cilembu thea says

    kayanya sebelum disantap ayamnya bisadiajak ngobrol dulu tuh…lucu sajian ayam panggangnya.

  2. Puspa Sari says

    ayam panggang'a enak sekali, nanti tak buat resepnya dirumah ,
    izin comot resepnya 🙂

  3. Muhamad Kosih says

    Wah mantap sekali gan resepnya ayam panggangnya 😀
    nanti minta ibu buatin ayam panggang juga deh 😀
    thanks infonya (y)

  4. alvi yatun says

    Haahaa ngga lah mas kan sudah matang

  5. alvi yatun says

    Iya mas, mau kabur kedalam perut…
    Heehee

  6. alvi yatun says

    Silahkan di coba mas yayan, semoga bermanfaat…

  7. alvi yatun says

    Bener banget mas

  8. alvi yatun says

    Silahkan di coba mas

  9. alvi yatun says

    Silahkan di coba mas

  10. alvi yatun says

    Hahaa iya itu mau hidup lagi

  11. alvi yatun says

    Silahkan dicoba mas umar, semoga berhasil

  12. alvi yatun says

    Silahkan dicoba gan, pasti enak deh

  13. alvi yatun says

    Silahkan di coba mas naufal..
    Sama-sama, terima kasih juga sudah berkunjung

  14. alvi yatun says

    Amin..
    Terima kasih mas zeyn

  15. alvi yatun says

    Iya betul tuan federico

  16. alvi yatun says

    Terima kasih mas

  17. Jeffry Skyhigh says

    Nice resepnya, sangat membantu buat yang belajar masak, ayamnya kayak hidup itu yang gambar pertama, kepalanya tegak, hati-hati terbang, hehe..

  18. AdeHaze says

    Cocok nih, buat acara keluarga

  19. yayan andriyansyah says

    wah bisa di coba nih buat belajar masak yang enak-enak di rumah

  20. Safruz Zamal says

    Awas… Ayam nya mw kabur….. 😀

  21. Warbah Family says

    nyoba resepnya gan, kebetulan ibu ane nyuruh nyari resep ayam panggan ala resto:)

  22. Alfi Anggraeni says

    itu ayamnya utuh :v,, jadi serem liatnya,, hohoho,, ibu-ibu harus nyoba bih resep ,,

  23. umar syarifudin says

    enak tuh….kayaknya….mau coba dulu mbak……kali aja berhasil…^^

  24. RIZKI INDRA PRASETYAWAN says

    manteb banget nih pingin coba buat semoga aja enak wkwkwk

  25. Naufal Hadian says

    waaah cocok nih pas libur ada dirumah… ijin nyoba resep nya mbak.. terima kasih

  26. Zeyn Mutaqin says

    Mantap gan, artikelnya sangat berguna sekali bagi saya dan semoga bisa bermanfaat bagi saya dan teman teman yang lainnya 😀

  27. Federico M says

    Kaya, tapi tanpa kepala 🙂

  28. ghost-ships says

    hmmm … yummy … menggoda selera Mbak …