Spesifikasi Realme C1

29

Spesifikasi Realme C1 Selain Realme 2 dan Realme 2 Pro, ada satu seri lagi yang hadir di Tanah Air ini, yaitu Realme C1. Ketiganya diresmikan dalam acara peluncuran pada 9 Oktober lalu, di Ballroom Grand Hyatt, Kota . Realme C1 ini dibanderol dengan harga yang sangat murah, menyasar kalangan anak muda, dan tentu saja ditujukan untuk melawan kompetitornya yang sempat merajalela di pasar smartphone. Kalau dilihat dari spesifikasinya, Realme C1 hampir sama dengan Realme 2. Kedua hp tersebut sama-sama memiliki layar 6,2 inci, tetapi dengan resolusi yang lebih tinggi, yakni Full HD (1080p). .Selain itu, dibawah ini kita bahas semua fitur pada Realme C1 ini.

1. Body Realme C1

Untuk material yang dipakai pada Realme C1 ini pada body-nya masih memakai plastic atau plastik. Pada bagian rangka pinggirannya berbahan plastic juga, dan untuk frame-nya berbahan plastik. Memiliki ketebalan 8.2 mm, dengan berat 168 gram yang sudah cukup ringan untuk ukuran yang besar. Dan terdapat loudspeaker. Dengan kapasitas baterai yang sangat besar Li-Ion 4230 mAh yang tidak dapat dicabut. Hadir dengan berbagai varian warna yaitu black dan blue.

Advertisment

2. Platform

Operating System atau OS Realme C1 ini yaitu 8.1 (Oreo) namun tidak dapat di upgrade Android 10. Untuk performanya smartphone sudah tidak perlu diragukan lagi dengan prosesor yang sudah Qualcomm SDM450 Snapdragon 450. Untuk kecepatannya sendiri yaitu sudah Octa-core 1.8 GHz Cortex A53 dan GPU Andreno 506.

3. Memori

Pada Realme C1 ini memiliki RAM yang cukup untuk kebutuhan kamu, yaitu sebesar 2 GB. Realme C1 ini menyediakan memori internal yang tidak terlalu besar yaitu mulai dari 16 GB saja. Tetapi smartphone ini memiliki tempat memori eksternalnya yang tersedia card slot-nya, microSDXC.

4. Layar

Tipe layar Realme C1 ini adalah IPS LCD. Ukuran layar yang cukup besar dengan 6.2 inci. Resolusi yang diberikan Realme C1 sudah tidak perlu diragukan lagi yaitu 720 x 1520 pixel dengan rasio 19::9. Layar kaca depannya yang sudah Corning Gorilla Glass 3. Sayangnya tidak memiliki fitur sensor fingerprint di belakang bodinya maupun di dalam layar, tetapi terdapat proximity, compass, dan accelerometer.

5. Kamera

Kamera Realme C1 memiliki dua kamera yang masing-masing memiliki 13 MP dengan fitur f/2.2 dan 2 MP dengan fitur f/2.4 (depth), serta dilengkapi fitur LED flash, HDR, dan panorama. Hasil videonya dengan resolusi maksimal 1080p 30 fps. Untuk kamera depannya sendiri dengan resolusi 5 MP untuk dengan fitur f/2.2 dan HDR. Hasil videonya yaitu resolusinya tidak diketahui.

6. Konektivitas

SIM Realme C1 ini sudah Dual SIM (Nano-SIM, dual stand by). Untuk WLAN-nya sendiri Wi-Fi 802.11, dual-band, WI-Fi Direct, dan juga hotspot. Tipe Bluetooth yang sudah 4.2. Realme C1 tidak terdapat NFC, tetapi ada radio. Untuk port USB nya yaitu microUSB 2.0, dan USB On The Go. 

7. Harga

Kehadiran Realme C1 cukup mengejutkan karena hadir dengan harga yang murah dan bisa dikatakan sebagai ponsel merakyat. Realme C1 ini dengan SoC Snapdragon 450 dibanderol dengan harga Rp 1.400.000. Realme C1 sangat mampu bersaing dengan para kompetitornya dan menjadi salah satu pilihan terbaik smartphone di rentang harga satu jutaan, namun sayang tidak terdapat fingerprint sensor.

Advertisment

Advertisment

Leave A Reply

Your email address will not be published.