Tips Jitu Menjadi Penulis Lepas Freelance

Tips Jitu Menjadi Penulis Lepas Freelance

No ratings yet.

Tips jitu menjadi penulis lepas – Freelance menjadi salah satu bentuk kerja sambilan atau kerja sampingan yang sangat populer. Banyak jenis-jenis freelance, salah satunya yaitu freelance writer atau penulis lepas. Freelance yang dimaksud disini berarti pekerjaan yang tidak dinaungi atau tidak berada di bawah perusahaan atau atasan lainnya. Untuk waktu, tenaga dan kebutuhan lainnya, kita sendiri yang menentukan. Banyak sekali pelajar, mahasiswa bahkan ibu rumah tangga yang menggeluti freelance dalam bentuk penulis lepas.Freelance penulis lepas

Hal tersebut tidak lepas dari minat serta bakat seseorang dalam bentuk karya penulisan. Untuk hasil karya penulisan dari bisnis sederhana freelance penulis lepas tersebut sangat beragam dan tidak dapat ditentukan secara umum. Tetapi ada beberapa hasil karya dari bisnis sederhana freelance penulis lepas ini yang paling banyak dikerjakan dan dibutuhkan. Saat ini hubungan komunikasi di dunia hampir seluruhnya didominasi dengan akses internet. Dengan berkembangnya dunia internet, maka para pemegang situs juga semakin gencar dalam memanfaatkan situs tersebut. Salah satu fungsi dari situs yang sangat banyak tersebut yaitu fungsi pemasaran.

Artikel Terkait:  Google Bisnisku, Layanan Promosi Online Gratis yang Menguntungkan

Masih banyak fungsi lainnya dari pembuatan situs seperti fungsi branding, fungsi informasi, fungsi persuasi dan fungsi-fungsi situs lainnya. Untuk fungsi situs internet seperti situs branding ataupun situs pemasaran, dibutuhkanlah suatu tulisan yang dapat menggambarkan produk atau perusahaan tertentu. Tulisan tersebut tidak mesti khusus terhadap suatu produk saja, tetapi bisa secara umum bahkan sangat general. Dari berbagai sifat tulisan tersebut tentunya tergantung dengan keinginan dari client atau pemilik situs. Dengan adanya tulisan tersebut, maka harapannya adalah situs tersebut bisa menjadi top pada page Google, bisa memberi informasi lebih luas, atau berbagai harapan-harapan lainnya. Ada salah satu syarat penting supaya suatu situs atau suatu konteks situs bisa menjadi top pada page Google yaitu SEO.

SEO itu sendiri sangat panjang penjelasannya, Anda bisa mengetahui lebih jelas tentang SEO dari Google. Intinya dengan tulisan berbasis SEO ini, maka probabilitas situs Anda tampil pada page Google halaman pertama akan lebih besar. Dengan hal-hal tersebut, bisa Anda jadikan modal pengetahuan sebelum menggeluti dunia bisnis sederhana freelance penulis lepas ini. Mau tidak mau Anda harus jago dalam membuat artikel atau tulisan, jika tidak, maka bisa saja tulisan Anda harus direvisi atau ditolak oleh client. Saat ini sudah banyak situs-situs yang membutuhkan artikel atau bahasan konteks baru pada situsnya.

Artikel Terkait:  Tips-Tips Mudah Menghasilkan Uang Secara Online

Dari semakin banyaknya permintaan akan artikel tersebut, maka semakin tinggi juga bisnis sederhana freelance penulis lepas ini. Tulisan yang sesuai EYD dan juga baku merupakan hal penting yang harus Anda kuasai saat ingin menggeluti bisnis sederhana freelance penulis lepas ini. Tetapi tidak hanya terpaku pada tulisan yang bersifat baku saja. Seringkali ada beberapa situs seperti situs untuk anak muda yang memakai gaya tulisan yang santai bahkan sangat santai seperti penggunaan “guys”, “pengen”, “selow” dan lainnya.

Hal tersebut harus Anda sesuaikan dengan niche, kiblat, atau tema situs yang berkaitan. Dengan mengetahui berbagai macam istilah, kata, bahkan bahasa, akan cukup membantu dalam pelaksanaan bisnis sederhana freelance penulis lepas ini. Hal tersebut dikarenakan seringkali para penulis freelance dihadapkan dengan tema konteks yang tidak mereka kuasai atau bahkan mereka tidak tahu sama sekali mengenai tema tersebut. Jika sudah seperti itu, maka mau tidak mau para penulis freelance diharuskan untuk mempelajari terlebih dahulu materi tersebut.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.