8 Tempat wisata terpopuler di Kebumen, Kamu Harus Tahu!

8 terpopuler di Kebumen. Cocok buat kalian yang suka jalan-jalan atau sekedar penasaran dengan keindahan kota Kebumen.

Berikut ini 8 tempat wisata terpopuler di kota Kebumen yang bisa kamu kunjungi;

1. REST AREA & RESERVASI BUS PATAS EFISIENSI

Advertisment

REST_AREA_RESERVASI_BUS_PATAS_EFISIENSI

Rest Area & Reservasi Bus Patas Efisiensi dilengkapi dengan fasilitas memadai seperti “Toilet, musholla, ATM, warung kecil, dan CFC semuanya tersedia di sini”.

Alamat Rest Area & Reservasi Bus Patas Efisiensi

Lokasi Rest Area & Reservasi Bus Patas Efisiensi kota Kebumen berada di Jatisalam, Jatisari, Kebumen, Kebumen Regency, Central Java 54317, Indonesia

Tempat ini adalah tempat efisiensi untuk bus istirahat sejenak barang 10 menit untuk melepas lelah selama . Lokasinya yang strategis dilengkapi dengan adanya mini market dan bank.

2. Tugu Lawet Kebumen

Tugu_Lawet_Kebumen

Tugu Lawet atau Tugu Walet atau Kupu Tarung adalah sebuah tugu atau monumen yang berada di Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia.

Keberadaan tugu ini berkaitan erat dengan potensi yang dimiliki Kabupaten Kebumen yaitu penghasil sarang Burung lawet yang dalam bahasa setempat, burung Lawet adalah Burung walet.

Disini pengunjung juga bisa belajar mengenal Sejarah dan alam asli kota kebumen. Tugu Lawet menjadi penanda simbolik bahwa masyarakat Kebumen di suatu masa pernah mengalami sebuah kejayaan pengelolaan sarang burung lawet/walet (vogelnestjes, bahasa Belanda) sehingga menjadi sumber pendapatan daerah. Sekitar tahun tahun 2017-an mengalami penurunan drastis sehingga antara pendapatan yang dihasilkan dari pengelolaan sarang walet dengan biaya pengunduhan mengalami kesenjangan signifikan. Kini, tempat ini menjadi salah satu tempat wisata terpopuler di Kebumen yang banyak dikunjungi orang.

Alamat kengkap Tugu Lawet Kota Kebumen

Lokasinya yang berada di tengah kota tepatnya di, Jl. Pemuda No.16, Keposan, Kebumen, Kebumen Regency, Central Java 54311, banyak fasilitas disekitar tugu Lawet, antara Lain, bank dan ATM, pertokoan pusat , tempat makan, dan banyak lagi.

3. Wisata Kampoeng ETNIK Kebumen

wisata terpopuler di kebumen Wisata_Kampoeng_ETNIK

Inilah salah satu tempat wisata terpopuler di Kebumen yang cukup menarik untuk dikunjungi.

Objek wisata di Kebumen ini harganya terjangkau, dan ada beberapa spot yang bisa Anda kunjungi dengan tipe “Tiket 1”. “Tiket 2” dan “Tiket 3”. Memungkinkan Anda mengunjungi lebih banyak tempat dan melakukan lebih banyak hal.

Dapat dikatakan bahwa ini bukanlah tempat wisata yang sangat luas. Namun, beberapa lokasi cukup menarik untuk dikunjungi.

Ada aktivitas air dan outbond; bahkan kebun binatang. Akan tetapi semuanya dengan ruang terbatas. Teerdapat akuarium yang memiliki beberapa ikan yang menarik dan cantik di tangki berukuran sedang.

Ada barang vintage di dalamnya dan angin sejuk dari AC. Anda juga bia mencoba menikmati beberapa makanan dan khas masakan lokal setempat, termasuk dan pecel.

Anda juga bisa menemukan jajanan di sana. Karena areanya yang tidak terlalu luas, Anda dapat menyikat orang lain saat berjalan-jalan di tempat yang sangat ramai. Ini adalah deskripsi yang ekstrim, tapi mungkin bukan yang tidak mungkin.

