Taman mini indonesia indah

Wisata sekaligus tempat belajar dan mengenal  Budaya Bangsa indonesia, yang sedikit terlupakan.
Taman Mini Indonesia Indah atau biasa di sebut dengan (TMII) adalah merupakan suatu kawasan taman wisata bertema budaya Indonesia yang berada di wilayah Jakarta Timur. Dengan luas Area kurang lebih 150 hektare atau 1,5 kilometer persegi ini menyajikan panorama keindahan ragam budaya indonesia.

taman mini indonesia indah

Taman wisata Taman Mini Indonesia indah merupakan wisata rangkuman dari berbagai kebudayaan yang ada di Indonesia, yang mencakup dalam berbagai aspek kehidupan sehari-hari masyarakat dari 26 provinsi di Indonesia sekitar tahun 1975 yang ditampilkan dalam anjungan daerah berarsitektur tradisional, dan juga menampilkan aneka busana daerah, tarian daerah, dan tradisi daerah.

Jika anda ingin lebih mengenal TMII bisa baca juga di postingan: Sejarah dan berbagai budaya indonesia terangkum di TMII

Selain itu, di tengah-tengah TMII terdapat pula sebuah danau yang menggambarkan miniatur kepulauan Indonesia di tengahnya, ada juga kereta gantung, dan berbagai museum, dan juga Teater IMAX Keong Mas dan Teater Tanah Airku), berbagai sarana rekreasi yang terdapat disini menjadikan TMIII sebagai salah satu kawasan wisata di jakarta terkemuka seperti halnya taman wisata margasatwa ragunan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

30 Comments
  1. alvi yatun says

    Kan banyak kendaraan mas arif…

  2. Arif Setiawan says

    indah banget, pengen kesana tapi tempatnya jauh dari rumah.. 🙁

  3. Fahri Farih Kusuma says

    Sudah pernah kesini, TMII sangat mengesankan 🙂

  4. alvi yatun says

    Cobain aja mz kapan"

  5. alvi yatun says

    Suasana nyaman dan adem mz…

  6. alvi yatun says

    Suasana nyaman dan adem mz…

  7. alvi yatun says

    Makasih…
    Sering-sering berkunjung ya mz

  8. alvi yatun says

    Cobain aja mz kapan"

  9. alvi yatun says

    Cobain mz, enak tau kita bisa kaya keliling indonesia

  10. Wisata Bahari says

    nice info gan.. lumayan buat referensi liburan nanti 🙂

  11. Wisata Bahari says

    nice info gan.. lumayan buat referensi liburan nanti 🙂

  12. Afdhal Ilahi says

    nice post gan,,,

  13. Cahaya Danis says

    jadi pingin kesana nih 🙂

  14. Maulian Andita says

    Ajib, bsa di jdiin referensi buat liaburan nih 😀
    Blm prnah ksna jga 😀

  15. alvi yatun says

    Muhamad kosih# iya gan enak lagi kalo sama keluarga

  16. alvi yatun says

    Muhamad kosih# iya gan enak lagi kalo sama keluarga

  17. Muhamad Kosih says

    Ane tahun lalu ke TMII ^_^
    Mantep sist ^_^

  18. alvi yatun says

    Sidoel…. Bsa tiap hari dong msuk k tmii
    Bkn omm xles

  19. sidoel says

    deket rumah ane ini om :v

  20. alvi yatun says

    Mz Chairil, wah enak dong bsa sring"

  21. Chairul Anwar says

    alhamdulillah saya sering ke sana 😀 , soalnya tempat tingggal saya di pondok gede 😀 jadi deket deh 😀

  22. alvi yatun says

    @Rizki iya dong skli-kali main, kta sbagai orang indonesia n msih d pulau jawa masa ga bsa main ksana??
    @Adya ksna sklian breng keluarga enak mz

  23. Adya Razan says

    Jasdi pengen kesana

  24. RIZKI INDRA PRASETYAWAN says

    pingin main kesitu nih ,btw ini masih di malang, kapan2 kalau ke jakarta mau main ke TMII

  25. alvi yatun says

    Mz boby emang jauh ya ga do jkarta??

    Thanks gan udh mmpir

  26. boby muhardi says

    dari kecil ane blum pernah k sna gan moga aj bisa kpan Amin

  27. alvi yatun says

    @mohamad mcc mas…

  28. alvi yatun says

    Makasih gan,
    Masih newbi ni baru belajar

  29. Zaini Zaina Zainu says

    Wah blognya keren gan..