Resep Cara Membuat Keripik Singkong

Resep Cara Membuat Keripik Singkong

Resep cara membuat Keripik Singkong – Keripik Singkong, semua pasti pernah memakan Snack yang satu ini. Keripik singkong merupakan salah satu makanan ringan yang sudah ada sejak jaman nenek moyang kita dulu.
Resep dan Cara membuatnya pun cukup mudah dan bahan yang digunakan juga mudah untuk dicari. Selain keripik singkong, ada juga keripik Kentang.Resep_Kripik_Singkong_Gurih


Jangan lupa lihat juga Resep :

Resep Cara Membuat Keripik Kentang
Resep Cara Membuat Keripik Singkong Pedas

Nah, sahabat AlviyatuN Lovers, berikut ini resep cara membuat keripik singkong yang gurih yang bisa Anda coba dirumah..

Bahan-bahan :

• 5 buah kentang tes
• 3 siung bawang putih
• 11/2 sendok teh garam
• 300 ml minyak goreng
• 500 ml air hangat

Cara Membuat Keripik :

1. Kupas kentang sampai bersih, lalu rendam dalam air yang sudah diberi sedikit garam supaya kentang tidak berubah warna menjadi coklat dan kehitaman. Ambil satu buah kentang lalu iris tipis, supaya hasilnya lebih tipis rata dan sempurna, gunakan alat pengiris kentang. Mulai dari bagian ujung kentang sampai ke ujung lainnya. Ulangi proses ini sampai semua kentang habis sambil tetap rendam kentang yang belum diiris didalam air garam.

Baca Juga:  Kue Sus Mini Choux Grace Patisserie Master Oleh-oleh Blue Band Terbaik Dari Cianjur

2. Kupas bersih bawang putih, lalu memarkan dan cincang halus. Kemudian masukan bawang putih yang telah dicincang kedalam 500 ml air hangat sambil diremas-remas supaya bawang putih larut dalam air. Tambahkan garam dan aduk-aduk sampai larutan bawang putih dan garam tercampur rata.

3. Tiriskan kentang yang telah diiris, lalu rendam kedalam rendaman air garam dan bawang putih tadi. Usahakan semua irisan kentang terendam rata kedalam air rendaman bumbu. Diamkan irisan kentang dalam larutan selama 15 menit sampai bumbu meresap kedalam irisan kentang. Setelah itu tiriskan.

4. Langkah terakhir, siapkan penggorengan, tuangkan minyak goreng lalu panaskan dengan api kecil. Tiriskan singkong yang telah direndam dengan air bumbu. Goreng sebentar irisan kentang sambil diaduk-aduk agar tidak saling menempel satu dengan yang lainnya. Goreng sebentar lalu angkat dan tiriskan, lakukan hingga irisan singkong habis. Setelah semua irisan singkong selesai digoreng habis sebentar dan ditiriskan, panaskan minyak dengan api besar, lalu goreng kembali irisan singkong sampai renyah dan berwarna kecoklatan. Lakukan proses penggorengan sampai semua singkong habis.

Baca Juga:  Tidak Hanya di Jakarta, Es Mangga yang Satu ini Juga Hits di Cianjur

5• Selesai, keripik singkongpun siap dihidangkan dan disantap.

AlviyatuN

Hanya orang biasa yang ingin berusaha menjadi lebih baik

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.