Namun, saya merekomendasikan semua orang untuk melihat dan menikmati kunjungan yang sederhana dan menyenangkan di Kampung Etnik

Alamat dan lokasi Kampoeng ETNIK Kebumen

Lokasi tempat wisata Kampoenk ETNIK di Dukuh legok Rt01,06, Legok Lor, Pejagoan, Kec. Pejagoan, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah 54361.

4. Alun-Alun Kota Kebumen

Advertisment

Alun-Alun_Kota_Kebumen

Alun-Alun Kota Kebumen adalah objek wisata terpopuler di Kebumen bagi masyarakat setempat. Selain itu, Alun-alun kebumen merupakan alun alun kota terbesar di Jawa Tengah. Tempat Area bermain yang cukup ramai ini juga menjajakan aneka jajanan.

Banyak pedagang asongan penjual makanan, dekat masjid besar dan toko serba ada yang buka 24 jam. Banyak warung makan yang bisa dicoba dengan harga murah. Tempat ini juga sangat bagus dijadikan jalur joging.

Alamat Lokasi Alun alun Kota Kebumen

Lokasi alamat alun-alun kota Kebumen di Jl. Pahlawan, Kebumen, Bumirejo, Kec. Kebumen, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah 54311. Tempat ini buka selama 24 jam tiap harinya.

5. Pemandian Air Panas Alam Krakal Alian

objek wisata populer kota kebumen Pemandian_Air_Panas_Alam_Krakal_Alian

Tempat pemandian pribadi terbaik dengan air hangat. Meskipun agak ramai untuk musim itu, kamu bisa merasakan kenyamanan berada di tempat pemandian air panas Alam Krakal Alian.

Lokasi Wisata Pemandian Air Panas Alam Krakal

Lokasi pemandian tersebut berada di Krakal, Kecamatan Alian, Kebumen. Lokasi GPS : -7.613939, 109.699722, Waze. Wisata pemandian air panas krakal tersebut berada di kabupaten Kebumen provinsi Jawa tengah.

6. Wisata Alam Jembangan

Wisata Alam Jembangan

Wisata Alam Jembangan merupakan tempat yang bagus untuk refreshing dan piknik untuk keluarga. Tempat ini memiliki beberapa tempat romantis dan makanan lokal yang lezat.

Kamu bisa pergi ke sana bersama pasangan dan mencoba beberapa restoran termasuk pemandangan jembangan dan bukit araund.

Alamat lokasi tempat wisata Alam Jembangan

Alamat lengkapnya ada di Sukadana, Jembangan, Poncowarno, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah 54393. Untuk jam buka tempat ini buka setiap hari mulai Pkl.07.00–17.00.

7. Alian Butterfly Park

tempat wisata terpopuler di kebumen
Alian Butterfly Park

Alian Butterfly Park adalah bagian dari Hutan Jati , Wisma dan Warung Jati , Penangkaran rusa dan burung merak , serta Jogging track ke bukit di belakang wisma.

Ditempat ini kamu bisa berinteraksi langsung dengan kupu-kupu yang ada di taman. Koleksi yang dipamerkan tidak hanya kupu-kupu tapi juga serangga. Tersedia toko merchandise.

Alamat Alian Butterfly Park

Lokasi alamat lengkap Krakal, Alian, Krakal, Kec. Kebumen, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah 54352. Jam buka: Senin sampai Minggu Pkl 08.00–18.00. Telepon: 0896-7255-4742.

8. Curug Silangit Sidoagung
Alam

wisata terpopuler di Kebumen
Curug Silangit

Lokasi Curug Silangit Sidoagung Alam

Lokasi dan alamat lengkap objek wisata Curug Silangit Sidoagung Alam di Igirwates, Sidoagung, Kec. Sruweng, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah 54362.

Jika anda berencana berkunjung ke Curug Silangit, Igirwates, Sidoagung, Sruweng, Kebumen Regency, Central Java, pastikan kaki dan napas kuat , karena medan perjalanan nya cukup terjal ,licin dan banyak batu . selain Bisa Untuk berenang dan lompat lompatan dari pinggir air terjun , pemandangan juga masih hijau asri alami dan banyak pepohonan. tapi masih ada beberapa sisa sampah sisa sabun sampo dan lain lain dari penduduk sekitar dan pengunjung.

Itulah daftar 8 tempat wisata terpopuler di Kebumen yang bisa kamu kunjungi.

Advertisment

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.