Terus-terusan Traffic Blog Sepi Pengunjung? Inilah 4 Hal yang Harus Anda Lakukan

No ratings yet.

AlviyatuN – Dapat dikatakan hampir semua blogger terus berusaha dan mempelajari cara meningkatkan traffic blog karena mendapatkan traffic blog yang tinggi merupakan impian para blogger. Sebab, traffic yang tinggi akan membuat pemilik blog tersebut kaya raya. Semakin banyak traffic yang didapatkan, maka semakin banyak pula iklan yang tampil dan berpotensi di klick oleh para pengunjung. Namun untuk mendatangkan pengunjung blog agar traffic semakin meningkat bukanlah hal yang mudah.analytics

Bagi para blogger pemula yang belum mengetahui tentang SEO akan sangat sulit untuk mendapatkan traffic yang tinggi. Bagi anda yang terus-terusan mendapatkan traffic rendah, yuk simak dulu cara meningkatkan traffic blog dengan 4 hal yang harus anda lakukan untuk mendapatkan traffic yang tinggi berikut ini.

Pahami SEO dengan Sempurna

Penempatan kata kunci pada mesin pencarian sangatlah berpengaruh untuk mendapatkan traffic yang tinggi. Sebab, banyaknya orang-orang yang mau mengunjungi blog anda ditentukan dengan hasil yang didapat dari mesin pencari Google. Biasanya orang-orang akan mengunjungi situs blog yang ada di halaman pertama saja. Dan untuk membuat blog anda berada di halaman pertama di mesin pencarian, anda harus memahami SEO dengan sempurna. Penempatan kata kunci sangatlah berpengaruh terhadap pengunjung anda nantinya. Jika anda pandai dalam menempatkan kata kunci, maka akan sangat mudah sekali untuk mendapatkan traffic tinggi. Postingan artikel di blog anda akan senantiasa berada di halaman pertama mesin pencari Google.

Buat Artikel yang Berkualitas

Blog dengan traffic yang tinggi sudah pasti memiliki artikel yang berkualitas. Sangat mustahil sekali blog besar dengan traffic yang tinggi memiliki artikel yang tidak berkualitas. Artikel yang berkualitas akan sangat dicari oleh para pengunjung. Mereka tidak akan mungkin membuang-buang waktu dan juga kuota internet mereka untuk membaca artikel yang tidak ada manfaatnya sama sekali bagi mereka. Maka dari itu, jika anda ingin mendapatkan traffic yang tinggi anda harus membuat artikel yang berkualitas. Selain membuat traffic tinggi, blog dengan artikel yang berkualitas akan membuat para pengunjung betah dan akan datang secara berkala untuk mengunjungi blog anda.

Bikin Fanspage & Akun Official Instagram

Jika anda ingin mendapatkan traffic yang tinggi, langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah membuat fanspage Facebook dan juga akun Official Instagram. Hal ini akan sangat berpengaruh terhadap blog yang anda buat nantinya. Jika fanspage Facebook anda sudah mendapatkan banyak like dan akun official Instagram anda sudah mendapatkan banyak pengikut, akan sangat mudah rasanya untuk mendapatkan traffic yang tinggi. Karena selain langsung mengecek informasi yang pengunjung butuhkan ke blog, mereka juga akan selalu mengecek di fanspage Facebook dan juga akun official Instagram yang anda buat. Usahakan juga fanspage Facebook dan juga akun official Instagram yang anda buat resmi mewakili situs blog yang anda buat.

Share Artikel Clikbait Anda ke Berbagai Sosial Media

Cara ini sebenarnya sudah banyak dilakukan oleh para blogger. Karena membagikan kiriman artikel ke sosial media sampai saat ini masih terbukti efektif untuk mendapatkan banyak pengunjung. Namun perhatikan juga, jika anda ingin orang-orang yang melihat postingan anda langsung mengclick postingan artikel yang anda bagikan, buatlah artikel clikbait. Artikel clikbait merupakan artikel yang membuat para pengunjung penasaran untuk membacanya. Buatlah artikel clikbait yang sesuai dengan judul dan juga tema yang anda buat. Jangan sampai artikel klik bait yang anda buat tidak sesuai dan membuat para pengunjung anda kecewa nantinya.

Beri Rating

This Post Has One Comment

  1. Sangat berguna bagi kami yang mengalami trafic rendah. Info ini tentu sangat di minati oleh blogger pemula bahkan khusus yang visitor kecil

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.