Sering Malas Mencuci Muka Saat Ingin Tidur Di Malam Hari? Ketahui Efek Berbahaya Berikut Ini

Sering Malas Mencuci Muka Saat Ingin Tidur Di Malam Hari? Ketahui Efek Berbahaya Berikut Ini

No ratings yet.

Ada banyak alasan yang menyebabkan seseorang terlalu malas dan selalu melewatkan untuk membersihkan riasan wajah dan mencuci muka. Bahkan mereka tidak mengetahui secara baik apa saja efek yang ditimbulkan oleh kebiasaan buruk ini. Jika kamu adalah salah satu dari mereka, maka ketahuilah efek berbahaya dari mengelakkan cuci wajah sesaat sebelum tidur berikut ini.cuci muka atau membasuh wajah

Jerawat

Ada banyak sekali faktor yang menyebabkan tumbuhnya jerawat mulai dari masalah hormonal hingga masalah kebersihan. Nah, jika kamu masih saja malas untuk membersihkan wajah sebelum tidur, jangan harap kamu bisa terhindar dari masalah wajah yang berjerawat. Karena kotoran yang menumpuk akibat seharian beraktifitas maupun bekas riasan yang masih menempel akan memicu bakteri penyebab jerawat.

Pori-pori wajah yang tersumbat oleh serangkaian kotoran dan ini akan membuat bakteri penyabab jerawat mudah berkembang dan menimbulkan jerawat baru di wajah dalam waktu yang relatif singkat. Jadi jangan heran jika keesokan hari kamu mendapatkan jerawat baru yang memerah.

Wajah Kusam

Tidak mengherankan kenapa permasalahan wajah kusam dan berjerawat menjadi satu kesatuan yang sering terjadi bersamaan. Karena memang salah satu penyebabnya adalah sama, yakni tidka membersihkan wajah dimalam hari. Kotoran yang merupakan sisa make up maupun akibat debu dan hal lain yang menempel di wajah akan berubah menjadi sel kulit mati yang menumpuk. Ini akan menyebabkan wajah terlihat kusam dan tidak bercahaya.

Kulit Kering

Masalah lain adalah berupa kekeringan di wajah yang disebabkan oleh kemalasan kita untuk membersihkan wajah dimalam hari. Jadi sisa kotoran, bakteri dan minyak yang menumpuk tidak menjadi masalah yang menyebabkan wajah menjadi terlihat lebih kering dan kusam tentunya.

Inflamasi

Harus diketahui dengan baik bahwasanya inflamasi bisa terjadi jika wajah tidak dijaga dengan baik kebersihannya. Karenanya bisa menyebabkan banyak reaksi inflamasi seperti kemerahan, gatal-gatal dan bengkak. Jadi, untuk mengatasi masalah ini maka jangan melupakan kebersihan kulit apalagi ketika hendak tidur. Karena ini adalah waktu dimana kulit akan kembali meregnerasi sel-selnya.

Mempercepat Tanda-Tanda Penuaan

Dengan membiarkan kulit tidak dibersihkan sebelum tidur ini akan menyebabkan kulit majah menjadi tidak segar dan lebih kotor. Kotoran yang bercampur bakteri juga segala jenis produk make up yang memiliki bahan-bahan berbahaya jika tidak dibersihkan. Ini akan menyebabkan masalah garis-garis halus dan penuaan dini yang bisa menyerang siapa saja ketika tidak terlalu peduli dengan kesehatan wajah mereka.

Kulit Kasar

Karena kulit mati yang menumpuk dan tidak dibersihkan dengan baik maka akan menyebabkan kulit yang kasar. Tidak lagi lebut dan bhkan tidak bercahaya alias kusam. Nah ini merupakan jenis maslah kulit yang sangat tidak disukai oleh siapapun, bukan?

Bibir Pecah-Pecah

Tidak hanya mengalami banyak masalah wajah. Bahkan masalah bibir yang pwcah-pecah juga diakibatkan oleh kurangnya kesadaran akan kebersihan untuk mencuci muka sebelum tidur. Karena nantinya ini akan membuat produk lipstik yang digunakan menumpuk dan menyebabkan kulit lebih kering dan bibir pecah-pecah. Ini tentunya akan merusak penampilan dan menjadikan tekstur lipstik di bibir menjadi tidak rata.

Oleh karena itu, jangan menyepelekan rutinitas kesehatan saat malam ini. Karena nantinya inilah yang akan menambahkan kesehatan dan kecantikan kulit wajah yang merupakan kebanggan dan indikator kesehatan ini. Jangan sampai hanya karena terlalu malas hingga menyepelekan efek negatif dari membiarkan tidur tanpa mencuci dan mebersihkan wajah terlebih dahulu.

Beri Rating

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.