Wajah Kusam dan Jerawatan? Yuk Kenali Perawatan Rutin Andalan Berikut Ini

Wajah Kusam dan Jerawatan? Yuk Kenali Perawatan Rutin Andalan Berikut Ini

No ratings yet.

Ada banyak sekali masalah kecantikan yang kerap kali menjadi sebua permasalahan yang menjengkelkan. Salah satunya adalah masalah kombinasi antara wajah kusam dan berjerawat. Karena kadang serangkaian perawatan yang kita gunakan tidak juga kunjung membuahkan hasil dan ini tentunya sangatlah menganggu. Oleh karena itu, berikut ada uraian jenis perawatan yang bisa digunakan untuk mengatasi keluhan wajah kusam dan berjerawat.mengatasi wajah kusam jerawatan

Kenali Tipe Kulit

Banyak diantara kita yang seringkali melupakan jenis atau tipe kulit wajah yang kita miliki sebelum memulai sebuah rangkaian perawatan. Kenapa? Karena jenis tipe kulit ini nantinya akan menentukan jenis perawatan apa yang bagus dan cocok. Harus diketahui bahwasanya perawatan kulit haruslah disesuaikan dengan jenis kulit wajah yang kita miliki.

Ketahuilah bahwa wajah memiliki jenis kulit yang sensitif dan mudah sekali terkena iritasi atau alergi. Jadi, jika tidak memilih rangkaian perawatan yang sesuai dengan jenis kulit maka nantinya akan berdampak kepada masalah iritasi di wajah bahkan memperbanyak jerawat yang ada. Karena tipe kulit wajah manusia sendiri terbagi menjadi : berminyak, normal, kering dan kombinasi.

Artikel Terkait:  Hentikan Perawatan Wajah Jika Mengalami 8 Tanda-Tanda Ini

Ketahui Jenis Jerawat

Untuk mengatasi keluhan jerawat apalagi jenis jerawat yang timbul secara berulang. Harusnya diketahui terlebih dahulu jenis jerawat yang dimiliki seperti : jerawat hormonal, bruntusan, jerawat batu dan jerawat kistik. Ini akan memudahkan dalam pengobatan dari jerawat tersebut nantinya.

Jangan Terlalu Sering Mencuci Muka

Ini pastinya akan sangat berbeda dengan pandangan yang kebanyakan diyakini orang. Yakni mencuci muka merupakan cara untuk membersihkan dan menghilangkan kusam bukan? Nah, ini merupakan ungkapan yang sebenarnya tidak salah sepenuhnya. Namun, jika terlalu sering mencuci muka apalagi menggunakan sabun atau cream pembersih wajah yang ditujukan untuk perawatan jerawat, maka akan mengeringkan wajah.

Karena kebanyakan formula yang ada di dalam sabun pencuci muka yang diklaim bagus untuk membasmi jerawat berdampak pada kulit yang kering. Dan kulit wajah yang terlalu kering hanya akan mendatangkan kian banyak jerawat dan menyebabkan minyak wajah kian terpicu hingga akan menyebabkan kian kusam. Cobalah mencuci wajah hanya sebanyak 2-3 kali sehari.

Artikel Terkait:  Hentikan Perawatan Wajah Jika Mengalami 8 Tanda-Tanda Ini

Gunakan Pelembab

Membiarkan wajah dengan kondisi kering bukanlah ide yang baik. Cobalah untuk selalu meberikan kesegaran dengan memberikan kelembaban. Produk perawatan wajah yang seharusnya ada di dalam rangkaian perawatan harian adalah pelembab. Bahkan menggunakan pelembab yang berasal dari minyak zaitun juga dianjurkan.

Penuhi Kebutuhan Cairan

Tidak akan ada yang menyadari bahwasanya kondisi kesehatan kulit juga berhubungan dengan masalah kebutuhan cairan tubuh. Ketahuilah bahwasanya kondisi kulit yang buruk juga mencerminkan kondisi kesehatan yang buruk juga. Jadi pastikan selalu memenuhi kebutuhan cairan tubuh, karena air akan membantu dalam mengeluarkan racun dan zat berbahaya dari dalam tubuh.

Gunakan Perawatan Alami

Jangan sungkan untuk melakukan rangkaian perawtan alami sebelum mencoba yang mengandung beragam bahan kimia. Beberapa bahan alami yang bagus untuk jerwat adalah menggunakan scrub alami, menggunakan masker alami dan bahkan menggunakan minyak essensial.

Artikel Terkait:  Hentikan Perawatan Wajah Jika Mengalami 8 Tanda-Tanda Ini

Jaga Selalu Kebersihan

Kotoran adalah sumber masalah yang menyebabkan kulit wajah kusam dan berjerawat. Jadi usahakan apapun yang bersentuhan langsung dengan wajah dalam keadaan bersih. Rambut yang selalu terurus, seprei yang selalu bersih dan diganti begitu juga dengan kebersihan tempat tidur bahkan waspadai untuk selalu memegang wajah dengan tangan yang tidak bersih.

Beri Rating

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.