Strategi Manjur Tingkatkan Penjualan 2x Lipat, Seni Membangun Brand Berkelas

5/5 (1)

Era kontemporer sudah dihiasai dengan perkembangan internet yang semakin pesat. Bahkan, dunia online sudah banyak memberikan kita kemudahan. Terutama bagi para pengusaha, e-commerce menjadi pilihan terbaik di era saat ini. Bisnis berbasis digital menjadi solusi atas berbagai harapan untuk meningkatkan penjualan Anda. Tidak perlu lagi bergerak seperti secara konvensional yang harus bersusah payah menggunakan hard selling. Berjualan secara terang-terangan dan menggunakan beraneka fasilitas offline yang belum tentu menjangkau banyak orang.

Adanya digital marketing sudah menjadi pilihan paling relevan dalam melakukan aktifitas promosi. Soft selling dikenal menjadi icon yang mencirikan penjualan berbasis internet ini. Anda akan dipermudah dengan beragam situs maupun tools yang membantu meningkatkan target market. Sehingga, tanpa perlu berkoar-koar. Sudah mampu menjangkau banyak pemirsa yang sesuai sasaran, untuk mengenal bisnis Anda. Sehingga, meningkatkan penjualan 2x lipat dan mampu bertahan dalam persaingan yang semakin ketat tidak menjadi utopia. Namun, impian yang sangat realistis. Nah, pengen tahu bagaimana caranya secara detail? Ikuti selanjutnya ya.

Strategi Manjur Tingkatkan Penjualan 2x Lipat, Seni Membangun Brand Berkelas
Strategi Pemasaran Produk, Terbukti Manjur Tingkatkan Penjualan 2x Lipat, Seni Membangun Brand Berkelas

Gunakan Website

Website, ibarat kata sebagai kantor online bisnis Anda. Dimana semua orang dapat mengenali secara dalam terkait bisnis yang Anda tawarkan. So, memiliki website sangatlah penting untuk aktifitas promosi. Anda dapat selalu update postingan terkait varasi produk, progam yang ditawarkan, sistem bisnis, keunggulan, dan sejenisnya.

Kuasai Content Writing dan Copywriting

Dalam dunia business writing terdapat jenis penulisan content writing dan copywriting. Content writing sejenis penulisan yang bertujuan mengisi konten website ataupun blog. Biasanya bersifat tulisan artikel yang memberikan beragam tips, cara, dan sejenisnya. Sedangkan copywriting sebuah tekhnik penulisan yang bertujuan menarik customer. Biasanya cenderung mengulas suatu produk maupun bisnis dengan bahasa yang memikat, menitik beratkan pada manfaat dan keuntungan bila membeli produk tersebut. Nah, kedua jenis penulisan bisnis ini sangatlah penting dalam menunjang situs Anda. Saat dikunjungi orang akan mengenali bisnis Anda lebih dalam, dan membuatnya semakin penasaran. So, mereka akan tertarik melakukan order.

Mahir SEO

Bagi seseorang yang baru menggeluti dunia website maupun blog, SEO menjadi sangat asing. Sejenis apakah ya itu? SEO (Search Engine Optimization), adalah sebuah tekhnik di dunia jaringan yang fungsinya untuk mengoptimasi website maupun konten supaya muncul di halaman depan pada pencarian google. Saat ini banyak SEO Tools tersedia yang dapat digunakan untuk memaksimalkan SEO website. Sehingga, situs Anda bisa mudah diakses oleh banyak orang. Akhirnya, dapat meningkatkan penjualan bisnis Anda hingga 2x lipat.

Review Para Blogger

Blogger dikenal dengan berbagai kemahirannya merangkai sebuah kata dalam situs blognya. Menggandeng Blogger untuk review produk Anda, akan membuat para calon customer semakin yakin bahwa bisnis tersebut benar-benar recommended.

Utamakan Kualitas Branding

Branding sangatlah penting dalam dunia bisnis. Jika brand bisnis Anda sudah berkelas dan terkenal berkualitas, pasti akan semakin banyak customer yang bergiliran order. Contohnya, Oppo sebagai brand android terpercaya membuatnya lebih mudah menghasilkan customer yang berdatangan. So, jagalah nama baik brand bisnis Anda. Terlebih, selalu tingkatkan dengan terus membuat inovasi yang bermanfaat dan mempublikasikannya.

Ekspos Manfaat dan Value Produk

Salah satu yang sangat menonjol dari strategi soft selling adalah dengan lebih menonjolkan sisi manfaat dan value produk. Dibandingkan, berseru untuk memaksa calon pembeli. Melalui ekspos manfaat dan value produk, calon pembeli akan menyadari dengan tersendiri bahwa mereka membutuhkan bisnis tersebut. Sehingga, mereka sendiri yang akan berdatangan melakukan order.

Testimoni Pembeli dan Portofolio

Anda sering mendengar maupun melihat orang yang selalu pasang video atau screenshot terkait pendapat positif dari suatu bisnis? Mengaku pernah puas beli di tempat tersebut? Yapz, itulah salah satu strategi soft selling yang juga sangat jitu meningkatkan penjualan. Memasang testimoni pembeli pada situs. Calon customer akan lebih percaya dengan melihat ada orang sebelumnya yang banyak membeli dan puas. Portofolio pun berfungsi sebagai bukti terkait kualitas produk Anda.

Adakan Tester

Sering lihat di media sosial orang buka kelas Trainer gratis, ebook gratis, atau sejenisnya? Yapz, momen gratisan itu bukan kebetulan. Tetapi, sudah menjadi salah satu strategi bisnis. Mengadakan tester, orang akan mengenali terlebih dahulu bagaimana rasa bisnis ataupun produk Anda. Jika Anda memberikan yang terbaik pada saat tester. Selanjutnya, Anda bisa membuka kelas ataupun produk berbayar. Dijamin mereka akan ketagihan untuk memesan kembali.

Gunakan Facebook Ads

Bukan hanya website, Anda juga perlu media sosial untuk mengembangkan bisnis yang menyediakan tools Ads atau periklanan. Menggunakan jasa iklan akan mempermudahkan Anda dalam menjangkau banyak orang, bahkan di Facebook Ads sudah memiliki pemirsa yang tertarget. Lengkap dengan usia, pekerjaan, lokasi, dan sejenisnya. Bahkan, budgetnya juga sangat proporsional. Berapapun uang yang Anda punya tetap bisa menggunakannya. Bedanya semakin besar budget Anda, target pemirsa akan menjangkau semakin banyak. Begitu pun sebaliknya jika budget kecil.

Nah, itulah ulasan artikel seputar strategi manjur meningkatkan penjualan 2x lipat dan bisa bertahan dalam persaingan dengan seni membangun branding berkelas. Dibutuhkan tekhnik soft selling yang menekankan pada manfaat dan value bisnis Anda. Sehingga, mereka akan menyadari betapa pentingnya order produk di bisnis Anda. Terlebih strategi ini sudah dipermudahkan dengan berbagai situs dan tools yang ada dalam dunia digital marketing. Sekian dan terimakasih.
Penulis,

Fajrin
Owner anakdagang.com

Beri Rating

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.