Sering tidak sempat sarapan pagi? Cobain resep menu sarapan sehat dan praktis, simple dengan oatmel labu manis berikut ini.

Bagi pegawai yang kerja dari pagi dan sering terburu-buru untuk berangkat kerja, haruslah pintar-pintar memilih menu sarapan sehat dan praktis, sederhana tapi lumayan mengenyangkan.

Oatmeal adalah salah satu pilihan yang cocok untuk dijadikan menu sarapan sehat untuk pekerja pagi karena cara buatnya yang praktis. Menu sarapan sehat dan praktis ini menjadi salah satu favorit banyak orang. Selain cara masaknya yang mudah, kandungan gizinya juga besar. Satu mangkuk menu oatmeal memiliki kandungan rendah kalori yang baik.

Selain rendah kalori, satu porsi oatmeal juga mengandung serat baik, lemak sehat, karbohidrat kompleks, vitamin, serta mineral. Menu sarapan sehat dan praktis ini sangat cocok untuk pekerja yang berangkat pagi karena cara membuatnya cukup sederhana tapi lumayan mengenyangkan untuk sarapan pagi.

Oatmeal identik dengan susu dan cereal, tapi tahukah bahwa oatmel juga bisa ditambahkan dengan labu yang lembut dan manis. Penasaran seperti apa resepnya?

Berikut ini adalah resep mudah cara membuat sarapan sehat dan praktis oatmeal labu manis yang lezat.

Konten

Bahan-bahan:

3,5 cup susu cair

2 cup oat

1/2 sdt kayu manis bubuk

1 cup labu pure

1/2 sdt jahe bubuk

1/2 sdt garam

1/2 sdt pala

1 sdt gula merah

Cara membuat :

1. Siapkan tempat atau wadah untuk membuat pure oat dan labu. Selanjutnya masukkan semua bahan rempah-rempah, seperti jahe, garam, pala, gula merah. Lalu aduk rata.

2. Sambil diaduk, masukkan susu cair sedikit demi sedikit. Masukkan kurang lebih 1 sendok teh gula merah. dan aduk lagi.

3. Panaskan kedalam microwave sampai matang, kira-kira 12-15 menit. Setelah matang angkat dan sarapan sehat dan praktis dengan oatmeal labu manispun siap untuk disantap sebagai sarapan pagi dan sederhana tapi mengenyangkan.

Bagaimana, tertarik untuk mencoba menu sarapan sehat dan praktis dengan oatmeal labu manis diatas?! Silakan dicoba dirumah ya menu makanan sehat sederhana diatas…

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

close
OceanWP - a free Multi-Purpose WordPress theme