alviya
Media Berbagi Informasi

Sosial Media yang Bagus Untuk Promosi Bisnis

Sosial Media yang bagus untuk promosi bisnis dalam mengembangkan bisnis saat ini sudah jadi media penting untuk meningkatkan penjualan.

Saat ini tidak cukup hanya dengan promosi secara monoton melalui mulut ke mulut maupun website resmi saja, melainkan sosial media juga saat ini cukup membantu seseorang dalam promosi bisnis mereka.

Apalagi jika baru memulai bisnis baru dari nol, tentu saja harus ditunjang dengan banyak berpromosi salah satunya adalah melalui sosial media.

Sosial Media yang bagus untuk promosi

Dan berikut beberapa media sosial yang saat ini cukup tren di Indonesia yang bisa dijadikan sebagai sarana promosi bisnis:

Iklan

1. Facebook

Siapa yang bilang Facebook bukan cuman bisa buat update status dan upload foto doang, melainkan media saling berbagi, mengobrol dan berexpresi melalui foto.

Dengan kelengkapan fitur sosial media Facebook ini, bisa kita jadikan untuk sarana promosi bisnis, karena apa?

Karena di Facebook sendiri memiliki jangkauan yang luas, bayangkan saja, di Indonesia pengguna Facebook itu sangat banyak, saat ini saja pengguna facebook sudah mencapai 1 milyar pengguna lebih dan terus meningkat.

Selain itu, Facebook juga menyediakan saran promosi berbayar yang dapat digunakan untuk mempromosikan bisnis apapun. Layanan ini biasa disebut dengan FB Ads.

Jadi kamu bisa bersosial media sambil promosikan bisnis kamu di Facebook, peluang penjualan bisnis kamu tersebut tentunya meningkat.

2. Instagram

Yang selanjutnya adalah Instagram. Media sosial yang satu ini merupakan media sosial di mana si pengguna melakukan kegiatan upload foto.

Nah, ternyata Instagram ini tidak juga digunakan untuk upload foto loh, namun tentunya bisa bisa digunakan untuk bisnis, dengan cara upload foto barang kamu, lalu promosi deh.

Semakin banyak dan semakin menarik foto yang diupload di instagram, maka semakin besar peluang menarik pelanggan.

3. Twitter

Yang satu ini belum saya praktekan, namun mungkin berpotensi untuk mendatangkan rejeki.

Twitter merupakan saingan Facebook, sehingga tentunya Twitter merupakan media sosial yang jangkauannya hampir menyentuh angka jangkauan yang di punya oleh Facebook. Sehingga tentu saja, Twitter ini sangat cocok untuk dijadikan bisnis mengingat angka penggunanya yang cukup tinggi, meskipun ada sedikit kendala dikarenakan jumlah kata yang terlalu pendek dalam update status di twitter yaitu, maksimal hanya sebatas 140 karakter saja.
          (www.alviya.com)
DMCA.com Protection Status

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

2 Comments
  1. Mugi Anto says

    Twitter wajib harus dilakukan, soalnya Twitter punya fungsi Shout yang gak dilakukan Facebook. Biasanya blog2 besar punya alat yang bisa baca Shout juga, nanti bisa dpt backlink kalau artikel kita berkaitan dengan blog mereka. Tambahan aja ya No Offense

  2. Iman Lukman NulHakim says

    Iya mbak bener sekali soaial media itulah yang sangat bagus untuk promosi bisnis, makasih ya mbak infonya ..

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More